Bosan Liburan ke Seoul? Coba Explore Daegu Yuk!
24-04-2019
HIS Travel
Bosan Liburan ke Seoul? Coba Explore Daegu Yuk!
City Travel
Sebarkan Artikel

Biasanya ketika berlibur ke Korea Selatan maka banyak travel mates yang memilih untuk liburan ke Seoul. Padahal masih banyak sekali tempat di Korea yang bisa dikunjungi selain Seoul. Apabila travel mates sudah bosan jalan-jalan ke Seoul, maka HIS Travel Indonesia akan menyarankan supaya travel mates explore Daegu saja. Daegu adalah kota metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan. Mungkin jarang travel mates yang mendengar namanya, tapi tenang aja kok! Banyak sekali lokasi yang bisa kita explore dan tak kalah menariknya di Seoul. Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Daegu Duryu Park

Gambar terkait

images source : Fun & Free Daegu Travel

Tempat pertama di Kota Daegu yang harus travel mates kunjungi adalah Daegu Duryu Park. Taman ini merupakan salah satu taman yang cukup populer di Daegu dan menjadi salah satu taman untuk rekreasi favorit bagi banyak masyarakat lokal Daegu. Yang menjadi salah satu alasan mengapa taman ini disukai banyak orang adalah karena banyak tumbuh tanaman yang menyegarkan seperti misalnya pohon Sakura dan berbagai jenis tanaman lainnya, selain itu taman ini juga cukup luas sehingga kita bisa merasa leluasa dan nyaman. Asalkan travel mates tahu, Daegu Duryu Park ini juga tempat menara observasi tertinggi di Korea Selatan sehingga travel mates bisa menikmati pemandangan kota yang indah di taman ini. Beberapa festival tahunan juga kerap diadakan di taman yang cantik ini, jadi jangan lupa untuk mengunjunginya ya!

2. Café Alley

Hasil gambar untuk cafe alley daegu

images source : Fun & Free Daegu Travel

Biasanya di Daegu kita akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan kopi, tidak seperti di Seoul yang bisa dengan mudah kita mendapatkannya. Namun sekarang tidak lagi ya, jika travel mates merupakan penggemar kopi maka sekarang tidak perlu merasa khawatir karena travel mates sudah bisa mengunjungi Café Alley. Kafe ini mrupakan salah satu kafe yang sangat populer di Kota Daegu karena menyajikan kopi dengan rasa yang sangat khas dan sedap. Selain itu travel mates bisa mencium aroma kopi panggang yang semerbak! Jika travel mates ingin  mencoba nikmatnya kopi di kafe ini maka bisa datang ke 75, Dongseong-ro 6-gil, Jung-gu, Daegu.

3. Apsan Park

Hasil gambar untuk apsan park daegu

images source : eat.travel.repeat

Tempat ketiga yang wajib travel mates explore di Daegu adalah Taman Apsan atau Apsan Park. Berada di lembah bawah gunung Apsan. Taman ini merupakan salah satu taman yang juga populer karena merupakan ruang hijau terbesar di Kota Daegu. Selain itu di Apsan Park kita juga bisa melihat beberapa kegiatan yang dilakukan warga lokal untuk menghibur pengunjung dari segala usia. Ketika musim semi datang maka taman ini akan terlihat sangat indah dan romantis. Selain itu travel mates bisa naik kereta gantung untuk menuju puncak gunung Apsan dan melihat keindahan pemandangan kota dari atas.

4. Yangyeongsi Market

Hasil gambar untuk yangnyeongsi market daegu

images source : Culture Trip

Jika kita ingin meng-explore maka kita harus mengunjungi berbagai tempat di kota itu bukan? Nah selain taman dan juga kafe, travel mates juga bisa mengunjungi pasar di Kota Daegu. Salah satu pasar yang bisa travel mates datangi adalah Yangyeongsi Market yang merupakan salah satu pasar yang menjual obat oriental tertua di Korea. Pasar ini merupakan pasar yang cukup memiliki sejarah di Daegu karena sudah berdiri sejak tahun 1658. Di sini kita bisa menemui berbagai macam jenis obat-obatan herbal seperti ginseng dan lainnya. Selain itu kita bisa menemukan beberapa bagian tubuh hewan yang dijadikan sebagai obat seperti misalnya kulit penyu dan kulit ular. Travel mates juga bisa mencicipi jamu khas Korea yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh!

Nah itu tadi travel mates beberapa tempat yang bisa kita kunjungi jika ingin explore Kota Daegu yang cantik. Semoga apa yang kami informasikan hari ini bisa berguna dan juga membantu ya. Jika ingin mengunjungi Korea Selatan dan melakukan explore maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel