Serunya Mengikuti Chilgapsan Ice Fountain Festival Di Korea Selatan
10-12-2018
HIS Travel
Serunya Mengikuti Chilgapsan Ice Fountain Festival Di Korea Selatan
People & Culture
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Korea Selatan memang sebuah kesempatan yang istimewa. Terlebih bila bisa pergi berwisata kesana saat sedang musim dingin. Pasti rasanya amat menyenangkan! Terlebih, bila mengingat bahwa saat musim dingin, Korea selatan memiliki banyak festival semisal Chilgapsan Ice Fountain Festival.

Travel Mates baru pertama kali mengengar tentang Chilgapsan Ice Fountain Festival? Bila iya, tak perlu minder! Sebab, masih banyak orang di luar sana yang bahkan belum mengetahui tentang serunya berwisata ke Korea Selatan kok!

Namun bilaupun kamu sudah pernah mampir ke Chilgapsan Ice Fountain Festival, tak ada salahnya kok untuk menyimak artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Barangkali saja ada beberapa spot yang terlewat oleh mu saat liburan sebelumnya kan? Selamat menyimak artikel ini hingga usai ya Travel Mates!

 

Mari Mengenal Chilgapsan Ice Fountain Festival Yang Diselenggarakan Di Korea Selatan

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Festival ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh pemerintah setempat bersama dengan beberapa pihak pendukung. Karena keberhasilan penyelenggaraannya, dari tahun ke tahun banyak wisatawan mancanegara yang jatuh cinta dengan festival musim dingin Korea Selatan berskala besar yang satu ini.

Selain untuk menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Korea Selatan, sejatinya fungsi festival musim dingin yang satu ini adalah untuk menciptakan kenangan berharga untuk anak-anak di lokasi sekitar.

Meskipun begitu, tak sedikit pula wisatawan lokal yang memanfaatkan destinasi wisata yang cukup menarik ini sebagai tempat romantis untuk berlibur bersama dengan pasangan tercintanya. Betapa tidak? Selain karena sudah cukup populer, tempat ini juga menawarkan berbagai macam kegiatan seru yang bisa dicoba loh!

 

Apa Saja Sih Yang Bisa Dilakukan Saat Mengikuti Chilgapsan Ice Fountain Festival?

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Seperti yang sudah kami singgung tadi, festival ini bukan sekedar tempat rekreasi saja. Travel Mates memang bisa menikmati patung salju, gua salju, patung es, terowongan harapan, dan acara-acara seremonial di awal pembukaan festival. Namun jangan lupa, Travel Mates juga dapat mencoba banyak hal loh di festival musim dingin yang satu ini!

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Pernah mencoba kereta luncur salju? Bila belum, luangkan waktu sejenak untuk mencoba wahana permainan ini! Selain itu, ada juga kereta salju, kereta luncur es, panduan membuat kosmetik organik, karikatur, dekorasi labu, dan lain sebagainya.

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Merasa lapar saat mengikuti Chilgapsan Ice Fountain Festival? Yuk cicipi ubi jalar panggang khas Korea Selatan! Jangan makan terlalu banyak, cicipi juga chestnut, sagol tteokguk, udon, haemul pajeon, dan hidangan-hidangan lain ala Korea Selatan. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk membeli cokelat panas untuk menghangatkan diri ya! Rasanya nikmat banget loh!

 

Sebelum Pergi Berwisata Ke Chilgapsan Ice Fountain Festival Jangan Lupa Merecheck Kondisi Kesehatan Dan Kesiapan Diri Ya!

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Sebagai orang Indonesia yang terbiasa hidup di lingkungan beriklim tropis, tentu saja kita harus melakukan recheck sebelum nanti benar-benar pergi ke festival musim dingin yang ada di Korea Selatan. Pemeriksaan nya cukup dilakukan dari hal yang sederhana saja. Namun jangan sampai dianggap sebelah mata ya!

Hal-hal yang harus diperiksa antara lain semisal kondisi fisik diri sendiri, dan juga kelengkapan pakaian hangat yang bisa menjaga suhu tubuhmu di tengah dingin nya suhu udara musim dingin Korea Selatan. Bilapun nanti Travel Mates ingin membawa kamera, pastikan juga agar membawa tas pelindung dan baterai cadangan ya!

Baterai cadangan dan power bank akan sangat berguna saat bertamasya di tempat yang terbuka. Lagipula, masa iya sih harus repot-repot mencari stop kontak terlebih dahulu saat kita sedang kehabisan baterai? Tentu merepotkan sekali bukan? Oleh karenanya, persiapkan dengan sebaik mungkin ya!   

 

Ingin Mengikuti Chilgapsan Ice Fountain Festival Di Korea Selatan? Lokasinya Dimana Sih?

image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Dari tahun ke tahun, Chilgapsan Ice Fountain Festival diselenggarakan di area lapangan festival desa Alps di Cheongyang-gun, chungcheongnam-do. Takut tersasar saat hendak ke sini? Naik angkutan umum saja kesana! Ada kok, tenang saja!

Bila Travel Mates ingin naik angkutan bus Express/Intercity, bisa kok menuju ke Terminal Bus Jeongsan. Tapi usahakan naiknya dari Terminal Central City ya!

Nanti di Terminal Bus Jeongsan, Travel Mates harus transit dengan bus lokal menuju ke Cheongyang-jeongsan. Kemudian turunlah di Halte bus Ceonjang-ri. Kesulitan membaca huruf Korea? Hitung saja sampai 3 halte bus. Atau, boleh juga kok titip pesan ke supir bus!

Sesampainya di halte bus Cheonjang-ri nanti kamu harus berjalan kaki lagi yak e arah Danau Cheonjangho. Tidak begitu jauh kok, hanya sekitar 850 meter saja! Ingat, tidak perlu berjalan tergesa-gesa. Santai saja, dan nikmatilah perjalanan hingga sampai ke Chilgapsan Ice Fountain Festival!

Lagipula kan, festival ini buka sampai malam! Catat jam operasionalnya ya! Untuk waktu operasional siang, dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, dan untuk shift malamnya dimulai dari pukul 18.00 hingga 22.00 waktu setempat.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang serunya mengikuti Chilgapsan Ice Fountain Festival di Korea Selatan. Bagaimana? Tertarik untuk merasakan keseruan mengikuti festival musim dingin tadi di Korea Selatan secara langsung? Bila iya, segera hubungi tim dari H.I.S Travel Indonesia yuk!

Namun, bilapun kamu ingin terlebih dahulu mengajak teman-teman dan orang tercinta untuk diajak liburan bersama, tidak ada salahnya kok! Bilapun nanti Travel Mates memerlukan bantuan, jangan sungkan untuk menghubungi kami ya! Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi di artikel kami yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel