5 Coffee Shop Unik di Tokyo Yang Wajib Dikunjungi
19-12-2019
HIS Travel
5 Coffee Shop Unik di Tokyo Yang Wajib Dikunjungi
City Travel
Sebarkan Artikel

Tokyo terkenal dengan banyaknya kafe-kafe unik yang dapat dikunjungi di musim apapun. Ketika mendengar kata unik, hal pertama yang muncul di benak Travel Mates pasti adalah kafe-kafe lucu. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir ini kehadiran coffee shop unik semakin menjamur dan dapat ditemukan hampir di setiap sudut kota Tokyo.

Apabila kamu adalah termasuk Travel Mates yang sangat suka minum kopi, maka postingan kali ini cocok banget Untuk kamu! Ada 5 coffee shop unik di Tokyo yang wajib Travel Mates kunjungi.

1. The Airstream Garden

 

 Sumber: The Airstream Garden Omotesando

Coffee shop satu ini terlihat sangat unik karena bentuknya yang tidak biasa. The Airstream Garden menggunakan trailer yang dialihkan fungsikan menjadi kafe. Bagi Travel Mates yang ingin menikmati kopi di tempat, kamu boleh masuk ke dalam trailer atau duduk-duduk santai di beberapa tempat duduk yang disediakan di luar.

Selain karena bentuknya yang unik, Travel Mates wajib mengunjungi The Airstream Garden karena kopi racikan coffee shop ini juga memiliki rasa yang enak. Travel Mates juga bisa memesan makanan ringan seperti sandwhich atau muffin.

The Airstream Garden berlokasi di Omotesando. Jadi, Travel Mates bisa mengunjungi coffee shop ini ketika sedang jalan-jalan di area Harajuku atau Shibuya. Untuk lebih lengkapnya, Travel Mates juga bisa membuka website resmi The Airstream Garden.

Alamat: 4 Chome-13-8 Jingumae, Shibuya City, Tokyo

Harga: 370 yen - 600 yen

2. Canvas Tokyo

Sumber: tabelog

Keunikan dari coffee shop ini adalah bangunannya yang berwarna putih seperti kanvas sesuai dengan namanya ‘Canvas Tokyo’. Selain itu, Canvas Tokyo sebenarnya adalah sebuah concept store yang berfungsi sebagai kafe yang menjual kopi, donat, dan makanan sehat.

Beberapa menu kopi yang ditawarkan oleh Canvas Tokyo adalah cafe latte, espresso, flat white, dan cappucino. Selain kopi, mereka juga menjual soft drink, jadi Travel Mates tidak perlu khawatir kalau tidak suka minum kopi. Mayoritas pengunjung memesan kopi untuk dibawa. Bagi Travel Mates yang ingin mencoba menikmati kopi di tempat, silahkan melakukan reservasi di web ini.

Canvas Tokyo terletak di salah satu area elit di Tokyo yaitu Hiroo. Area ini tidak terlalu jauh dari Shibuya namun tidak terlalu ramai sehingga membuat area ini sangat cocok untuk dikunjungi Travel Mates yang ingin relaks sejenak.

Alamat: 5-9-16 Hiroo, Shibuya-ku, Tokyo

Harga: 400 yen - 600 yen

3. Streamer Coffee Company

Sumber: flickr

Dari segi gaya bangunan, Streamer Coffee Company memang terlihat biasa saja. Tetapi, interior dalam ruangan yang nyaman dengan sofa, penerangan yang nyaman serta ketersediaan buku dan majalah membuat toko kopi ini banyak diminati. Kopi yang diracik oleh Streamer Coffee Company pun terkenal dengan rasanya yang enak.

Streamer Coffee Company merupakan salah satu coffee shop di Tokyo yang sedang naik daun. Banyak sekali majalah, website, dan pecinta kopi yang memberikan review bagus untuk coffee shop yang satu ini. Letaknya yang di Harajuku juga membuat coffee shop ini sangat mudah untuk dikunjungi.

Alamat: 3-28-19 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo.

Harga: 400 yen - 600 yen

 

4. Starbucks Daikanyama Tsutaya Bookstore

 

Sumber: tokyocheapo

Starbucks tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan Indonesia. Coffee shop ini sudah sangat banyak ditemukan di Indonesia. Tetapi, Starbucks yang terletak di Daikanyama T-site Tsutaya Bookstore ini sangat unik karena Travel Mates dapat merasakan minum kopi di dalam toko buku, lho!

Arsitektur bangunan Starbucks Daikanyama T-site pun terlihat elegan penuh dengan kaca sehingga Travel Mates bisa menikmati pemandangan area Daikanyama yang indah ketika musim gugur dan musim dingin.

Daikanyama terletak tidak terlalu jauh dari Shibuya. Area ini juga merupakan area stylish di Tokyo yang juga terkenal sebagai area tempat tinggal para selebriti. Untuk mencapai Starbucks Daikanyama T-site, Travel Mates dapat berhenti di stasiun Naka-Meguro atau Daikanyama.

Alamat: TSUTAYA BOOKS 17-5 Sarugakucho Shibuya-ku Tokyo

Harga: 300 yen - 600 yen

5. Starbucks Reserve Roastery Tokyo

Sumber: foto milik penulis

Starbucks Reserve Roastery Tokyo merupakan Starbucks Roastery kedua yang ada di Asia setelah Shanghai. Starbucks Roastery ini juga merupakan Starbucks Roastery terluas dibandingkan dengan Starbucks Roastery lainnya yang berada di New York, Milan, dan Shanghai.

Starbucks Roastery Tokyo tidak hanya menyediakan kopi yang berasal dari berbagai negara tetapi juga memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung yang ingin lebih dalam mengetahui cara pengolahan biji kopi yang digunakan. Selain itu, Starbucks Roastery ini juga menawarkan menu teh yang lebih banyak dari Starbucks biasa. Pengunjung dapat menikmati kopi atau teh sembari menikmati roti yang dapat dibeli di bakery Starbucks Roastery Tokyo.

Travel Mates juga perlu tahu soal lokasi Starbucks Roastery Tokyo. Coffee shop yang baru saja dibuka di bulan Februari 2019 ini terletak di Naka-Meguro tepat di tepi sungai yang sangat terkenal sebagai area untuk melihat keindahan bunga sakura ketika musim semi.

Alamat: 2 Chome-19-23 Aobadai, Meguro City, Tokyo

Harga: 400 yen - 600 yen

Coffee shop yang ada di tulisan ini cocok tidak Hanya untuk Travel Mates yang senang minum kopi tetapi juga cocok untuk Travel Mates yang hobi fotografi dan ingin memenuhi feed instagram dengan foto-foto kafe unik di Jepang. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Jepang yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

 

Sebarkan Artikel