5 Dessert Dan Cake Unik Di Jepang Yang Menggoyang Lidah
04-07-2018
HIS Travel
5 Dessert Dan Cake Unik Di Jepang Yang Menggoyang Lidah
Tips
Sebarkan Artikel

Dessert dan cake merupakan hidangan yang layak untuk dicicipi setelah makan. Dan seperti yang kita ketahui bersama, setiap tempat di belahan dunia memiliki jenis dessert dan cake yang berbeda. Jepang pun demikian. Di negri sakura ini terdapat beberapa sajian dessert yang mencuri perhatian, karena keunikan dan kelezatannya. Berkat hal itu, sajian tersebut layak untuk disebut sebagai 5 dessert dan cake unik di Jepang.

Penasaran dengan 5 dessert dan cake unik di Jepang yang mampu menggoyang lidah wisatawan seperti Anda? Simak terus artikel kami yang berikut ini yuk!

 

1. Good Town Doughnuts, Donat Bertoping Unik Yang Perpaduan Rasanya Mampu Menggoyang Lidah


Image source : https://macaro-ni.jp/19029

Dilihat dari sudut manapun sajian dessert yang satu ini terlihat seperti sebuah donat. Meskipun begitu, setelah dilihat lebih seksama, nyatanya hidangan yang satu ini bukan donat sembarang donat loh!

Tidak percaya? Lihat saja bentuknya yang sedikit tebal. Selain itu, terdapat keunikan pada bagian toping dari dessert dan cake unik di Jepang yang satu ini. Bila donat pada umumnya hanya bertopingkan taburan mesis, parutan keju, hingga taburan kacang mete, di donat ini Anda akan menemukan taburan Bacon dan olesan sirup mapple! Sungguh istimewa bukan?

Mungkin keunikan inilah yang menjadi salah satu penyebab kesetiaan para pelanggan yang mengunjungi tempat penjual donat yang berada di daerah foursquare ini. Lokasi toko donatnya juga sudah biasa dijadikan tempat berfoto para wisatawan! Nggak heran deh mengapa toko ini selalu ramai dengan pelanggan yang ketagihan gurih-manis-kriuk crispy bacon-nya!

Meskipun nikmat, sajian non-halal ini kurang direkomendasikan bagi pemeluk agama islam ya! Namun bila Anda tidak memiliki pantangan, Anda bisa membeli hidangan ini hanya dengan sekitar 440 Yen saja! Cukup murah kan?

 

2. Dolci Silkream, Es Krim Lezat Yang Ekstra Lembut


Image source : http://DanielFoodDiary.com

Memakan ek krim sebagai hidangan dessert agaknya memang sudah biasa. Namun, bagaimana dengan Dolci Silkream yang diulas oleh H.I.S Travel di artikel kali ini?

Bila Anda menebak tentang lembutnya kontur es krim ini? Tebakan Anda tepat! Es krim Dolci Silkream yang memiliki rasa susu kental manis ini amat lembut di mulut, serta memberikan kesan yang begitu creamy. Meskipun begitu, manisnya rasa es krim terbilang pas loh!

Setelah puas menikmati es krim nya yang creamy, jangan lupa untuk mengunyaj wafer cone nya yang renyah ya! Sensasi crumbly akan Anda dapati sedari gigitan pertama.

Meskipun nikmat, mengkonsumsi es krim ini tidak boleh berlama-lama ya! Es krim nya lumayan cepat lumer. Terlebih di cuaca panas. Namun jangan khawatir, walaupun Anda habiskan dengan cepat, Anda tetap dapat merasakan sensasi lezatnya es krim ini kok!

Bicara harga, Dolci Silkream biasanya dijual di kisaran 515 Yen. Ingin membeli es ini? Datang saja ke Dolci Café Silkream Shibuya. Lokasinya yang mudah diakses, pasti tidak akan membuat Anda kebingungan saat menuju ke sana.

 

3. Matcha Souffle Pancake + Tonkatsu Sandwich di Hoshino, Dessert Dan Cake Unik di Jepang Yang Citarasanya Unik Nan Spesial

Bila Anda sedang berada di Shinjuku, Anda dapat mengunjungi Hoshino Coffe Shinjuku dan memesan dessert da cake unik di Jepang yang kami rekomendasikan ini. Tempat ini memang sebuah coffe shop. Namun, Matcha souffle Pancake dan Tonkatsu Sandwich nya tidak kalah lezat dari secangkir kopi nya kok!


Image source : http://ourparentingworld.com

Matcha souffle pancake yang dijajakan di café ini merupakan hidangan dessert yang telah dimodifikasi ala Jepang. Ini dapat dilihat dari unsur matcha nya yang cukup mencolok, mulai dari taburan matcha nya yang menghiasi kehadiran scoop es krim matcha, untuk melengkapi sajian yang terdiri atas scoop whip cream, 2 butir mochi, serta sejumput kacang merah Ogura yang saling melengkapi di atas pancake.

Terlihat terlalu solid di gambarnya? Coba saja pesan sajian yang satu ini! Pancake nya empuk banget loh!


Image source : https://www.pergidulu.com/

Tak hanya itu, bagi Anda yang suka dengan makanan non-halal, Tonkatsu Sandwich juga layak untuk Anda cicipi! Hidangan ini sih hanya berupa roti isi pork katsu, namun renyahnya katsu yang berpadu dengan dagingnya yang juicy pasti akan menggoyang lidah Anda. Ingin makin enak? Makan nya dikombinasikan dengan soy sauce, salad kol, dan mayonaise ya! Rasanya maknyus deh!

Untuk harga, Anda cukup merogoh 2.280 Yen untuk secangkir cappuccino, 1 pancake dan 1 porsi sandwich. Harga yang wajar untuk coffe shop ala Jepang.

 

4. Dominique Ansel, Tempat Yang Menjual Dessert Dan Cake Unik Di Jepang Yang Cukup Dikenal


Image source : http://culinaryzen.com

Dominique Ansel Omotesando berada di Shibuya, Tokyo. Selain di Shibuya, Anda juga dapat mengunjungi cabang lain yang berlokasi di Ginza loh! Toko ini biasanya menyediakan berbagai sajian dessert unik semisal What-A-Melon, dan Paris-Tokyo. Keduanya memiliki kesamaan. Yakni sama-sama enak dan sama-sama unik.

Betapa tidak? Sajian yang aslinya adalah berupa es krim ini dibentuk dengan sedemikian rupa hingga membentuk sebuah objek seperti buah semangka dan objek unik lainnya. Meskipun unik, harganya relatif terjangkau kok! Hanya berkisar di angka 1.783 Yen untuk 1 ice cream dan 1 cake saja loh! Merasa tertarik untuk mencoba dessert dan cake unik di Jepang yang dijual di toko ini?

 

5. Pikachu McFlurry (seasonal), Dessert Yang Sederhana Namun Terkenal Di Kalangan Turis Mancanegara


Image source : http://mytwoyenworth.blogspot.com

Ya! Dessert kali ini adalah salah satu menu yang ditawarkan oleh Mc Donalds dan Anda sedang tidak salah dengar. Meskipun dijual di salah satu restoran terbesar di dunia, ketersediaan menu yang satu ini sendiri amat terbatas loh! Bahkan di Jepang sendiri, menu ini hanya dijual di sekitar bulan September saja! Makin bikin penasaran kan?

Sedikit bocoran bagi Anda yang penasaran, Pikachu McFlurry ini adalah hidangan yang bertema Choco Banana. Jadi selain McFlurry yang biasa kita beli, Anda juga dapat menemukan campuran bubuk coklat serta beberapa irisan frozen banana. Citarasanya sungguh mantap!

Meskipun istimewa, harga sajian dessert dan cake unik di Jepang yang satu ini cukup terjangkau kok! Hanya sekitar 290 Yen saja!

 

Bagaimana? Setelah Anda membaca artikel tadi, apakah Anda semakin tergoda untuk mencicipi 5 dessert dan cake unik di Jepang secara langsung di negri Sakura? Bila iya, segera rencanakan liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Bersama kami, liburan Anda akan semakin terasa menyenangkan. Sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel