Bunga Mei Hua Bunga Kebanggaan Masyarakat China dan Taiwan
16-01-2020
HIS Travel
Bunga Mei Hua Bunga Kebanggaan Masyarakat China dan Taiwan
City Travel
11
Sebarkan Artikel

Banyak sekali orang yang menyukai bunga, biasanya kaum hawa yang menyukai bunga. Kenapa sih bunga banyak disukai oleh orang? Karena pertama bentuknya yang indah, kedua mungkin warna-warna dari bunga yang beraneka ragam, dan yang ketiga adalah baunya karena kebanyakan bunga memiliki aroma yang wangi. Nah kali ini H.I.S. Travel Indonesia akan mengajak travel mates untuk mengenal salah satu jenis bunga yang yah mungkin belum banyak didengar. Yaitu bunga mei hua bunga kebangaan masyarakat China dan Taiwan. Yuk simak informasi menariknya!

Bagaimana bentuk Bunga Mei Hua?

Related image

images source : in.pinterest.com

Nah sebelum mengenal lebih dalam makna atau simbol dari Bunga Mei Hua maka kita harus tahu terlebih dulu bagaimana sih bentuk dari bunga Mei Hua. Bunga Mei Hua ini merupakan bunga kebangaan masyarakat China dan masyarakat Taiwan. Bunga plum atau yang lebih dikenal sebagai bunga Mei Hua ini memiliki bentuk yang kecil dan biasanya berwarna merah muda. Bunga ini jika dilihat seklias hampir mirip seperti bunga sakura yang biasa kita lihat di Jepang atau Korea. Namun selain warna merah muda, ada juga bunga Mei Hua yang berwarna putih dan merah. Pohon plum yang menghasilkan bunga Mei Hua in bisa ditemukan dengan mudah di seluruh wilayah China.

Simbol dan Makna dari Bunga Mei Hua

Selain warnanya yang sangat cantik dan menawan, bunga Mei Hua ini dijadikan sebagai simbol bunga kebanggaan masyasrakat China dan Taiwan juga karena memiliki simbol dan makna yang bagus. Bunga Mei Hua bunga kebanggan masyarakat China dan Taiwan ini memiliki simbol dan makna yang kuat sehingga banyak masyarakat Tionghoa yang mempercayai bahwa bunga ini mendatangkan kebaikan.

Image result for Mei Hua flower

images source : The Nanjinger

Bunga plum atau yang lebih dikenal sebagai Mei Hua di negara asalnya ini memiliki simbol ketahanan dan juga ketekunan dalam menghadapi kesulitan, karena dalam realitasnya bunga Mei Hua ini dapat tumbuh dan mekar paling kuat bahkan di tengah-tengah musim salju yang sangat dingin. Dan selain itu Pohon Plum kebanyakan bisa tumbuh dalam waktu yang sanagt lama sehingga banyak Pohon Plum Kuno yang dapat kita temukan di seluruh wilayah China. Karena bentuknya yang indah dan juga memiliki makna atau simbol yang baik, akhirnya bunga Mei Hua ini diusulkan sebagai salah satu bunga nasional untuk Republik Rakyat China.

Dimana kita bisa menikmati keindahan Bunga Mei Hua?

images source : www.trip.com

Setelah mengetahui bentuk, warna hingga simbolnya yang menarik. Pasti travel mates juga merasa ingin melihat bunga yang hampir mirip dengan bunga sakura ini secara langsung bukan? Jika travel mates sedang berlibur ke China maka jangan sampai untuk tidak melihat keindahan bunga Mei Hua ini secara langsung ya. Bagi travel mates yang tak sabar ingin melihat keindahan bunga Mei Hua, maka bisa datang ke Meihuashan Botanical Garden yang beralamatkan di No 7 Shixiang Road, Xuanwu District, Nanjing. Jam operasional dari taman ini adalah 6:30 pagi hingga 18.00. Untuk membeli tiket bisa mulai dilakukan pada pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Di tempat ini travel mates bisa melihat keindahan berbagai macam jenis bunga Mei Hua berbagai warna, dan selain itu tempat ini sangat cocok untuk travel mates yang ingin melepas penat dan ingin berelaksasi.

images source : www.trip.com

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa H.I.S. Travel Indonesia sampaikan mengenai Bunga Mei Hua bunga kebangaan masyarakat China dan Taiwan. Jika ingin pergi ke China untuk melihat keindahan bunga ini secara langsung maka travel mates bisa menghubungi H.I.S. Travel Indonesia. Dapatkan banyak promo menarik!

11
Sebarkan Artikel