Daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe
04-06-2018
HIS Travel
Daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe
Tips
Sebarkan Artikel

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari, seperti bekerja atau kuliah membuat kita membutuhkan suasana baru. Agaknya berlibur bisa menjadi salah satu solusi yang tepat, benar kan? Kalau anda bosan liburan di Indonesia, maka anda bisa mencoba untuk liburan ke luar negeri, misalnya Jepang yang memiliki segudang daya tarik, seperti halnya daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe.

Selain Kobe, sebenarnya Jepang masih memiliki banyak daerah yang pesonanya tidak kalah indah. Tapi, sedikit sekali yang memilih liburan di Kobe. Selain populer dengan kulinernya yang lezat, daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe juga tak kalah keren loh! Penasaran? Simak terus artikel ini yuk!

 

Mengenal Kota dan daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe


Image source : https://www.flickr.com/photos/69311934@N07/15765824487/

Kobe merupakan ibukota Prefektur Hyogo yang terletak di bagian barat. Perlu anda ketahui juga bahwa kota ini merupakan bagian dari 3 wilayah metropolitan, yakni Osaka-Kobe-Kyoto loh! Wah, terbayang dong gimana modernnya?

Ibukota ini terdiri dari 9 distrik atau ku (setingkat kecamatan), yakni Suma-ku, Nagata-ku, Nada-ku, Higashi Nada-ku, Kita-ku, Hyogo-ku, Chuo-ku, Tarumi-ku dan Nishi-ku. Memiliki kondisi geografis yang diapit oleh gunung dan laut membuat Kobe memiliki ciri khas yaitu jalanan yang berbukit-bukit. Selain itu Kobe terkenal juga sebagai kota pelabuhan yang sebanding dengan pelabuhan-pelabuhan di Tokyo, Osaka, Nagoya, Yokohama, dan Hakata.

 

Ada 3 cara untuk menuju Kobe, dan mengakses daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe


Image source : https://www.pinterest.co.uk/

Setidaknya ada 3 cara yang dapat anda tempuh bila ingin pergi ke Kobe. Cara pertama adalah dengan menggunakan kereta cepat Shinkansen dari stasiun Tokyo dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam, atau dari Shin-Osaka dengan waktu tempu kurang lebih 20 menit. Pastikan tujuan akhir anda stasiun sannomiya ya. Jangan sampai salah tujuan ya! Bisa-bisa anda malah nyasar ke tempat lain deh!

Cara kedua yakni dengan menggunakan pesawat jalur domestik dari Bandara Haneda. Perjalanan dari bandara haneda menuju bandara Kobe menempuh waktu selama 1 jam 15 menit. Lalu, cara yang terakhir adalah dengan pesawat jalur internasional.  Bila anda berangkat langsung dari Indonesia, anda dapat langsung menuju Bandara Internasional Kansai. Kemudian dilanjutkan perjalanan dengan kereta selama kurang lebih 1,5 jam. Yeay! Sekarang waktunya kita jalan-jalan di Kobe!

 

Menikmati keindahan ladang bunga dan kota Kobe dari Kobe herbs garden


Image source : https://www.dreamstime.com/

Ada banyak cara untuk anda menikmati keindahan kota Kobe, salah satunya dengan mengunjungi Kobe Herbs Garden. Kobe Herbs Garden merupakan kebun atau taman herbal yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Tak seperti taman-taman pada umumnya. Kobe Herbs Garden berada di puncak bukit sehingga untuk menuju ke sana kita perlu menaiki kereta gantung alias gondola! Perjalanan menuju sana saja sudah menyenangkan. Terbayang kan bagaimana pemandangan dari atas sana? Dari ketinggian  taman ini anda dapat melihat ladang bunga di kaki gunung maya dan tentunya landscape kota Kobe dengan lautnya yang begitu indah.

 

Santai sejenak di Kobe Harborland sembari menikmati cantiknya cahaya lampu malam yuk


Image source : https://www.flickr.com/photos/totororo-roro/12489144173/

Siapa tak tahu Kobe Harborland? Ini adalah salah satu dari sekian banyak tempat yang menjadi ikon Kobe. Taman ini berlokasi di pinggir pelabuhan Kobe dan di sinilah tempat beradanya Kobe Port Towe, bangunan yang terkenal di kalangan wisatawan.

Bila anda ingin mengunjungi tempat ini, H.I.S Travel sarnakan agar anda sebaiknya datang saat sore hari atau menjelang malam. Sebab, pada waktu tersebut taman ini akan menampilkan pemandangan cantik yang berasal dari lampu-lampu bangunan di Kobe Harborland. Bagaimana? Daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe lumayan juga kan?

 

Masjid Kobe, bangunan bersejarah bagi masyarakat muslim di Jepang


Image source : https://matcha-jp.com/

Berdiri pada tahun 1935, Masjid Kobe merupakan masjid pertama yang ada di seantero Jepang. Tak cukup dengan itu, masjid ini telah melalui berbagai peristiwa Jepang loh. Tahun 1945 di mana saat Perang Dunia II terjadi, Amerika menjatuhkan bom di wilayah Jepang yang mengakibatkan banyak bangunan yang hancur berantakan. Namun hebatnya, masjid ini tetap berdiri dengankokoh di tengah kota Kobe.

Meskipun memiliki fungsi utama sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dapat dijadikan tempat persinggahan Anda yang beragama islam, sembari merasakan daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe dari sisi yang lebih islami.

Kemudian, saat gempa besar terjadi pada tahun 1955, masjid ini kembali menunjukkan kemegahannya di antara banyaknya bangunan yang luluh lantak. Maka tak heran apabila sebagian masyarakat Kobe mengagumi masjid ini. Anda yang beragama islam pasti tidak akan melewatkan tempat yang satu ini bila sedang di Kobe kan?

 

Jangan hanya mengenali daya tarik tempat-tempat objek wisata di Kobe saja, cicipi juga lezatnya daging sapi khas Kobe yuk!


Image source : https://id.pinterest.com/

Daging sapi Kobe alias Kobegyu merupakan salah satu dari 3 jenis daging sapi paling berkualitas di seantero Jepang. Memiliki rasa yang sangat khas dan lembut membuat daging Kobe ini banyak membuat wisatawan penasaran untuk mencicipinya.

Daging ini berasal dari jenis tajimaushi, yakni kuroge wagyu (Japanese black) yang khusus diternakan di Prefektur Hyogo.  Sapi-sapinya pun dipilih dengan baik dan harus memenuhi standar lho. Makanya, tidak heran apabila kualitas dn rasanya enak. Olahan kobegyu biasanya paling banyak dalam menu steak. Bagaimana, penasaran ingin mencicipi?

 

Puas jalan-jalan, sekarang waktunya belanja oleh-oleh di Sannomiya Shopping Center


Image source : https://id.pinterest.com/

Pusat perbelanjaan yang selalu ramai dan tak pernah sepi pengunjung di Kobe adalah sannomiya shopping center! Di sannomiya, anda dapat melihat gerai-gerai produk local yang bersanding dengan gerai-gerai dari brand-brand terkemuka, seperti HnM dan GAP. Jadi, bukan hanya produk kerajinan tangan seperti kipas, lukisan dan pernak-pernik saja yang bisa anda beli di sini kan?

 

Nah, itulah ulasan yang dapat H.I.S Travel berikan untuk anda. Dari begitu banyaknya daya tarik tempat-tempat wisata di Kobe, yang manakah yang paling menarik perhatian anda? Apapun jawabannya, jangan lupa kunjungi tempat wisata tersebut di musim liburan nanti ya! Sampai jumpa!

Top image source : https://www.dreamstime.com/

Sebarkan Artikel