6 Destinasi Seru Wisata Musim Dingin di Jepang
20-11-2018
HIS Travel
6 Destinasi Seru Wisata Musim Dingin di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Negeri sakura adalah salah satu julukan untuk negara Jepang. Jepang adalah salah satu negara yang memiliki 4 musim. Karena memiki 4 musim, Jepang banyak dituju para wisatawan dari berbagai macam negara karena tiap musimnya memiliki keunikan dan juga keindahan sendiri. Salah satu musim yang cukup terkenal di Jepang dan membuat banyak wisatawan datang ke Jepang tiap tahunnya adalah musim dingin. Mungkin travel mates juga menyukai musim dingin karena musim dingin merupakan salah satu musim yang cukup menyenangkan. Bagi travel mates yang memiliki rencana untuk berlibur ke Jepang ketika musim dingin maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan infromasi penting mengenai destinasi seru wisata musim dingin di Jepang. Dimana saja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Sapporo Snow Festival

image source : google

Jika travel mates berencana pergi ke Jepang untuk menikmati liburan musim dingin maka kami sarankan untuk bertandang ke Sapporo Snow Festival. Festival salju ini merupakan salah satu festival terbesar yang diadakan di kota Sapporo Hokkaido. Biasanya dilangsungkan selama seminggu selamanya pada bulan Februari. Di festival ini kita bisa menikmati berbagai pameran patung pahatan es yang unik dan juga menarik. Selain itu kita juga bisa bermain salju bersama kerabat dan juga keluarga kita. Untuk lokasi sendiri biasanya Sapporo Snow Festival ini diadakan di 3 tempat, mulai dari taman Odori, taman Sappoto Satoland, dan juga taman Susukino.

2. Niseko Ski Resort

image source : google

Selanjutnya ada Niseko Ski resort, jika travel mates ingin menikmati musim dingin yang spesial di Jepang maka kami sarankan supaya travel mates pergi ke Niseko karena disana ada beberapa resort spesial musim dingin yang dimana kita bisa melakukan ski dan melakukan kegiatan seru lainnya. Beberapa ski resort di Niseko yang terkenal dan bisa trvael mates kunjungi adalah Niseko Village Ski Resort, Niseko Annupuri Ski Resort, Niseko Grand Hirafu Ski Resort, dan Niseko HANAZONO Ski Resort. Di resort-resort yang telah kami sebutkan tadi kita bisa menikmati pemandangan gunung yang terutup salju, bermain salju, kemudian melakukan ski dan snowboard yang seru. Namun untuk bisa ke Niseko Ski resort biasanya kita harus melakukan reservasi dulu.

3. Shirakawa-Go

image source : google

Destinasi seru wisata musim dingin di Jepang yang ketiga adalah Shirakawa-Go. Bagi travel mates yang belum tahu maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan info singkatnya, jadi Shirakawa-Go merupakan nama sebuah desa atau perkampungan yang berada di Prefektur Gifu. Desa ini terkenal karena memiliki rumah tradisional Jepang bernama Gassho-zukuri yang masih ada hingga saat ini. Ketika musim dingin tiba, seluruh desa ini akan diselimuti salju dan rumah-rumah tradisional bernama Gassho-zukuri akan menyala lampu kuning ketika sore hari. Nikmati musim dingin Jepang yang romantis dengan mengunjungi Shirakawa-Go.

4. Monbetsu Ice Breaker

image source : google

Next, jika ingin merasakan pengalaman liburan musim dingin Jepang yang anti mainstream maka travel mates bisa mengikuti Monbetsu Ice breaker. Kita akan diajak untuk naik kapal besar meyusuri laut Okhotsk yang diselimuti dengan es dan salju putih yang tebal. Jika beruntung kita juga bisa melihat beberapa hewan laut berenang kesana kemari seperti misalnya anjing laut dan juga lumba-lumba. Ingin merasakan sensasi melaut diatas balok es? Yuk ikuti Monbetsu Ice Breaker!

5. Iluminasi Musim Dingin Caretta Shiodome

image source : google

Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menikmati musim dingin di Jepang. Selanjutnya kita bisa menikmati keindahan iluminasi musim dingin yang cantik di Gedung Caretta Shiodome Jepang. Kita bisa menikmmati keindahan sekitar 270 an ribu lampu LED cantik yang dibentuk dengan berbagai karakter spesial. Kita juga bisa menjadikannya sebagai spot foto yang menarik karena akan banyak sekali ornamen lampu yang cantik. Selain itu biasanya juga akan ditampilkan cuplikan film tertentu yang membuat suasana menjadi semakin nyata.

6. Iluminasi Musim Dingin Roppongi

Gambar terkait

image source : google

Yang terakhir, travel mates juga bisa mendatangi Iluminasi Musim dIngin Roppongi yang tak kalah menariknya. Roppongi ini berada di tengah kota Tokyo, yang biasanya merupakan pusat perkantoran akan disulap menjadi iluminasi yang indah ketika msuim dingin. Jalanan akan berubah menjadi cantik karena tiap tiang listrik dan pohon akan diberi hiasan lampu yang gemerlapan pada malam hari. Selain itu di sepanjang jalan Roppongi juga akan diadakan Christmas market dimana kita bisa membeli berbagai pernak-pernik natal dan juga bisa membeli berbagai macam makanan khas Jepang. Menarik kan?

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai destinasi seru wisata musim dingin di Jepang. Jika ingin mengunjungi semuanya maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia karena akan banyak sekali promo yang bisa travel mates dapatkan. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat!

Sebarkan Artikel