5 Destinasi menarik terdekat dari Taipei
30-11-2019
HIS Travel
5 Destinasi menarik terdekat dari Taipei
City Travel
Sebarkan Artikel

Belakangan ini, Taiwan menjadi salah satu negara yang dikunjungi banyak wisatawan. Negara ini pun telah menetapkan diri sebagai negara yang ramah akan wisatawan, termasuk juga wisatawan muslim. Beberapa restoran pun telah menyediakan logo halal, serta banyak makanan serta penginapan yang halal untuk wisatawan muslim.

Keramahan masyarakat pun ditunjukkan, kamu dapat mencoba berinteraksi dengan penduduk lokal. Misalnya ketika bertanya arah, atau ketika membeli di pasar. Hal ini tentunya mendukung keinginan wisatawan lain untuk berkunjung ke Taiwan.

Taipei, yang menjadi ibukota dari Taiwan pun menawarkan keindahan kota metropolitan yang menyenangkan. Pusat hiburan selalu ada dari pagi hingga malam. Wisatawan tidak akan bosan hanya dengan mengelilingi kotanya. Gedung – gedung pencakar langit dengan beberapa gedung yang berarsitektur Tiongkok membaur menjadi satu. Menciptakan pemandangan modernisasi yang berdampingan dengan kelestarian budayanya.

Terlepas dari keindahan Kota Taipei, untuk kamu yang ingin berwisata alam tapi tidak jauh dari Taipei, dapat mengunjungi tempat – tempat ini. Tempat ini dapat ditempuh dalam waktu yang cepat dari Taipei. Kamu pun bisa melakukan day trip dari Taipei. Dimana saja itu?

Inilah 5 Destinasi menarik terdekat dari Taipei:

1. Sun Moon Lake National Scenic Area

Image Source: eachtoteachrecruiting

Biasanya, wisatawan menghabiskan dua hari mengunjungi Sun Moon Lake. Tapi, jika kamu tida memiliki banyak waktu, objek wisata ini juga dapat dikunjungi dalam satu hari dengan benar – benar mengatur strategi supaya mendapatkan pengalaman wisata yang luar biasa.

Untuk kamu yang menginap di Taipei, kamu bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Sun Moon Lake. Sun Moon Lake memiliki danau yang begitu indah. Kamu dapat naik kapal melewati Pulau Lalu, kemudian menuju Ita Thao Visitor Center. Di sini, kamu dapat mengenal lebih jauh suku Thao yang menempati kawasan ini.

Yang paling ditunggu – tunggu adalah naik gondola dari Sun Moon Lake Ropeway menuju Kampung Budaya Formosan. Di kampung bidaya ini, kamu dapat mengikuti aktivitas budaya bersama suku Thao. Dan tentunya, pemandangan dari atas gondola akan begitu memukau.

Untuk menuju ke Sun Moon Lake, dari terminal bus Taipei West di Stasiun Kereta Utama Taipei, kamu dapat membeli tiket menuju Sun Moon Lake dari jendela Kuo-kuang. Dimana perjalanan dari Taipei ke Sun Moon Lake memakan waktu kurang lebih 3 jam.

2. Taman Nasional Taroko

Image source: veltra.com

Jika ingin menyaksikan pemandangan alam yang begitu indah, datanglah ke Taman Nasional Taroko. Di taman nasional ini, ada banyak sekali atraksi yang dapat kamu nikmati. Sebagai atraksi utamanya yaitu Jurang Taroko, dimana kamu bisa berjalan melalui lembah marmer, kemudian turun ke Sungai Liwu dan menyusuri Tunnel of Nine Turns (Jiuqudong Tunnel), atau naik bus jika tidak ingin berbasah – basahan.

Jika belum puas, kamu dapat melanjutkan atraksi dengan mendaki melalui Baiyang Trail. Setelah itu, kamu dapat menuju area rekreasi Tianxiang, Kuil Xiangde, dan Tianxiang Plum Garden. Dimana lokasinya berada dalam satu jalur.

Changchun Shrine Trail akan membawa kamu ke Kuil Eternal Spring (Kuil Changchun), sementara Huanliuqiu Trail akan membawamu ke puncak Buluowan Terrace.

Untuk menuju ke Taman Nasional Taroko, kamu dapat naik dari Stasiun Kereta Utama Taipei. Beberapa kereta berhenti di Taman Nasional Taroko. Namun, kamu harus tetap membeli tiket jauh – jauh hari karena banyak sekali wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini. Waktu tempuh dari Taipei ke Taroko kurang lebih 3 jam.

3. Taman Nasional Yangmingshan

Image source: 8car.com

Taman Nasional Yangmingshan menjadi tempat yang wajib dikunjungi, terutama bagi kamu yang menyukai berendam air panas. Di sini, terdapat kolam pemandian air panas alami yang keberadaannya tidak dipengaruhi oleh musim. Jadi, kolam ini dapat dinikmati sepanjang tahun.

Di sini, kamu dapat menyusuri jalur pendakian menuju Grass Mountain Chateau dan Taman Yangming. Dimana, kamu dapat menemukan landmark budaya seperti Yangmingshan Flower Clock, Patung Wang Yangming, dan Air Mancur Yangmingshan.

Dari Kota Taipei, kamu dapat menuju Taman Nasional Yangmingshan dengan naik bus dari Stasiun Jiantan, yang beroperasi setiap hari dan sepanjang hari. Perjalanan sangatlah cepat, yaitu hanya sekitar 20 menit saja.

4. Yehliu Geopark

Image source:veltra.com

Selain alam yang indah, Yehliu menawarkan pemandangan yang sangat unik. Berupa batuan – batuan yang terkikis erosi laut serta kondisi alam lainnya. Yang mana batuan ini membentuk ladang batu dengan bentuk yang sangat unik. Berada di sini seolah kamu sedang berada di planet lain.

Spot paling populer yang disukai wisatawan adalah Queen’s Head Rock, yaitu batu yang menyerupai sosok kepala wanita. Spot lain yang juga menjadi favorit wisatawan adalah Fairy’s Shoe, Candle Rocks, dan Sea Trench.

Untuk menuju Yehliu Geopark, dari Terminal Bus Taipei West di Stasiun Kereta Utama Taipei, beli tiket menuju Yehliu Geopark di jendela Kuo-kuang. Perjalanan menuju Yehliu Geopark tidak lama, hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam.

5. Jiufen

Image source: edreams.com

Jiufen merupakan desa bekas pertambangan emas di tepi bukit. Dulunya, tempat ini hanya dihuni sembilan keluarga. Kini, banyak sekali wisatawan yang mengkhususkan diri untuk mengunjungi Jiufen.

Pemandangan Jiufen begitu indah, apalagi jalur pegunungannya yang berliku membuat siapapun takjub melihatnya. Wisatawan akan disuguhi atraksi budaya khas Jiufen, seperti Shengping Theater, Museum Jiufen Goldore, dan Museum Old Jiufen.

Sedangkan bagi kamu yang suka dengan atraksi pemacu adrenalin, seperti Mount Keelung Trail dan Shanjian Road Trail. Yang menarik, di sini juga ada Air Terjun Emas.

Untuk menuju ke Jiufen, kamu dapat mulai perjalanan dari Stasiun Kereta Utama Taipei, kemudian naik kereta api ke Stasiun Kereta Ruifang, dan dari sini kamu dapat melanjutkan dengan naik bus ke Jiufen dengan waktu 15 menit. Opsi lain, dari Stasiun Zhongxiaofuxing kamu dapat naik bus Keelung (1062) menuju Jinguashi dengan waktu tempuh satu jam. Mintalah kepada sopir untuk menurunkan di Jiufen.

Jadi, jika ingin melengkapi liburanmu di wisata alam setelah puas menjelajah Kota Taipei, kamu dapat mengunjungi salah satu objek wisata alam indah tersebut. Yuk, H.I.S. Travel Indonesia tunggu kamu untuk liburan bareng!

 

Sebarkan Artikel