Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia
07-09-2019
HIS Travel
Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia
People & Culture
Sebarkan Artikel

Travel Mates pernah mampir ke Kroasia? Kalau ke Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia sudah pernah? Bila belum, mengapa tidak merencanakan agenda berlibur ke destinasi wisata alam yang satu ini bersama H.I.S Travel Indonesia?

Masih belum menemukan waktu yang pas untuk mengunjungi Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia tadi? Bagaimana bila Anda mempelajari terlebih dahulu tentang potensi-potensi yang bisa ditemukan disana?

Daripada berlama-lama browsing ke tempat lain, langsung simak saja yuk artikel dari H.I.S Travel Indonesia yang berikut ini! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

Mengenal Sekilas Tentang Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia

image source : https://www.flickr.com/photos/zannne/5937936065/

Seperti yang kita tau bersama, Danau Plitvice merupakan salah satu Danau yang ada di Kroasia. Letaknya sendiri ada di Nacionalni Park Plitvicka Jezera Kroasia. Karena di Kroasia sendiri jumlah Danau tidak terlalu banyak, Danau Plitvice merupakan salah satu Danau yang paling indah dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata alam unggulan oleh pemerintahnya.

 

Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia Yang Dikelilingi Oleh Pesona Alam Yang Teramat Menyejukan Mata

image source : https://www.flickr.com/photos/10920262@N06/4236600950/

Meskipun Danau ini merupakan salah satu tujuan inti dari objek wisata di daerah ini, ternyata Plitvice sendiri memiliki banyak pesona alam yang mengelilinginya. Diantaranya adalah Taman Nasional yang didirikan sejak 1949 silam di sekitar pegunungan Karst, yang terbentang seluas 73.350 hektar.

Meskipun sudah ada sejak 1949 silam, Taman Nasional ini bisa dibilang masih terjaga keasrian alamnya. Buktinya, hingga kini masih bisa ditemukan beruang, rusa, babi hutan, serigala, rubah, kelinci, hingga luak di dalam pedalaman Taman Nasionalnya. Bahkan berdasarkan survei, terdapat lebih dari 120 spesies burung yang ternyata menggantungkan kelangsungan hidup mereka di ekosistem Taman Nasional yang ada di sekitar Danau Plitvice ini.

 

Tak Hanya Memiliki Fauna Yang Beragam, Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia Ini Juga Dikaruniai Air Terjun Di Area 16 Danau nya

image source : https://www.flickr.com/photos/125687103@N02/15503530212/

Danau Plitvice memang unik. Ia terdiri atas 16 buah danau yang saling seakan tergabung dalam radius 8 Kilometer, dengan bentukan berundak antara satu dengan yang lain. Berdasarkan data yang ada, danau yang tertinggi memiliki ketinggian sekitar 636 meter, sementara yang terendah memiliki ketinggian 502 meter.

Keadaan yang sedemikian unik ini menyebabkan danau ini semakin terlihat mengagumkan. Penyebabnya, karena memiliki banyak air terjun yang bisa dilihat sembari berjalan kaki, di trek kayu instagenik yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata alam untuk wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

 

Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia, Yang Terbuka Untuk Wisatawan Domestik Dan Mancanegara

image source : https://www.flickr.com/photos/iwan101/35209644603/

Sadar akan potensi alamnya yang kaya, pemerintah setempat nampaknya tidak tinggal diam. Dalam beberapa tahun terakhir, kerap kali dilakukan kegiatan promosi wisata guna menarik minat wisatawan lokal dan asing, agar ingin mampir ke Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia yang satu ini.

Secara bertahap, diadakan pembangunan hotel hingga berjumlah ratusan. Kesemuanya memiliki standar yang cukup baik, dan layak untuk menjadi tempat persinggahan sementara. Bagi siapa saja yang ingin menikmati petualangan nya dalam menjelajah Danau Plitvice dan lingkungan nya selama berwisata di Kroasia, taka da salahnya kok untuk menginap di hotel-hotel tersebut!

 

Tak Hanya Indah, Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia Ini Juga Termasuk Ke Dalam Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO Loh!

image source : https://www.flickr.com/photos/patrickmuller/41037001445/

Tercatat, terdapat sekitar 1,2 juta orang wisatawan setiap tahun nya yang mengunjungi objek wisata alam yang satu ini. Tentu, angka tersebut merupakan sebuah angka yang cukup besar untuk jumlah pengunjung sebuah situs warisan dunia UNESCO, yang diresmikan gelarnya pada tahun 1979 yang satu ini.

Oleh karenanya, tak begitu mengherankan apabila pemerintah setempat selalu berusaha untuk menjaga objek wisata alam ini agar tetap lestari dan terjaga. Memang, di beberapa bagian pada area internal taman tidak begitu banyak dibekali dengan fasilitas pendukung. Namun, sejatinya ini dilakukan guna tetap menjaga keaslian situs yang ada di dalam area sekitar Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia yang satu ini.

Travel Mates yang mencintai dunia Fotografi pasti lebih senang mendapatkan objek foto yang terlihat alami di berbagai sudut lokasinya bukan? Bila iya, Anda mungkin sedikit banyak sudah mampu memahami tentang cara pemerintah setempat dalam melakukan “penjagaan” terhadap objek wisata alam yang satu ini. Ya kan!

 

Ingin Berwisata Ke Danau Plitvice Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia? Jangan Lupa Untuk Membawa Serta Kamera Kesayangan Ya!

image source : https://www.flickr.com/photos/borisfrkovic/5959837827/

Seperti yang sempat kami jelaskan sebelumnya, objek wisata alam yang satu ini begitu terkenal akan keindahan dan keasrian alamnya. Oleh karenya, bila nanti berkesempatan untuk liburan kesini, jangan lupa untuk membawa serta kamera kesayangan Anda ya Travel Mates!

Selain kamera, persiapkan pula outfit yang sesuai, serta sepatu yang nyaman untuk digunakan di medan Taman Nasional. Travel Mates tidak begitu terbiasa menggunakan sepatu saat sedang berlibur? Pakai sepatu sandal juga boleh kok! Namun tentunya, bila memilih untuk menggunakan sepatu sandal, Anda harus ekstra berhati-hati saat melakukan petualangan di Taman Nasional Danau Plitvice ini ya!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang Danau Plitvice, Destinasi Wisata Alam Di Pegunungan Kroasia. Bagi Travel Mates yang merasa tertarik untuk berwisata kesana, jangan ragu untuk mengonsultasikan agenda berlibur Anda bersama H.I.S Travel Indonesia ya! Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel