Bukchon Hanok Village, Desa Tradisional di Tengah Modernnya Kota
05-12-2018
HIS Travel
Bukchon Hanok Village, Desa Tradisional di Tengah Modernnya Kota
City Travel
Sebarkan Artikel

Seoul, ibu kota Korea Selatan adalah salah satu kota yang paling ingin dikunjungi oleh banyak wisatawan dunia. Sudah tidak heran lagi kenapa banyak yang ingin mengunjungi Korea Selatan. Keindahan alam dan juga budayanya berhasil menarik banyak hati wisatawan, salah satu tempat yang harus travel mates kunjungi ketika sedang berada di Korea Selatan terutama berada di Seoul adalah Bukchon Hanok Village, desa tradisional di tengah modernnya kota Seoul. Mungkin banyak dari travel mates yang penasaran, apa sih yang bisa kita lakukan disini? Daripada penasaran, yuk simak informasi penting mengenai Bukchon Hanok Village!

Desa tradisional Bukchon Hanok

Hasil gambar untuk bukchon hanok village

image source : The OBriens Abroad

Mungkin bagi travel mates yang menyukai hal yang berbau Korea atau sering traveling pasti sudah tidak asing lagi dengan Bukchon Hanok Village karena tempat atau desan ini cukup terkenal di dunia. Bukchon Hanok Village sendiri merupakan kampung tradisional yang masih mempertahankan bentuk tradisional rumah jaman dahulu walau letaknya berada di pusat kota. Bukchon Hanok Village ini dikelilingi oleh Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, dan juga Jongmyo Shrine. Beralamatkan di 37, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul.

Desa Bukchon Hanok ini cukup terkenal, karena menjadi salah satu spot instagramable di Korea Selatan yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Korea Selatan. Spot ini dijadikan sebagai tempat untuk fotografi, dan biasanya banyak pasangan dari berbagai penjuru dunia yang datang ke tempat ini untuk melakukan prawedding di Bukchon HanoK Village.

Apa saja yang bisa kita lakukan di Bukchon Hanok Village?

Mungkin sebentar lagi travel mates akan berlibur ke Korea Selatan dan mungkin akan mengunjungi Bukchon Hanok Village, desa tradisional di tengah modernnya kota. Jika sebentar lagi ingin pergi ke Bukchon Hanok Village tapi belum tahu apa-apa. Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan infromasi mengenai apa saja sih yang bisa kita lakukan di tempat ini. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

  • Menyewa hanbok, pakaian tradisional khas Korea Selatan

things to do in bukchon hanok village

image source : https://www.tripzilla.com

Bukchon Hanok Village ini sangatlah istimewa karena unsur tradisional dari bangunannya yang masih sangat kental. Jika travel mates datang ke tempat ini maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyewa hanbok. Karena kurang lengkap rasanya jika berfoto di area ini tapi tidak menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korea. Dengan mengenakan hanbok maka akan membuat foto travel mates jadi terlihat lebih sepadan. Rasakan sensasi seperti berada di Dinasti Joseon!

  • Membeli berbagai macam souvenir

image source : https://www.tripzilla.com

Selanjutnya, jika travel mates pergi ke Bukchon Hanok Village maka jangan lupa juga untuk datang dan membeli souvenir atau oleh-oleh di tempat ini. Ada beberapa toko souvenir yang bisa travel mates datangi, bahkan dekorasi toko souvenir ini sangat cantik dan menawan. Travel mates bisa membeli berbagai macam barang yang lucu dan menarik seperti boneka, scarf, gantungan kunci, dan masih banyak lagi.

  • Menginap di Hanok homestay

image source : https://www.tripzilla.com

Jika ingin merasakan bagaimana rumah tradisional yang ada di Bukchon Hanok Village maka kami menyarankan supaya travel mates juga menginap di rumah tradisionalnya. Karena ada beberapa rumah disana yang memang dijadikan sebagai homestay. Travel mates bisa menginap dan mengambil paket 1 sampai 2 malam di tempat ini, rasakan seperti tidur di rumah-rumah jaman Joseon. Jangan lupa juga untuk makan, karena di sekitar Bukchon Hanok Village ini terdapat berbagai macam jenis restaurant atau kedai makanan yang menjual makanan khas Korea Selatan.

Nah itu tadi infromasi yang bisa kami sampaikan mengenai Bukchon Hanok Village, desa tradisional di tengah modernnya kota. Jika ingin pergi ke Korea Selatan maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya. Semoga artikel yang kami berikan ini berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates!

Sebarkan Artikel