5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Berwisata Ke Pulau Miyajima!
28-05-2019
HIS Travel
5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Berwisata Ke Pulau Miyajima!
Jepang
Sebarkan Artikel

Selalu ada yang bisa dibahas bila membicarakan parriwisata ke Jepang. Betapa tidak? Disana terdapat banyak sekali daerah wisata keren yang layak untuk dikunjungi. Salah satu dari daerah wisata yang kami maksud adalah Pulau Miyajima. Bila Travel Mates pernah berwisata ke Pulau Miyajima, pasti tau betul tentang serunya berwisata ke pulau Miyajima.

Meskipun begitu, nyatanya masih banyak yang belum berkesempatan untuk berwisata ke Pulau Miyajima. Anda juga belum pernah pergi kesana? Tak perlu minder! Daripada minder, lebih baik kita simak dulu artikel singkat tentang 5 hal yang harus dilakukan saat berwisata ke Miyajima dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini. Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Memiliki Tiket JR West Saat Berwisata Ke Jepang? Wajib Naik Kapal Ferry Miyajima Untuk Menghemat Biaya Perjalanan Wisata!

image source : https://www.his-travel.co.id/

Miyajima merupakan salah satu destinasi wisata populer yang ada di Jepang. Oleh karenanya, tidak begitu mengherankan apabila akses moda transportasi menuju ke sana terbilang cukup memudahkan para wisatawan untuk berlibur ke sana.

Sekalipun Travel Mates sedang berada di prefektur Osaka, Anda bisa menggunakan kereta Shinkansen untuk langsung menuju ke kota Hiroshima. Setelah tiba di kota Hiroshima, Anda bisa menaiki kereta JR Sanyo Line arah iwakuni, untuk sampai ke stasiun Miyajima Guchi.

Untuk menaiki kereta JR Sanyo Line arah iwakuni, Anda memang disarankan untuk memiliki tiket JR West Pass. Sebab, JR West Pass ini juga dapat Anda gunakan untuk menaiki Ferry guna menyebrang ke pulau Miyajima nanti.

Meskipun interval keberangkatan perahu setiap 15 menit sekali, mengingat lama perjalanan hanya 10 menit saja, memiliki tiket JR West Pass ini sungguh membuat perjalanan Anda terasa praktis. Sebab, Anda tidak perlu lagi membeli tiket pulang pergi ketika hendak menaiki kapal penyebrangan antar pulau ini.

Lagi pula, JR West Pass bisa digunakan untuk naik kereta Shinkansen Nozomi juga loh! Jadi tidak hanya bisa dipergunakan untuk Kansai-Hiroshipa Area Pass, Setouchi area pass, dan sanyo-san’in area pass saja ya!

 

2. Setelah Sampai Ke Pulau Miyajima, Mampir Dulu Ke Itsukushima Shrine Ya!

image source : https://www.his-travel.co.id/

Di Pulau Miyajima, Kuil Itsukushima ini merupakan salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi. Meskipun kondisi alam disana bisa berubah sesuai dengan siklusnya, saat air laut sedang surut Travel Mates dapat mengambil beberapa foto di gerbang Torii yang seolah mengambang di tengah lautan.

Selain itu, spot-spot foto di sekitar kuil Itsukushima juga tidak kalah keren kok! Ada pagoda lima tingkat, spot bebas untuk berfoto dengan rusa, dan beberapa spot lain yang tak kalah apik untuk dijadikan tempat untuk berfoto.

 

3. Untuk Anda Yang Berwisata Ke Pulau Miyajima Bersama Buah Hati, Jangan Lupa Untuk Mengajak Mereka Melihat Rusa Lucu Ya!

image source : http://mextgen.wordpress.com/

Sebagaimana yang kami gambarkan di point sebelumnya, Miyajima juga dihuni oleh sekelompok populasi Rusa Sika. Menurut kepercayaan agama Shinto, Rusa dianggap sebagai utusan para dewa. Oleh karenanya, meskipun perilaku rusa-rusa tersebut terkadang beresiko mencederai wisatawan yang mendekati mereka, terdapat larangan untuk membunuh Rusa hingga setidaknya tahun 1637 silam.

Walaupun kini larangan tersebut tidak terlalu digalakan seperti dahulu kala, himbauan untuk tidak mengganggu kerumunan rusa tersebut tetap digaungkan agar tidak ada wisatawan yang mengalami cidera. Kendati demikian, Travel Mates yang membawa buah hat saat berwisata ke Miyajima masih boleh kok mengajak buah hatinya untuk melihat rusa dari kejauhan. Pasti si kecil akan merasa senang saat melihat kerumunan rusa yang lucu nan menggemaskan!

 

4. Berwisata Ke Pulau Miyajima? Sempatkan Waktu Untuk Naik Ke Gunung Misen Yuk!

image source : https://www.his-travel.co.id/

Selain rusa lucu dan kuil Itsukushima, Pulau Miyajima masih memiliki Gunung Misen. Meskipun disebut sebagai gunung, nyatanya Gunung Misen hanya memiliki ketinggian 500 meter diatas permukaan laut. Walau demikian, bukan berarti tidak ada hal menarik yang membuatnya layak untuk dikunjungi ya.

Untuk hal menariknya, kamu bisa menikmati pemandangan alam laut Seto Inland dari spot-spot tertentu di atas gunung. Selain itu, Travel Mates juga bisa melihat indahnya kota Hiroshima bila ingin bergeser sedikit ke spot yang berbeda. Keren kan?

Di Gunung Misen ini terdapat 3 opsi jalur pendakian. Dan kesemuanya, biasanya memerlukan waktu 1,5 hingga 2 jam bila ingin menuju puncak dengan kecepatan normal. Ingin lebih cepat lagi? Naik saja Ropeway yang stasiun naik turun nya hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari kuil Itsukushima. Pasti lebih cepat sampai!

 

5. Mencari Wawasan Kuliner Baru? Mengkonsumsi Cemilan Khas Momiji Manju Ketika Berwisata Ke Pulau Miyajima Pasti Seru!

image source : https://www.his-travel.co.id/

Momiji Manju adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung beras, yang diisikan dengan selai kacang merah. Citarasanya memang lezat. Meskipun begitu, seiring dengan perkembangan zaman banyak yang menciptakan kue Momiji Manju dengan isian inovatif seperti selai buah, keju, teh hijau, hingga cokelat.

Tercatat, resep tradisional Kue Momiji Manju sudah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu. Selain resepnya yang sederhana, kue ini terkenal dengan bentuknya yang unik karena bentuknya menyerupai daun Momiji yang kecoklatan karena melewati proses pemanggangan yang disempurnakan.

Bersama teh hangat, kue ini amat nikmat untuk disantap. Soal harga, biasanya kue ini dijual di kisaran harga 500 Yen hingga 1000 Yen. Itu setara Rp 65.000 hingga Rp 135.000 bila dikonversikan dengan nilai mata uang yang sekarang. Terbilang mahal? Tenang, harga tersebut untuk 5 potong kue Momiji Manju kok! Jadi, masih cukup terjangkau kan?

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 hal yang harus dilakukan saat berwisata ke Pulau Miyajima. Bagi Travel Mates yang ingin berwisata ke Miyajima bersama H.I.S Travel Indonesia, segera konsultasikan rencana berlibur Anda yuk! Bersama kami, liburan di Jepang pasti akan terasa lebih menyenangkan!

Sebarkan Artikel