7 Hal Asik yang Harus Dilakukan Saat Berwisata ke Nagano
05-08-2018
HIS Travel
7 Hal Asik yang Harus Dilakukan Saat Berwisata ke Nagano
Tips
Sebarkan Artikel

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang terkenal karena kemajuan teknologinya dan sistem pendidikannya. Banyak orang yang mau menghabiskan waktunya untuk tinggal di negeri sakura ini, lho. Meskipun, beberapa diantara mereka awalnya hanya ingin berniat berwisata selama di Jepang, semisal berwisata ke Nagano.

Perlu diketahui, di Jepang, memiliki mobil pribadi adalah ide terburuk yang pernah ada. Warga Jepang justru lebih memilih berjalan kaki dan menggunakan kendaraan umum ketimbang mobil pribadi. Menurut mereka, selain mengurangi polusi dan kemacetan, tubuh mereka bisa lebih sehat dengan berjalan kaki.

Membicarakan tentang Jepang, apa kamu tahu tentang Nagano-ken? Itu adalah salah satu nama daerah yang berada di bagian tengah Jepang, tepatnya di wilayah Chubu di pulau Honshu. Daerah Nagano dikelilingi oleh gunung-gunung yang memiliki tinggi sekitar 3000 meter di atas permukaan laut. Keren gak sih? Selain itu, Nagano memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang wajib banget kamu kunjungi.

Lalu apa saja hal-hal asik yang bisa kamu lakukan di wisata Nagano, yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya? Simak terus artikel tentang 7 hal asik yang harus dilakukan saat berwisata ke Nagano dari tim H.I.S Travel berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Berwisata ke Nagano? Yuk Cicipi Wasabi di Daio Wasabi Farm!


Image source : https://flic.kr/p/e59Y9C/

Cita rasa khas pada wasabi membuat warga Jepang menyukainya. Bagi orang-orang yang tinggal di luar Negeri Matahari Terbit ini, mungkin tidak tahu menahu darimana asalnya wasabi. Bagaimana bentuk tanamannya, dan bagaimana proses pembuatannya.

Saat berwisata ke Nagano, Anda harus mampir ke kota Azumino. Disini Anda bisa melihat langsung proses produksi wasabi dan mencicipinya. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan kebun wasabi yang sangat luas. Jika di Indonesia, kira-kira pemandangannya sama seperti perkebunan teh yang ada di Puncak, Bogor. Bedanya yang ditanam di Jepang ini adalah wasabi, bukan teh. Pasti penasaran ‘kan?

 

2. Meracik Shichimi di Yawataya Isogoro Main Shop


Image source : https://flic.kr/p/Jimtyp/

Selain wasabi, di Jepang juga terdapat racikan cabai yang rasanya sangat khas dan disukai banyak orang. Shichimi togarashi merupakan campuran 7 cabai dan rempah-rempah seperti biji ganja, jahe, lada sansho, chenpi, wijen, dan rempah lainnya yang dijadikan satu sehingga menimbulkan cita rasa yang khas.

Bagi yang sangat suka pedas, tambahkan saja bird eye lebih banyak ke dalam racikannya. Untuk itu, cobalah ke Yawataya Isogoro, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata ke Nagano.

Kamu bisa mencoba meracik shichimi sesuai selera. Kamu juga bisa membawa racikan ini sebagai oleh-oleh untuk saudara, pacar, dan juga teman-teman di kampung halaman. Menyenangkan bukan?

 

3. Menikmati Keindahan Alam di Yatsugatake Shizen Bunka-en


Image source : https://flic.kr/p/8NmZCA/

Salah satu tempat yang dapat memanjakan penglihatan lainnya adalah Taman Budaya Alam Yatsugatake. Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka keindahan karena di Yatsugatake ini kamu bisa melihat pemandangan 4 musim selama di Jepang.

Lokasinya berada di dataran tinggi Yatsugatake Chuo dengan ketinggian 1300 meter, membuat tempat ini terasa sejuk dan dijamin kamu gak bakal mau pergi secepatnya. Di sini, kamu akan disajikan dengan hamparan tanaman hijau dan bunga-bunga cantik.

Selain itu, disini Anda juga dapat menjumpai lapangan golf, area ski, bahkan ruangan untuk mengamati alam semesta seperti planetarium. Kamu juga bisa mengadakan acara di taman yang telah disediakan secara khusus di Yatsugatake.

Jangan lupa mampir ke lokasi ini ketika berwisata ke Nagano ya!

 

4. Berwisata ke Nagano Saat Musim Hanami? Melihat Sakura Mekar di Joyama Nagano


Image source : https://flic.kr/p/xLRAe2/

Meskipun sering dijadikan spot alternative untuk berhanami, Joyama Nagano sebenarnya merupakan tempat di mana kamu bisa melihat hewan-hewan dari jarak yang dekat. Ingin kesini ketika berwisata ke Nagano? Aksesnya mudah kok! Hanya sekitar 10 menit ke arah timur laut dari Zenkoji, kamu sudah bisa memasuki areal kebun binatang ini.

Kamu akan menemukan berbagai jenis hewan di sini, seperti singa laut California, monyet jepang (nihonzaru), bajing jepang, bebek Mandarin (oshidori), hingga guinea pig. Selain hewan, di awal April, kamu juga bisa menikmati bunga sakura cantik yang sedang mekar.

Makanya, tempat ini sering banget dijadikan spot foto terbaik ketika berada di Nagano. Menarik ya!

 

5. Memicu Adrenalin dengan Menaiki Komagatake Ropeway


Image source : https://flic.kr/p/9uzgZa/

Beberapa orang yang phobia ketinggian mungkin hal ini adalah yang terburuk. Namun, bila memang Anda merasa tertantang untuk menaiki kereta gantung ini, tidak ada salahnya kok untuk menaiki kereta gantung ini ketika berwisata ke Nagano nanti. Komagatake Ropeway merupakan kereta gantung pegunungan pertama di Jepang yang memiliki tinggi sekitar 2931 mdpl.

Jalur kereta gantung ini dimulai dari stasiun Shira-bidiara (1662 mdpl) menuju ke stasiun Senjojiki (2621 mdpl). Ketika berada di dalamnya, kamu akan langsung melihat keindahan Pegunungan Alpen Selatan dan Gunung Fujiyama. Selain itu, kamu juga akan melihat hamparan tanaman alpine saat musim panas dan tanaman warna-warni berguguran saat musim gugur. Harus dicoba nih buat yang phobia ketinggian!

 

6. Wisata Sejarah Ketika Berwisata ke Nagano? Kunjungi Kastil Tertua Disini Yuk!


Image source : https://flic.kr/p/nhfoZN/

Berwisata ke Nagano? Jangan lupa untuk melihat sejarah dari Negara Jepang dong! Nah, salah satu objek sejarah yang dapat Anda amati, adalah Kastil Matsumoto. Kastil ini sendiri merupakan kastil tertua di Jepang yang memiliki 6 lantai, dan usianya pun sudah lebih dari 400 tahun!

Sekedar info, Kastil Matsumoto merupakan salah satu dari 4 kastil yang disebut kekayaan nasional Jepang bersama dengan Kastil Himeji, Kastil Hikone, dan Kastil Inuyama. Selain untuk menambah wawasan tentang Jepang, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan yang gak kalah indah.

 

7. Mandi dengan Monyet di Jigokudani Snow Monkey Park


Image source : https://flic.kr/p/aGMkkp/

Pernah menyentuh monyet? Atau foto bareng monyet? Ah, itu sudah biasa. Lain halnya di Jigokudani Snow Monkey Park, kamu bisa mandi bareng monyet lho! Agak aneh ya, tapi ini memang jarang ditemukan di negara mana pun.

Pemandian air panas atau yang disebut onsen ini dibuka tahun 1964, letaknya ada di utara Nagano. Seperti namanya, tempat ini dikelilingi tebing dan diselimuti salju. Jangan kaget jika tiba-tiba nihonzaru berada di belakangmu ya! Cukup membuat deg-degan dan cemas pastinya, tapi seru banget lho bisa mandi bareng monyet liar.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat yang bias H.I.S Travel posting untuk hari ini. Sangat menarik bukan? Dari 7 tempat wisata di atas, kira-kira mana yang mau kamu kunjungi ketika berwisata bersama kami nanti? Catat jawaban nya di memo pribadi Anda ya!

Top image source : https://flic.kr/p/aGMkkp/

Sebarkan Artikel