Dessert rasa matcha yang wajib dicoba selama berada di Tokyo!
21-11-2018
HIS Travel
Dessert rasa matcha yang wajib dicoba selama berada di Tokyo!
Food
Sebarkan Artikel

Matcha adalah salah satu flavor favorit banyak anak muda saat ini. Sebenarnya matcha sendiri adalah green tea atau teh hijau yang berasal dari negeri Sakura Jepang. Oleh karena itu tak heran jika kita bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman dengan rasa matcha di Jepang dengan mudah. Bagi travel mates yang sebentar lagi akan pergi ke Jepang untuk berlibur maka pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa rekomendasi Dessert rasa matcha yang wajib dicoba selama berada di Tokyo. Bagi travel mates yang merupakan matcha-lovers maka tak boleh melewatkan kudapan di bawah ini. Apa saja? Simak artikelnya di bawah ini!

1. Fondue – Kagurazaka Saryo

Gambar terkait

image source : jw-webmagazine.com

Salah satu kudapan atau dessert yang berhubungan dengan matcha dan harus dicoba jika bertandang ke Tokyo adalah fondue dari kafe Kagurazaka Saryo. Kagurazaka Saryo merupakan salah satu kafe autentik Jepang yang sebenarnya merupakan renovasi dari rumah teh tradisional khas Jepang. Kafe yang sering disebut sebagai Saryo ini menawarkan berbagai macam dessert dengan rasa matcha atau green tea, dan tiap bulannya selalu menghadirkan menu inovasi baru. Salah satu yang harus travel mates coba adalah fonduenya, dimana kita bisa mencoba buah segar (strawberry) yang dicelupkan ke dalam coklat putih yang dicampur dengan bubuk matcha orginal khas Kyoto. Rasakan segar dan manis berpadu meleleh menjadi 1 di mulut! Jaraknya cukup 5 menit saja dari stasiun Idabashi, bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

2. Matcha Tiramisu – Marunouchi Café Kai

Gambar terkait

image source : jw-webmagazine.com

Selanjutnya, HIS Travel Indonesia merekomendasikan supaya travel mates mencoba Matcha Tiramisu yang ada di Marunouchi Café Kai. Rasakan perpaduan tiramisu manis khas Italia dengan bubuk Matcha yang menyegarkan dari Jepang, Kombinasi Italia-Jepang ini memiliki rasa yang sangat sempurna dan akan membuat travel mates jadi ketagihan ketika sudah mencobanya. Selain itu untuk informasi saja, makanan dan juga minuman dengan rasa matcha ini limited dan hanya dihadirkan dai Marunouchi Café Kai saja ya. Jadi jika ingin mencoba Matcha Tiramisunya maka datanglah ke tempat ini!

3. Matcha Pancake – Urth Caffe

Hasil gambar untuk Matcha Pancake – Urth Caffe

image source : jw-webmagazine.com

Dessert rasa matcha yang wajib dicoba selama berada di Tokyo selanjutnya adalah Matcha Pancake yang ada di Urth Café. Seperti yang kita ketahui jika dessert pancake sudah populer di Tokyo sejak lama, oleh karena itu berbagai jenis pancake bisa kita temukan dengan mudah di Tokyo. Jika travel mates merupakan seorang penggemar Matcha dan ingin menjajal pancake dengan rasa matcha maka kami sarankan supaya datang ke Urth Caffe. Salah satu menu dessert favoritnya adalah pancake yang disiram menggunakan saus Matcha yang akan membuat kita menjadi ketagihan karena rasanya yang manis dan lumer. Kafe ini mulai beroperasi dari pukul 10 pagi hingga 8 malam, jadi jangan sampai kelewatan!

4. Matcha Parfait – Saryo Tsujiri

Hasil gambar untuk Matcha Parfait – Saryo Tsujiri

image source : jw-webmagazine.com

Yang terakhir, travel mates bisa mencoba kudapan dengan rasa matcha di Saryo Tsujiri. Berdiri sejak tahun 1978, Saryo Tsujiri sendiri sebenarnya merupakan tea house yang berasal dari kota Kyoto namun selalu mengupgrade menu mengikuti perkembangan jaman. Salah satu dessert favorit di tempat ini adalah Parfait, jika travel mates merupakan penggemar matcha maka wajib untuk mencoba Matcha Parfait karena inilah menu paling best seller di tempat ini. Selain itu ada 10 jenis Parfait lainnya yang harus travel mates coba, namun jika travel mates belum pernah mencoba Parfait maka kami sarankan untuk memesan Suigyoku Parfait terlebih dahulu.

Itu tadi beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates mengenai Dessert rasa matcha yang wajib dicoba selama berada di Tokyo. Jika ingin berlibur ke Tokyo maka kami sarankan untuk menggunakan jasa HIS Travel Indonesia saja ya!

Sebarkan Artikel