Destinasi menikmati berbagai jenis bunga di Jepang saat Musim Semi (2020)
31-01-2020
HIS Travel
Destinasi menikmati berbagai jenis bunga di Jepang saat Musim Semi (2020)
City Travel
Sebarkan Artikel

Musim semi di Jepang selalu dimeriahi oleh ikon Jepang yang sangat indah, yaitu Bunga Sakura. Sakura sebagai lambang dari Negara Jepang ini memang sangat digemari tidak hanya oleh masyarakat Jepang itu sendiri, tapi juga wisatawan mancanegara sehingga ketika musim bunga sakura mekar, mereka akan berbondong-bondong menjadi saksi dari keindahan bunga tersebut.

Meski Jepang lebih dikenal dengan bunga sakura ketika musim semi tiba, namun berbagai jenis bunga selama musim semi di Jepang juga tidak kalah indahnya ya, travel mates. Berikut ini jenis-jenis bunga yang bisa kamu nikmati selama musim semi di Jepang

Sakura 

Meski bunga sakura bisa dilihat di hampir seluruh wilayah di Jepang, ada beberapa spot-spot terbaik untuk menikmati Sakura lho. Karena tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan lokal dan mancanegara, mungkin kamu sudah pernah mendengar beberapa di antaranya. Untuk wilayah Tokyo, travel mates bisa mencoba mengunjungi Ueno Onshi Park atau di Chidorigafuchi Park. 

image source : https://www.govoyagin.com/

Untuk di wilayah Utara seperti di Hokkaido, kamu bisa mencoba mengunjungi Odori Park di Sapporo dan Benteng Goryokaku yang kaya akan sejarah.

Beberapa lokasi yang tidak kalah cantiknya selama Sakura Festival di berbagai daerah di Jepang bisa travel mates temukan di Hirosaki Castle Park di Aomori, Rikugien Garden di Kyoto dan Gunung Yoshino di Nara.

Wisteria

image source : https://jw-webmagazine.com/

Bagi masyarakat Jepang sendiri, salah satu jenis bunga yang disukai selain sakura adalah bunga wisteria. Bunga ini juga dikenal dengan sebutan bunga fuji. Apabila ingin menikmati bunga wisteria ini, travel mates bisa mengunjungi Taman Bunga Ashikaga yang berlokasi di Tochigi. Taman bunga yang terletak di Tochigi ini menurut Amusing Planet dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga fuji di Jepang dan termasuk ke dalam salah satu dream destination (2014).

Shibazakura

image source : https://jw-webmagazine.com/

Salah satu varian bunga yang populer di Jepang ketika musim semi tiba adalah bunga shibazakura, juga dikenal sebagai Pink Moss, merupakan bunga yang mekar setelah musim bunga sakura. Puncaknya adalah sekitar akhir Mei hingga pertengahan Juni, atau ketika semua bunga shibazakura telah mekar secara sempurna. Ingin menikmati pemandangan hamparan bunga-bunga berwarna-warni khas dari Shibazakura, travel mates bisa mengunjungi Festival Fuji Shibazakura yang berlatar belakang gunung Fuji yang ikonik, atau di Higashimokoto Shibazakura Park yang berlokasi di Hokkaido.

Nemophila 

image source : https://chronicles.roadtrippers.com/

Bunga Nemophila atau yang dikenal dengan baby blue eyes merupakan jenis tanaman berbunga yang tumbuh liar, namun mampu membuat kebun dan halaman rumah nampak menakjubkan dan sempurna. Puncak mekarnya di Jepang adalah pada bulan April hingga Mei. Lokasi yang sempurna untuk menikmati Nemophila Festival bisa travel mates temukan di Hitachi Seaside Park, dimana kamu akan melihat 4,5 juta bunga Nemophila di seluruh taman. Periode mekar ini disebut “Nemophila Harmony” dan menarik banyak sekali pengunjung.

Tulip

image source : https://jw-webmagazine.com/

Hitachi Seaside Park merupakan taman yang sangat luas dan memiliki berbagai varian bunga yang sangat cantik. Selain Nemophilia, di musim semi ini juga kamu bisa melihat kecantikan bunga tulip yang berwarna-warni di Hitachi Seaside Park ya. Selain di sini, kamu juga bisa mengunjungi taman bermain dengan desain arsitektur ala belanda yang berada di Nagasaki, Huis Ten Bosch dan melihat keindahan dari bunga yang satu ini.

Selamat berwisata~

Top image source : https://chronicles.roadtrippers.com/

Sebarkan Artikel