5 Alasan Asik Untuk Mengajak Pasangan Agar Berwisata Ke Utrecht Belanda
06-09-2018
HIS Travel
5 Alasan Asik Untuk Mengajak Pasangan Agar Berwisata Ke Utrecht Belanda
City Travel
7
Sebarkan Artikel

Liburan memang mengasyikan. Selain dapat melepaskan penat, banyak pengalaman baru yang bisa didapat saat menyempatkan waktu untuk berlibur. Terlebih, bila destinasi wisata yang dituju berada di luar negri, semisal berwisata ke Utrecht Belanda.

Berwisata ke Utrecht Belanda? Pasti seru dong! Tapi masa iya sih, Anda ingin menikmati moment liburan ini sendirian saja? Memangnya pasangan Anda tidak ingin Anda ajak untuk liburan kesana?

Bagi Anda yang memiliki pasangan pecinta Traveling, mungkin mengajak berwisata ke negri Kincir angin tersebut tidaklah begitu sulit. Terlebih, setelah Anda menyebutkan bahwa akan berlibur kesana dengan bantuan dari tim H.I.S Travel. Pasti pasangan Anda akan langsung setuju untuk ikut!

Namun untuk beberapa tipe pasangan, ada juga sih yang kurang begitu tertarik saat hendak diajak berjalan-jalan. Walaupun destinasinya berada di Eropa, bila ia tidak memiliki ketertarikan sedikitpun untuk berlibur kesana, apa iya Anda tega untuk memaksanya? Mau ditinggal liburan pun juga kasian kan?

Meskipun membujuk pasangan Anda akan terasa gampang-gampang susah, simak dulu yuk artikel tentang 5 alasan asik untuk mengajak pasangan agar berwisata ke Utrecht Belanda! Simak dengan seksama ya! Agar lebih paham sebelum meyakinkan!

 

1. Lokasi Destinasi Wisata Yang Cukup Dekat Dengan Kota Amsterdam


Image source : https://www.flickr.com/photos/barkingbill/40983628995/

Untuk Anda yang pernah mampir ataupun berwisata ke Utrecht Belanda, Anda pasti sadar betul dengan lokasi Kota Utrecht yang tidak begitu jauh dengan kota Amsterdam. Bayangkan saja, jarak antara kota Utrecht dengan kota Amsterdam yang populer itu hanya sekitar 43 Km saja!

Jarak tersebut tentunya tidak begitu jauh, dan dapat dicapai dalam waktu kurang dari 1 jam bila menggunakan mobil. Meskipun dekat, bukan berarti Anda bisa mengendarai mobil dengan seenaknya ya di jalanan Belanda! Ingat, peraturan lalu lintas di negri kincir angin ini cukup ketat loh! Bila sampai kena tilang, jumlah denda yang harus Anda bayarkan sungguhlah lumayan untuk ukuran kantong orang Indonesia.

Selain dengan mobil, bilapun Anda tak ingin repot-repot menyewa mobil dan menyetir disana, Anda bisa kok menumpang ke Intercity Train. Meskipun harus sedikit menyesuaikan diri dengan waktu keberangakatan kereta, dengan moda transportasi ini Anda hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja. Cepat bukan?

Jadi, bila Anda sedang merasa bosan saat berada di Amsterdam, Anda bisa kok menjadikan kota Utrecht sebagai destinasi optional Anda. Toh, Anda bisa berangkat di pagi hari untuk menikmati suasana kota ini seharian, dan kembali lagi ke Amsterdam ketika hari sudah mulai gelap. Terdengar menarik bukan?

 

2. Kota Cantik Yang Memiliki Kanal Ribuan Tahun Peninggalan Zaman Romawi Kuno


Image source : https://www.flickr.com/photos/peterhessels/39820983905/

Bila belum mengenal Kota Utrecht, jangan kira Kota ini tidak memiliki keunikannya yang tersendiri ya! Patut Anda ketahui, di kota ini Anda dapat menemukan system kanal tertua yang dinamakan Oudegracht oleh masyarakat setempat.

Jangan salah! Kanal yang dibangun pada zaman Romawi kuno itu kini sudah berusia lebih dari 2000 tahun loh! Luar biasa bukan? Selain itu, dipinggiran kanal juga masih terdapat wharves (ruang-ruang penyimpanan) yang dulu sempat dimanfaatkan untuk menaruh barang dagangan.

Seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini memang mengalami banyak perubahan. Buktinya, wharves tadi disulap menjadi restoran, kafe, hingga bioskop yang membuat turis semakin tertarik untuk berwisata ke Utrecht Belanda.

 

3. Surganya Para Pesepeda, Yang Memiliki Beberapa Museum Ciamik Dikotanya


Image source : https://www.flickr.com/photos/rw-v/19304514566/

Menurut CNN, kota Utrecht merupakan kota sepeda terbaik yang ada di dunia. Gelar ini disematkan oleh CNN tak lama setelah kota ini terpilih sebagai titik pemberangkatan Tour de France 2015 yang lalu.

Di keseharian aktivitas kota, setidaknya terdapat 100.000 sepeda yang hilir mudik di jam 7 pagi hingga 7 petang. Kesemuanya melaju di jalur sepeda yang membentang sejauh 45 Km, dan parkir secara rapih di 12.000 tempat parkir sepeda yang tersedia. Mantapnya, disini terdapat sebuah gedung parkir sepeda terbesar di dunia, yang mampu menampung 12.500 buah sepeda sekaligus loh!

Ingin bersepeda dsini? Sempatkan diri untuk mengikuti tur sepeda ya! Anda akan melewati Centraal Museum yang menampung karya-karya Dick Bruna si pembuat Hello Kitty ala Belanda, dan beberapa hal yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, semisal St Martin’s Cathedral dan Dom Tower.

 

4. Berwisata Ke Utrecht Belanda Adalah Pilihan Yang Tepat! Karena, Ini Adalah Tempat Yang Baik Untuk Berwisata Kuliner


Image source : https://www.flickr.com/photos/barkingbill/26954259657/

Berwisata memang kurang asyik bila hanya dilakukan separuh-separuh. Anda memang boleh berpuas diri saat sudah berpose di depan kamera di objek-objek wisata, namun bila belum mencicipi hidangan yang dijajakan disini, tentu rasanya kurang lengkap ya!

Untuk itu, Anda harus menyempatkan diri ke restoran-restoran terbaik kota Utrecht, semisal Restaurant Wilhelminapark yang fotogenik! Lokasi restoran ini berada ditepi danau, dan diteduhkan dengan pohon-pohon rindang. Suasanya nyaman banget untuk dijadikan tempat bersantai!

Selain Restoran tadi, masih ada beberapa restoran lain yang menyajikan masakan internasional. Bahkan, Anda bisa loh mencicipi gado-gado dan sate kambing ala orang belanda di restoran Blauw! Rasanya yang sudah disesuaikan dengan selera orang eropa wajib Anda coba saat sedang berwisata ke Utrecht Belanda. Kapan lagi kan?

 

5. Kota Yang Tetap Ramai Meskipun Sudah Larut Malam


Image source : https://www.flickr.com/photos/ralphrozema/14690477055/

Belanda merupakan salah satu negri di Eropa yang memiliki reputasi kampus yang lumayan. Bahkan, di kota Utrecht sendiri terdapat Utrecht University yang masuk ke jajaran kampus terpandang di Belanda.

Tak heran kota ini diramaikan oleh banyak pelajar seperti saat sedang di Jogja, dan Anda bisa menikmati restoran dan bar hingga larut malam. Sungguh suasana yang cukup berbeda dengan kota lain Belanda yang sudah kembali tertidur saat hari sudah gelap.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 alasan pantas untuk Anda yang ingin mengajak pasangan agar berwisata ke Utrecht Belanda. Terimakasih sudah menyimak, sampai jumpa lagi di moment liburan bersama H.I.S Travel yang selanjutnya!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/rw-v/19304514566/

7
Sebarkan Artikel