Destinasi Favorit Di Lisbon Di Musim Semi
26-02-2019
HIS Travel
Destinasi Favorit Di Lisbon Di Musim Semi
City Travel
Sebarkan Artikel
Ibukota negara Portugal, Lisbon selalu memberikan kesan budaya  klasik dan kuno yang kental bagi para wisatawan yang datang ke sini. Bagiamana tidak, kota ini merupakan salah satu ibu kota tertua di wilayah Eropa Barat, sama seperti London, Paris dan Roma. 
 
Pemandangan yang indah akan senantiasa kamu jumpai setiap kali berkunjung ke kota ini. Khususnya di musim semi dimana cuaca di Lisbon cukup hangat dan siang hari berjalan lebih panjang, sangat cocok untuk berjalan-jalan berkeliling kota. Berikut ini beberapa destinasi favorit dikunjungi ketika musim semi.
 
Biara Jeronimos
 
image source : pixabay.com
 
Biara yang terletak di Praca do Impeiro, Lisbon ini sudah masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage Site dari tahun 1983. Salah satu yang menjadikannya daya tarik wisatawan adalah gaya arsitektur Manueline Gothic yang masih tersisa di Portugal membuat biara ini cukup berbeda. Bangunan sebagian besar dibangun dari batu kapur. 
 
Alfama
 
image source : pixabay.com 
 
Distrik Alfama merupakan distrik tertua di Lisbon yang dihiasi dengan arsitektur klasik. Pesona rumah-rumah berwarna pastel dengan atap berwarna merah, jalanan yang sempit dan berkelok-kelok, restoran yang menyajikan makanan lezat dan klub Fado membuat tempat ini selalu masuk ke dalam daftar utama destinasi di Lisbon. Ingin menikmati suasana kota dari ketinggian, kami bisa pergi ke dek observasi yang tersebar di sekitar lingkungan perbukitan ini.
 
Belem Tower
 
image source : pixabay.com 
 
Belem Tower (Torre de Belem) atau bisa juga disebut dengan Tower of St Vincent ini adalah sebuah menara yang terletak di Aveida da Brasilia, Lisbon. Menara ini dibangun sebagai bagian dari benteng pertahanan di muara Sungai Tagus sekaligus sebagai pintu gerbang masuk ke wilayah kota Lisbon. Struktur menara ini dibuat dari batu kapur dengan tinggi 30 meter. Belem Tower telah masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site pada tahun 1983.
 
Sao Jorge Castle
 
image source : pixabay.com 
 
Pemandangan indah berupa kastil yang berada di atas bukit akan kamu dapatkan ketika mengunjungi tempat ini. Dari bukit tersebut, kamu bisa melihat dengan jelas seluruh wilayah kota Lisbon dan Sungai Tagus. Menurut penelitian arkeologis, kastil yang terletak di atas bukit ini telah ada sejak 2 abad sebelum Masehi. Tetapi bangunan kastil yang ada saat ini baru dibangun pada abad ke-10 oleh bangsa Moor.
 
Rossio Square
 
image source : pixels.com
 
Rossio Square merupakan alun-alun yang paling terkenal di Lisbon. Tempat ini telah menjadi tempat berkumpul utama kota Lisbon sejak abad pertengahan. Di sini merupakan lokasi penduduk pada abad pertengahan melakukan berbagai aktivitas seperti olahraga matador, pesta rakyat, bahkan tempat eksekusi publik.
 
Melihat suasana lokal di Rossio Square sambil menikmati minuman di kafe atau bar merupakan salah satu aktifitas favorit. Setelah puas menikmati suasana di Rossio Square, kamu juga bisa menghadiri Teater Nasional yang terletak di sisi utara alun-alun.
 
Lisbon Baixa
 
image source : pixabay.com
 
Kalau kamu sudah lelah berkeliling kota Lisbon dan ingin beristirahat sejenak sambil tetap menikmati suasana kota, maka Lisbon Baixa bisa menjadi rekomendasi nih. Lisbon Baxia merupakan area wisata yang terletak di Rua Augusta, pusat kota Lisbon. Di sini terdapat berbagai cafe, kedai makanan, dan toko souvenir. Karena berada di pusat kota, sangat mudah untuk mencapai tempat ini dari daerah-daerah wisata lainnya.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat, reservasi hotel dan akvitas lainnya di H.I.S. Travel Indonesia
 
Selamat berwisata~
Sebarkan Artikel