Destinasi Liburan Romantis di Pantai Pink Terindah di Dunia
17-05-2019
HIS Travel
Destinasi Liburan Romantis di Pantai Pink Terindah di Dunia
City Travel
Sebarkan Artikel

Pantai selalu menjadi destinasi favorit para orang berlibur. Entah karena banyaknya aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan atau juga hanya menikmati pemandangan indah yang ditawarkan. Pasir yang halus, udara yang hangat dan jernihnya air laut selalu bisa membuatmu ingin kembali berlibur ke pantai.

Bersantai di atas hamparan pasir putih atau coklat mungkin sudah biasa, kalau berwisata di atas pantai berwarna pink? Warnanya yang cantik bisa menambah suasana romantis dan liburan bersama pasangan menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini pantai-pantai dengan pasir yang berwarna pink yang bisa travel mates kunjungi.

 

Pantai Tangsi, Lombok, Indonesia

image source : ourtasteforlife.com

 

Indonesia merupakan negara maritim yang kaya akan pantai yang indah. Tidak hanya itu, pantai pasir pink yang unik juga bisa travel mates temukan di Indonesia, salah satunya ada di Pantai Tangsi, Lombok Timur. pantai ini mampu memikat wisatawan dengan pemandangannya yang cantik serta pasirnya yang halus dan berwarna pink. Warna pink pasir ini terbentuk dari pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang berwarna merah. Dengan terpapar sinar matahari, warna pink pada pasir ini semakin terlihat jelas.

 

Pink Beach, Pulau Komodo, Indonesia

image source : allindonesiatourism.com

 

Selain Pantai Tangsi, Indonesia juga memiliki pantai dengan pasir berwarna pink lainnya, yaitu Pantai Pink yang terletak di Pulau Komodo. Pemandangan mempesona laut biru toska dan pantai dengan pasir berwarna pink ini semakin menambah keajaiban di Pulau Komodo. Tidak seperti pantai pasir pink lainnya yang terbentuk akibat terumbu karang atau koral merah, sampai saat ini masih belum diketahui penyebab warna pink pada pasirnya.

 

Pulau Great Santa Cruz, Filipina

image source : samsdapple.wordpress.com

 

Di daerah paling selatan Filipina, tepatnya di Zamboaga City, terdapat pulau yang masih cukup sepi pengunjung, tetapi pemandangan yang bisa travel mates temukan di sini sangatlah indah. Pantai pink cantik di sini terbentuk akibat koral merah yang tersapu ke pantai dan bercampur dengan pasir putih. 

 

Spiaggia Rosa, Pulau Budelli, Italia

image source : moondo.info

 

Pantai yang terletak di Pulau Budelli, Spaggia Rosa memiliki pantai pasir pink yang eksotis dan mempesona, dan sangat populer oleh para wisatawan. Tak jarang juga para wisatawan yang membawa pulang pasir pantai ini sebagai souvenir. Di sepanjang garis pantai terdapat kerang dan hewan kecil yang tersapu ombak lautan.

Sebarkan Artikel