Cantiknya Pulau Jeju, Ini Dia 5 Hal yang Bisa Travel Mates Lakukan di Jeju Island!
24-04-2019
HIS Travel
Cantiknya Pulau Jeju, Ini Dia 5 Hal yang Bisa Travel Mates Lakukan di Jeju Island!
City Travel
Sebarkan Artikel

Jika bicara tentang Korea Selatan, maka pasti kita sering membahas Seoul dan satu lagi adalah Pulau Jeju. Pulau Jeju adalah salah satu pulau yang cantik di Korea Selatan, keindahan alamnya yang luar biasa memukau membuat siapa saja yang melihatnya menjadi takjub. Jadi jika travel mates merasa kebingungan ketika berwisata ke Korea Selatan namun bingung pergi kemana, maka kami sarankan supaya liburan saja ke Pulau Jeju. Kali ini HIS Travel Indonesia akan mengajak travel mates untuk explore alam Pulau Jeju. Dimana saja? Yuk simak ulasan dibawah ini!

1.  Mengunjungi Seongsan Ilchulbong Peak dan melihat matahari terbit

Where to eat on Jeju Island, Where to sleep on Jeju Island, Seongsan Ilchulbong Peak, Hallasan, Mount Hallasan, things to do on Jeju Island, Hotel RegentMarine The Blue, cherry blossom, spring in Jeju

Image source : chaptertravel.com

Hal pertama yang bisa travel mates lakukan di Jeju adalah dengan mengunjungi Seongsan Ilchubong Peak. Seongsan Ilchubong Peak merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang berada di Pulau Jeju. Puncak Seongsan merupakan salah satu puncak yang mudah untuk didaki dibandingkan Gunung Hallasan. Puncak Seongsan Ilchubong merupakan salah satu spot favorit para wisatawan untuk menyaksikan matahari terbit. Untuk bisa menyaksikan indahnya matahari terbit maka travel mates harus bangun lebih pagi ya, kemudian menuju puncak ini dengan berjalan kaki dan menunggu sebentar. Saksikan matahari terbit dengan latar hijau dari bukit-bukit dan laut biru lepas disamping bukit. Pemandangan seindah ini mungkin tidak bisa travel mates temukan di tempat lain, jadi yuk pergi ke puncak Seongsan ini!

2. Mengeksplor taman dan kebun yang super menawan

What is the best time to visit Jeju Island? Spring and Autumn

Image source : chaptertravel.com

Jika ingin melihat bagaimana indahnya musim semi di Korea Selatan maka kami menyarankan supaya travel mates datang ke Pulau Jeju Korea Selatan! Pulau Jeju sangat cantik ketika musim semi tiba, travel mates bisa menyaksikan deretan Pohon Sakura yang sedang mekar dengan ajaibnya. Bahkan banyak festival bunga sakura yang bisa travel mates kunjungi selama berada di Pulau Jeju ini. Biasanya beberapa festival bunga sakura atau atau festival musim semi akan diadakan di daera Jeongg-ro dan di Universitas Nasional Jeju. Selain itu kami menyarankan supaya travel mates mengeksplor taman dan juga kebun yang super menawan di Pulau Jeju.

3. Melihat Sunset di Pantai Hyeopjae

Hasil gambar untuk hyeopjae beach jeju island sunset

Image source : Korvia

Jika tadi sudah melihat matahari terbit di puncak Seongsan Ilchubong dan mengeksplor indahnya taman dan juga kebun yang super menawan maka yang selanjutnya harus travel mates lakukan adalah melihat sunset di Pantai Hyeopjae! Pantai Hyeopjae salah satu pantai yang indah dan terletak di berat Hanrim-eup. Dengan pasir putih yang bersih dan lembut yang dihasilkan dari hancuran karang-karang akibat deburan ombak keras di lautan. Pemandangan di Pantai Hyeopjae ini sangatlah indah, menambah kesempurnaan ketika kita melihat matahari terbenam di pantai yang cantik ini.

4. Coba makanan tradisional khas Jeju

Hasil gambar untuk jeju island food

Image source : 10Mag

Jika travel mates pergi ke Jeju maka salah satu yang harus dicoba dan tidak boleh dilewatkan adalah makanan khasnya. Jeju sendiri terkenal dengan berbagai olahan sari lautnya ya, jadi jangan lupa untuk mencoba seafoodnya yang segar. Nah selain itu travel mates juga harus mencoba makanan lainnya seperti misalnya Ikan laut Bream, Sup ikan pari, bulu babi khas Jeju, dan hotpot seafood lainnya. Banyak sekali makanan yang terbuat dari sari laut yang siap menggoyang lidah travel mates dan pastinya mengenyangkan!

5. Menjelajah air terjun di Jeju

Hasil gambar untuk jeju waterfall

Image source : Cush Travel Blog

Jeju tidak hanya memiliki puncak yang asri, dan pantai yang menyegarkan mata saja. Jeju juga memiliki ar terjun yang indah dan tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu ketika berlibur ke Jeju maka travel mates harus datang untuk menjelajah beberapa air terjun di Jeju. Beberapa yang travel mates kunjungi seperti misalnya Jeognbang Waterfall, Cheonjeyeon Fall, Sojeongbang Fall, dan Eongtto Fall.

Pastikan supaya travel mates melakukan 5 hal seru di atas selama liburan di Pulau Jeju ya. Jika ingin mendapatkan paket lengkap liburan di Pulau Jeju maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel