7 Destinasi Musim Panas di Eropa
11-06-2019
HIS Travel
7 Destinasi Musim Panas di Eropa
City Travel
Sebarkan Artikel

Eropa selalu jadi destinasi yang diminati oleh sebagian banyak orang, termasuk musim panasnya. Musim panas ditandai dengan libur sekolah atau disebut juga libur musim panas. Libur musim panas mungkin identik dengan pantai di mana orang-orang akan berjemur dan menikmati cerahnya pantai sambil berenang.

Pantai mungkin lebih cocok dengan destinasi di Amerika seperti Florida dan California. Namun, Eropa tidak memiliki pesisir sebanyak di Amerika karena kebanyakan negara berdekatan satu sama lainnya. Nah, berikut ini destinasi wisata di Eropa yang bisa kamu kunjungi saat libur musim panas!

1. Kepulauan Canary, Spanyol

Sumber gambar: Dok. Internet

Cuaca cerah dan terik adalah hal yang menarik untuk dinikmati saat musim panas. Menghabiskan waktu di pulau dan area alam tentunya akan menyenangkan. Kamu bisa menemukan spot bernama Fuerteventura, salah satu pulau di sini yang menawarkan kombinasi berselancar dan pemandangan yang menakjubkan. Letaknya sangat mudah dijangkau melalui Spanyol maupun seluruh negara Eropa.

2. Swedia

Sumber gambar: Dok. Internet

Swedia merupakan tempat yang cerah saat musim panas, terutama di bulan Juli. Swedia bisa menjadi destinasi yang cocok untuk liburan musim panas. Ada sebuah pulau bernama Gotland, kamu bisa menghabiskan liburan musim panas dengan berbagai makanan lezat, cuaca cerah, serta budaya yang indah di sini.

3. Portugal

Sumber gambar: bookmundi.com

Portugal bisa dibilang negara yang memiliki segalanya, mulai dari pantai, makanan enak, budaya yang menarik, monumen bersejarah dan unik, serta hiburan yang luar biasa. Meskipun berada di Eropa, portugal merupakan salah satu negara yang murah dibanding negara lainnya. Ada banyak juga penerbangan murah yang tersedia untuk menuju ke negara ini.

4. Italia

Sumber gambar: www.danflyingsolo.com
Siapa yang tidak tertarik saat melihat warna-warni Cinque Terre di Italia? Cinque Terre dan Pantai Amalfu menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi saat musim panas. Ada juga Dolomites, sebuah tempat dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan bisa disebut sebagai salah satu tempat terindah yang ada di Eropa. Kawasan Dolomites punya beberapa spot bagus seperti Lago di Braies, Lago di Carezza, Tre Cime di Lavaredo, dan Val di Funes. Mengunjungi tempat tersebut selama musim panas memang jadi pilihan terbaik, di sana ada danau indah dengan latar belakang pegunungan cantik dengan jalur mendaki yang bagus.

5. Islandia

Sumber gambar: bookmundi.com
Musim panas di Islandia bisa dibilang menjadi pemandangan yang indah, langit biru dengan bunga-bunga bermekaran di hamparan pegunungan hijau. Meskipun musim panas di Islandia memiliki suhu hangat dan menjadi waktu yang terbaik untuk berkunjung, namun suhu tersebut masih sangat dingin bagi orang Indonesia. Jadi, persiapkan pakaian hangat ya!

6. Kepulauan Yunani

Sumber gambar: Dok. Internet
Yunani merupakan negara kepulauan, memiliki lebih dari 6.000 pulau di mana 230 di antaranya dihuni oleh masyarakat Yunani. Pulau-pulau tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Kamu bisa menemukan pantai indah berkerikil, pantai berpasir, pulau hijau, air yang biru, hiburan malam, sejarah yang beragam, makanan yang lezat, orang-orang yang ramah, hingga cuaca yang benar-benar menakjubkan. Jika kamu penggemar Drama Korea, Descendant of the Sun merupakan drama yang mengambil lokasi syuting di sini.

7. Kroasia

Sumber gambar: qz.com
Pastinya kamu mengenal series populer Game of Thrones, nah Kroasia merupakan tempat yang dipakai untuk syuting series tersebut. Alasan lainnya, karena banyaknya orang Eropa yang melakukan perjalanan menuju Turki, Mesir, maupun Tunisia. Kroasia bisa jadi alternatif terjangkau untuk liburan, ditambah lagi bisa menggunakan mobil yang tentunya sangat ekonomis bagi liburan keluarga.

Sebarkan Artikel