Destinasi Favorit Hanami Festival 2020
31-01-2020
HIS Travel
Destinasi Favorit Hanami Festival 2020
Jepang
Sebarkan Artikel

Salah satu musim terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah ketika musim semi dan melihat keindahan bunga yang menjadi lambang dari negara Jepang itu sendiri, yaitu bunga Sakura. Sakura sebagai lambang dari Negara Jepang ini memang sangat digemari tidak hanya oleh masyarakat Jepang itu sendiri, tapi juga wisatawan mancanegara sehingga ketika musim bunga sakura mekar, mereka akan berbondong-bondong menjadi saksi dari keindahan bunga tersebut. 

Hanami Festival, yaitu kegiatan melihat bunga selalu menjadi highlight di musim semi. Berbagai lokasi Hanami Festival yang diadakan di berbagai daerah di Jepang selalu dapat menarik animo pengunjung yang luar biasa. Berikut ini beberapa Hanami Festival yang harus masuk ke dalam travel list kamu di Jepang ya Travel Mates!

Hirosaki Castle Park di Aomori

Hirosaki Castle Park menjadi salah satu satu tempat terbaik di Jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Tidak tanggung-tanggung, di tempat ini terdapat sekitar 2.500 pohon sakura, lho! Orang-orang Jepang sendiri biasanya sering melakukan festival Hanami di Hiroshaki Castle Park ini. Selain warga lokal, turis-turis mancanegra pun banyak yang menjadikan Hiroshaki Castle Park ini sebagai salah satu spot favorit untuk melihat indahnya bunga sakura.

image source : https://www.en-aomori.com/

Tak hanya bisa berjalan-jalan, menyusuri kastil yang sedang penuh dengan bunga sakura saja. Travel mates juga bisa menikmati keindahan sekitar kastil dengan cara menggunakan perahu, menikmmati indahnya bunga sakura dari atas perahu bersama orang terkasih. Selain itu pancaran lampu-lampu cantik akan membuat bunga suasana semakin romantis dan indah. Untuk kamu yang ingin mengabadikan keindahan di Hirosaki Castle Park, bisa mencoba berfoto di Jembatan Gejobashi yang ikonik dan selalu menjadi spot yang instagramable. 

Ueno Park

image source : https://tokyocheapo.com/

Ueno Onshi Koen, atau yang biasa disebut dengan Ueno Park menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan untuk menikmati sakura sejak lama. Pengunjung lokal maupun mancanegara akan berbondong-bondong melakukan hanami di taman ini. Bagaimana tidak, taman yang berada di Tokyo ini memiliki lebih dari 1,000 pohon sakura yang berjejer di sisi kanan dan kiri jalan utama Ueno Park.

Mt. Fuji

Fuji adalah gunung tertinggi yang ada di Jepang. Gunung Fuji tidak hanya menjadi gunung tertinggi saja, namun juga sekaligus menjadi simbol dari negara Jepang yang biasanya dimasukkan ke dalam karya seni seperti lukisan dan juga foto. Karena terkenal memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Beberapa lokasi untuk menikmati pemandangan musim semi di Gunung Fuji, ada beberapa spot yang travel mates bisa kunjungi, yaitu Arakura Sengen Shrine atau di Danau Kawaguchiko

Himeji Castle

image source : https://travel.gaijinpot.com/

Kastil Himeji merupakan kastil bersejarah Jepang. Kastil ini memiliki benteng yang kokoh, dengan warna bangunan yang berwarna putih. Benteng ini dikelilingi oleh pohon-pohon sakura. Setiap musim semi, bunga pohon sakura di Kastil Himeji secara bersamaan, menjadikan Himeji Castle di dihiasi bunga-bunga merah muda yang bermekaran. 

Philosopher’s Path, Kyoto

image source : https://jw-webmagazine.com/

Philosopher’s Path merupakan salah satu spot Hanami yang paling populer di Kyoto. Pemandangan jajaran pohon sakura yang mekar dengan indahnya di sepanjang sisi kiri dan kanan sungai yang dilengkapi dengan jalan setapaknya, menjadi daya tarik kota ini untuk menikmati musim semi. Ratusan pohon sakura akan berbaris cantik di pinggir sungai yang menghubungkan Ginkakuji (Silver Pavilion) dengan Nanzenji. Waktu mekar sempurna bunga sakura di tempat ini adalah akhir bulan Maret sampai minggu pertama bulan April.

Osaka Castle Park

image source : https://www.agoda.com/

Osaka Castle Park ini memiliki sekitar 600 pohon sakura, palm, maple dan aprikot sehingga taman ini dikenal sebagai oasis perkotaan di Osaka. Luas taman sekitar 100 hektar, terletak di bagian barat kota Osaka. Dengan banyaknya pohon sakura yang terdapat di sini dan area yang luas membuat tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk hanami di Osaka.

Mt. Yoshino, Nara

Pemandangan alam yang indah, akan semakin luar biasa ketika musim semi tiba. Dengan lebih dari 30.000 pohon berbunga Gunung Yoshino, travel mates dijamin akan tertegun melihat keindahannya. Pepohonan pertama kali akan mekar di kaki gunung dan perlahan menyebar ke puncak dan terus berlanjut selama berminggu-minggu. Bahkan, pohon-pohon itu terus ditanam sejak 1300 tahun silam.

image source : https://pateotourblog.wordpress.com/

Jumlah pohon dan kuil yang sangat banyak di antara hutan menjadi alasan bagi wisatawan untuk kembali ke gunung Yoshino. Selain itu, ada juga festival Hanakueshiki yang diadakan sekitar awal bulan April dan sangat layak untuk menjadi destinasi liburan musim semi berikutnya di Jepang.

Sebarkan Artikel