6 Destinasi Menarik Untuk Tahun Baruan di Jepang
03-09-2019
HIS Travel
6 Destinasi Menarik Untuk Tahun Baruan di Jepang
Tips
Sebarkan Artikel

Berbicara tentang negara Jepang pastinya yang terbayang adalah keindahan negeri tersebut. Dengan keindahan bunga sakura dan 4 musim yang dimilikinya, jepang mempunyai tempat sendiri di hati para travel mates. Tapi bagaimana jika mengunjungi jepang saat tahun baru? Travel Mates sudah yang sering berlibur ke Jepang memiliki Destinasi Menarik untuk Tahun baruan di Jepang yang ingin dikunjungi di akhir tahun nanti?

Bila masih belum, yuk kita simak bersama artikel dari H.I.S Travel Indonesia tentang Destinasi menarik untuk tahun baruan di Jepang berikut ini! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang pertama, Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea

image source : https://wisatajepang.co.id/

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea selalu menjadi tujuan utama para wisatawan dunia waktu berkunjung ke Jepang. Banyak wahana yang menarik untuk dicoba sekaligus dapat menikmati suasana ala-ala Disney.

Kemudian puncaknya di malam hari dengan adanya Kembang api yang sangat legendaris. Katanya hanya orang-orang yang beruntung saja yang dapat menikmati kembang api tahun baru di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea. Jadi jangan lupa berkunjung kesini ya.

 

2. Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang kedua, Tokyo Tower

image source : https://mywowo.net/

Masih di Tokyo yaitu Tokyo Tower. Tidak lengkap rasanya mengunjungi Jepang terutama saat di Tokyo tanpa mengunjungi Tokyo Tower. Salah satu landmark yang menjadi ikon untuk kota Tokyo ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Tokyo tower bukan hanya tempat untuk jalan jalan saja, Karena ada sesuatu yang spesial saat tahun baru di Tokyo Tower. Disini akan ada hitung mundur detik detik pergantian tahun yang sangat menarik. Saat tengah malam lampu-lampu yang ada di Tokyoakan berubah warna diikuti dengan perubahawan warna pada jam dan ditambah dengan balon udara yang dilepaskan ke langit.

 

3. Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang Ketiga, Otaru Snow Light Path

image source : https://travel.gaijinpot.com/

Otaru Snow Light Path merupakan salah satu bagian dari tempat wisata yang ada di Hokkaido. Berlibur kesini saat tahun baru merupakan hal yang sangat menarik. Karena libur tahun baru di Jepang bertepatan dengan musim dingin maka para travel mates dapat merasakan suasana Otaru yang diselimuti dengan putihnya salju dan ditambah suasana yang romantis. Kemudian biasanya akan digelar beberapa festival musim dingin di Otaru.

Jadi jangan lupa berkunjung ke Otaru yang berada di Perfektur Hokkaido ini ya untuk menikmati suasana keindahan Otaru dan festival yang digelar disini.

 

4. Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang Keempat, Kuil Yasaka Jinja

image source : https://www.flickr.com/photos/120391136@N08/24404914635

Destinasi yang keempat adalah kuil Yasaka Jinja. Kuil ini berlokasi di Perfektur Kyoto tepatnya di Gionmachi Kitagawa, Higashiyama Ward. Ada yang menarik waktu mengunjungi kuil Yasaka Jinja waktu menjelang tahun baru tepatnya tanggal 31 Desember. Disini dilaksanakan sebuah festival bernama Festival Okera-Mairi yang dilaksanakan malam sebelum tahun baru.

Festival Okera-Mairi dimaksudnya untuk membuang energi-energi jahat yang ada pada tahun sebelumnya dan juga untuk memberkati agar selalu berumur panjang.  Festival ini mengacu pada pengobatan tanaman herbal ala Jepang (Atractylis ovata) yang diyakini mempunyai efek seperti pada maksud festival.

Di kuil Yasaka Jinja Travel Mates akan melihat pembakaran akar tanaman herbal dan lentera di 2 tempat berbeda di sekitar kuil. Ada sebuah kebiasaan untuk masyarakat jepang untuk membawa abu sisa pembakaran untuk dibawa kerumah dan digunakan untuk memasak atau menyalakan lilin di teras rumah. Mereka percaya jika melakukan itu maka akan hidup damai setahun kedepan.

Tidak sampai di situ, rakyat Jepang akan membakar tali dari bambu dan diputar secara terus menerus di rumah masing-masing. Api merah yang membakar ujung tali akan menjadi tontonan menarik malam Tahun Baru di Kyoto.

 

5. Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang Kelima, Sendai Pageant of Starlight

image source : https://blog.gaijinpot.com/

Yang kelima adalah Sendai Pageant of Starlight yang berada di perfektur Miyagi, tepatnya Ichibancho, Aoba Ward, Sendai.  Di Sendai Pageant of Starlight travel mates dapat menikmati suasana hangat saat musim dingin yang mana jalan yang indah di pusat kota Sendai yang disebut Jalan Jozenji yang dipagari 160 pohon zelkova menjadi terang dengan lebih dari 600.000 lampu berwarna kekuningan.

Ada beberapa atraksi lain yang dapat dinikmati seperti area untuk bermain ice skating, pohon natal, terowongan cahaya di Kotodai Park, juga makanan dan minuman lezat yang tersedia atau mendengarkan konser . Sendai Pageant of Starlight dilaksanakan dari pertengahan desember hingga akhir Desember.

 

6. Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang Keenam, Huis Ten Bosch

image source : https://www.japantrips.co/

Kemudian yang keenam adalah Huis Ten Bosch yang berada di kota Nagasaki. Huis Ten Bosch merupakan taman hiburan terbesar di Jepang dengan konsep berbeda, yaitu menawarkan keindahan taman bunga, iluminasi, musik, dan hiburan yang bisa dinikmati para pengunjungnya.

Ada sedikit hal yang berbeda di Huis Ten Bosch yaitu bangunan-bangunan ditempat ini menerapkan arsitektur eropa seperti kincir angin raksasa yang mirip dengan kincir angin yang ada di Belanda. Saat tahun baru kembang api yang dinyalakan disni sangat indah ditambah dengan hiasan lampu yang bersinar terang menghiasi malam tahun baru di Huis Ten Bosch. Jadi jangan lupa rayakan malam tahun baru travel mates di Huis Ten Bosch saat berkunjung ke Nagasaki.

 

Nah itu dia beberapa Destinasi Menarik untuk Tahun Baruan di Jepang yang wajib dikunjungi. Jika ingin mengunjungi Destinasi-Destinasi wisata diatas maka kami sarankan agar kalian berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat bagi kalian semua!

Sebarkan Artikel