Bingso, Makanan Pencuci Mulut Khas Korea yang Segar!
28-03-2018
HIS Travel
Bingso, Makanan Pencuci Mulut Khas Korea yang Segar!
Food
Sebarkan Artikel

Jika kita membahas Korea Selatan mungkin memang tak akan ada pernah habisnya. Kita akan selalu bisa menikmati banyak hal di negara ini. Selain kesenian dan budayanya yang menarik untuk ditelisik, makanan dan juga minuman khas negeri ginseng ini juga bisa kita coba telusuri karena banyak sekali jenis dan macamnya. Kali ini kami akan memberikan informasi kepada kalian semua mengenai salah satu makanan pencuci mulut Korea yang populer dan mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bingso makanan pencuci mulut khas Korea Selatan yang wajib kamu ketahui dan wajib cicipi ketika sudah sampai di negara aslinya. Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah informasinya untuk kalian :

Bingsoo – Makanan pencuci mulut khas Korea Selatan

Hasil gambar untuk bingsoo

image source : http://www.samastabali.com

Bingsoo atau yang sering disebut sebagai Patbingsu atau Patbingsoo ini adalah salah satu makanan pencuci mulut yang populer di Korea Selatan. Pada awalnya Bingsoo ini menggunakan topping atau rasa kacang merah namun sekarang sudah berkembang dan lebih bervariasi. Dalam satu porsi mangkuk bingso kita bisa menemukan es batu parut, buah, kacang merah, sirup buah, dan juga susu kental manis. Untuk yang memiliki rasa asli yaitu kacang merah disebut sebagai Patbingsu atau Patbingsoo, namun untuk variasi rasa lain disebut juga sebagai Bingsoo atau Bingsu. Jika ingin tahu berbagai informasi mengenai bingsoo maka simak ulasannya di bawah ini ya travelers!

Sejarah Bingso

 Setelah tahu secara singkat apa itu bingso mari kita ketahui terlebih dahulu sejarah makanan pencuci mulut khas Korea Selatan ini. Bingso yang pertama kali keluar berisi es batu parut, kacang merah, tteok, dan juga bubuk kacang. Bingso atau yang disebut sebagai Patbingsu ini mulai diperkenalkan sejak dinasti Joseon pada sekitar tahun 1392 hingga 1910 an. Pada mulanya, dinasti Joseon menggunakan es ini dengan berbagai macam topping buah di atasnya. Setelah patbingsu muncul, makanan pencuci mulut atau dessert ini mulai dikembangkan ketika Korea dijajah oleh negara Jepang mulai dari tahun 1910 sampai 1945. Bingso yang awalnya sekedar bertoping kacang merah, sudah mulai dikombinasikan dengan buah, ice cream, kacang, sereal, sirup, sampai whipped cream.

Variasi Bingso

Hasil gambar untuk bingsoo

image source : https://www.tripadvisor.com

Nah sekarang kamu semua sudah tahu bukan informasi lengkap mengenai sejarah bingso makanan pencuci mulut khas Korea Selatan? Seperti yang sudah kita bahas di poin yang teratas, saat ini bingso sendiri sudah memiliki berbagai macam variasi dan tidak hanya ada patbingso yang terbuat dari kacang merah saja. Oleh karena itu kita bisa memilih berbagai macam bingso dengan berbagai topping sesuai dengan kesukaan kita. Berikut adalah beberapa jenis variasi dari Bingso yang bisa kamu coba ketika mampir ke Korea Selatan untuk berlibur :

  • Green tea

Salah satu jenis variasi dari Bingso yang paling hits dan poppuler di Korea saat ini adalah Bingso rasa green trea. Pada variasi yang satu ini, Bingso menggunakan tambahan es krim rasa green tea atau yang sering disebut sebagai matcha dan selain itu juga menggunakan tambahan toping lainnya seperti susu kental manis, sereal, sampai berbagai jenis buah atau jelly. Kalau kalian matcha-lovers, wajib deh mencoba bingso rasa ini!

  • Coffe

Tidak hanya menggunakan rasa green tea saja, sekarang ini bingsoo semakin berkembang dan menjadi populer berbagai rasanya. Salah satu jenis bingso yang ramai adalah rasa coffe atau kopi. Bingso ini biasanya menggunakan es krim kopi atau coklat, dan parutan es batunya diberi tambahan sirup rasa kopi yang membuat bingso menjadi semakin nendang dan enak. Yuk kalau ke korea coba bingso rasa kopi~

  • Yogurt

Rasa ketiga dari Bingso yang populer disana adalah rasa yogurt. Biasanya es krim yang digunakan mengandung yogurt sehingga ada rasa asamnya, untuk bingso ini biasanya disertai sereal, kacang, sirup, dan berbagai buah-buahan seperti jeruk atau strawberry.

Rekomendasi tempat makan Bingso di Korea Selatan

Ketika berada di Korea Selatan, tentu saja kita wajib untuk mencoba bingso atau dessert dingin ini. Rasanya tidak afdol jika tidak mencoba di tempat asalnya bukan? Maka dari itu kali ini kami akan memberikan beberapa tempat rekomendasi bingso terkenal sehingga ketika sampai kalian bisa langsung menuju tempat ini.

  • Café Meal Top

Tempat yang pertama yang harus kamu kunjungi ketika ingin makan Bingso adalah Café Meal Top. Kafe unik ini berada di kawasan Gangnam Seoul sehingga mudah bagi kita ketika ingin mengunjungi tempat itu. Selain rasa yang sudah dimodifikasi, kita masih bisa merasakan patbingsu asli rasa kacang merah. Kalau tidak mau mencoba rasa kacang merah maka kamu bisa mencoba rasa lainnya seperti strawberry, matcha, kopi, buah, sampai buah plum. Jika ingin pergi ke tempat ini maka kamu bisa naik Seoul Subway line 2 dan pergi ke Apujeong Station lewat pintu exit 6.

  • O’Sulloc Tea House

Kalau kamu merupakan penggemar berat teh hijau atau matcha maka kamu harus pergi ke O’Sulloc Tea House. Restaurant yang berada di kawasan Myeongdong ini menyediakan berbagai macam jenis makanan dan minuman tradisional korea. Selain itu kamu juga bisa mencoba bingso rasa teh hijau yang menyegarkan yang dipadukan dengan yogurt. Selain itu suasa kafe yang unik dan menenangkan bisa membuat kita menjadi betah disana. Oleh karena itu jangan lupa catat restautant ini.

Itulah infromasi lengkap mengenai bingso makanan pencuci mulut khas Korea Selatan. Kalau liburan ke korea Selatan jangan sampai lupa untuk mencicipi Bingso. Jika ingin mendapatkan paket liburan ke Korea yang murah maka percayakan pada H.I.S Travel Indonesial saja ya!

Sebarkan Artikel