Destinasi Favorit Menikmati Keindahan Bunga Sakura Pada Malam Hari
31-01-2020
HIS Travel
Destinasi Favorit Menikmati Keindahan Bunga Sakura Pada Malam Hari
City Travel
Sebarkan Artikel

Salah satu musim terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah ketika musim semi dan melihat keindahan bunga yang menjadi lambang dari negara Jepang itu sendiri, yaitu bunga Sakura. Sakura sebagai lambang dari Negara Jepang ini memang sangat digemari tidak hanya oleh masyarakat Jepang itu sendiri, tapi juga wisatawan mancanegara sehingga ketika musim bunga sakura mekar, mereka akan berbondong-bondong menjadi saksi dari keindahan bunga tersebut. Namun tidak hanya di siang hari, malam hari juga menjadi waktu favorit untuk menikmati bunga sakura.

Berikut ini beberapa lokasi di Jepang yang populer akan keindahan night view sakura-nya.

 

Meguro River

"Meguro River" atau Sungai Meguro adalah sungai yang mengalir melalui Tokyo, dengan banyak anak sungai, termasuk Sungai Kitazawa dan Sungai Karasuyama, dan mengalir ke Teluk Tokyo. Landscape di sepanjang Meguro River sangat cantik dan menjadi ruang hijau bagi warga kota. Di sepanjang tepian sungai, ditumbuhi pohon sakura dan menjadi salah satu destinasi favorit untuk menikmati musim semi.

photos by © Joshua Mellin via Flickr

Meguro River merupakan tempat tumbuhnya 830 pohon sakura dari jenis pohon Cherry Yoshino, yang berwarna pink keunguan. Di Meguro River akan semakin indah ketika malam hari tiba, karena mereka akan menambahi lampion-lampion untuk penerangan, dan membuat highlight pohon sakura sehingga membuatnya semakin apik.

 

Chidorigafuchi

Menikmati keindahan bunga sakura tidak hanya dengan duduk-duduk di taman bersama teman dan keluarga sambil makan dan bernyanyi, kamu juga bisa mencoba menyusuri sungai yang dipenuhi oleh pohon sakura yang tumbuh di sisi kanan dan kiri dengan menggunakan kapal kecil. Kalau kamu ingin mencoba merasakan hanami dengan cara tersebut, maka Chidorigafuchi Park akan menjadi pilihan terbaik. 

Pengunjung akan dapat melihat sakura yang diberi iluminasi cahaya di malam hari yang akan membuat pemandangan di Chidorigafuchi park menjadi semakin cantik. 

 

Rikugien Garden

image source : https://fastjapan.com/ 

Taman yang dibagun sekitar tahun 1700 ini diberi nama Rikugien yang berarti “Taman Enam Puisi”. Taman ini memiliki kolam di bagian tengah taman yang berukuran cukup besar serta dikelilingi oleh bukit buatan. Tak jauh dari kolam tersebut juga terdapat hutan.

Mengunjungi Taman Rikugien di musim semi, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang banyak terdapat di area taman. Di Rikugien Garden terdapat shidare zakura, sejenis weeping cherry tree-yang dahannya jatuh ke bawah-yang berusia cukup tua dan berukuran besar, menjadi ikon utama taman ini di musim semi.

 

Ueno Park

image source : https://tokyocheapo.com/

Ueno Onshi Koen, atau yang biasa disebut dengan Ueno Park menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan untuk menikmati sakura sejak lama. Pengunjung lokal maupun mancanegara akan berbondong-bondong melakukan hanami di taman ini. Bagaimana tidak, taman yang berada di Tokyo ini memiliki lebih dari 1,000 pohon sakura yang berjejer di sisi kanan dan kiri jalan utama Ueno Park.

Sebarkan Artikel