Berwisata di Kawasan Elit Tokyo, Roppongi
04-11-2015
HIS Travel
Berwisata di Kawasan Elit Tokyo, Roppongi
City Travel
Sebarkan Artikel

Roppongi (六本木atau secara harfiah berarti ‘enam pohon’) merupakan sebuah distrik di Minato, Tokyo yang terkenal sebagai kawasan elit dengan banyaknya kompleks pemukiman mewah bagi komunitas ekspatriat, kedutaan asing, dan pusat perbelanjaan. Di Roppongi juga terdapat banyak bar, restoran dan berbagai jenis klub malam. Oleh karna itu, distrik yang berlokasi di selatan Akasaka ini juga terkenal sebagai pusat kehidupan malam di Tokyo.

Roppongi memiliki berbagai tujuan wisata menarik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisatamu selama berada di Tokyo.

Tokyo Tower

Siapa yang tidak tahu Tokyo Tower? Bangunan yang menjadi ikon Tokyo dan dijuluki Menara Eiffel-nya Jepang ini memiliki tinggi 333 meter dan dibuka tahun 1958. Tokyo Tower merupakan menara transmiter sinyal radio dan televisi tertua di Tokyo. Apabila kamu berkunjung ke sini, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota melalui Main Observatory dan Special Observatory-nya lho.

Kamu juga bisa menyewa binokular untuk dapat melihat pemandangan kota Tokyo dengan lebih jelas di sana. Nah, kalau kamu merasa lapar, di Foot Town (bangunan dasar Tokyo Tower) terdapat Tokyo Tower Aquarium serta pertokoan yang menjual makanan dan pernak-pernik.

  • Alamat : 4-2-8 Shiba Koen, Minato-ku
  • Jam Buka : Menara Observasi (09:00 – 23:00), Foot Town (10:00 – 21:00), Akuarium (10:00 – 19:00)
  • Akses menuju ke Tokyo Tower :

Dari Stasiun Akabanebashi : 5 menit berjalan kaki dengan rute Oedo Line

Dari Stasiun Hamamatsucho : 15 menit berjalan kaki dengan rute JR (pintu keluar utara)

Roppongi Hills

Roppongi Hills pantas disebut ‘kota kecil di dalam kota’ karena di dalam kompleks seluas 16 hektar ini terdapat perkantoran, apartemen, museum, restoran, hotel, ratusan pertokoan, serta banyak lagi. Roppongi Hills merupakan salah satu kompleks dengan perkembangan paling pesat di Jepang.

  • Alamat : 6-10-1 Roppongi, Minato-ku
  • Akses menuju ke Roppongi Hills

Dari Stasiun Roppongi : 5 menit berjalan kaki dengan rute Hibiya Line, 10 menit berjalan kaki dengan rute Oedo Line

Dari Stasiun Tokyo : 15 menit dengan rute Marunouchi dan Hibiya Line via Stasiun Kasumigaseki

Dari Stasiun Shinjuku : 10 menit dengan rute Oedo Line

Mori Garden

Mori Garden merupakan taman cantik yang berada di antara gedung-gedung tinggi Roppongi Hills. Kamu bisa menikmati jalan-jalan santai di sini sambil melihat-lihat keindahan taman gaya tradisional Jepang. Kalau kamu datang pada musim semi, kamu juga dapat sekaligus menikmati keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran.

Jam Buka : 07:00 – 23:00

National Art Center Tokyo (NACT)

Image source : http://www.shimz.co.jp/

National Art Center Tokyo atau NACT merupakan galeri museum terbesar di Jepang. menampilkan koleksi yang selalu berubah, sehingga pameran yang diselenggarakan bersifat temporer. Di dalamnya juga terdapat restoran, cafe serta toko souvenir

Image source : http://matome.naver.jp/

  • Alamat : 7-22-2 Roppongi, Minato-ku
  • Jam Buka : 10:00 – 18:00 (Jumat: 10:00 – 20:00)

Hari Selasa tutup

  • Akses menuju NACT :

Dari Stasiun Nogizaka : 0 menit berjalan kaki dengan rute Chiyoda Line (Exit 6 langsung terhubung ke museum)

Dari Stasiun Roppongi : 5 menit berjalan kaki dengan rute Hibiya Line (Exit 4a),

4 menit berjalan kaki dengan rute Oedo Line (Exit 7)

Untuk menuju ke Roppongi sangat mudah, kok. Roppongi bisa dicapai dengan kereta api rute Hibiya dan Oedo Line (Stasiun Roppongi) dan Nanboku Line (Stasiun Roppongi-Icchome). Dari Stasiun Tokyo, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit dengan rute Marunochi dan Hibiya Line via Stasiun Kasumigaseki. Dari Stasiun Shinjuku kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dengan rute Oedo Line.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Sebarkan Artikel