Destinasi Untuk Menikmati Musim Dingin di Hokkaido
28-09-2018
HIS Travel
Destinasi Untuk Menikmati Musim Dingin di Hokkaido
Jepang
Sebarkan Artikel

Mulai memasuki musim dingin nih, Travel Mates. Kalau liburan ke Jepang enaknya kemana, ya?

Pasti lagi bingung, karena Jepang banyak banget tempat yang bagus, apa lagi di musim dingin. Buat Travel Mates yang ingin liburan ke Jepang di musim dingin ini, Hokkaido bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena bagi orang Jepang sendiri, Hokkaido adalah surga wisata favorit mereka yang selalu ramai dikunjungi ketika musim libur.

Pulau terbesar kedua di Jepang dan berada di paling utara ini dikenal memiliki iklim yang berbeda. Faktor iklim subtropis yang ada di pulau tersebut, membuat kota Hokkaido selalu sejuk saat di musim panas dan lebih dingin ketika musim dingin. Tidak heran, orang-orang Tokyo sendiri lebih memilih untuk liburan ke pulau ini ketika musim libur tiba.

Kira-kira seperti apa ya pemandangan musim digin di Hokkaido, dan tempat-tempat mana saja yang wajib Travel Mates kunjungi di Hokkaido? Berikut adalah destinasi untuk Travel Mates menikmati Hokkaido di musim dingin!

Kebun Binatang Asahiyama

Untuk kamu yang belum tau, Hokkaido adalah surganya satwa-satwa khas daerah dingin. Untuk kamu yang ingin lebih dekat melihatnya, kamu bisa memasukkan Kebun Binatang Asahiyama ke dalam list perjalanan.

Di tempat ini kamu benar-benar akan merasa dekat dan berkenalan secara langsung. Karena satwa-satwa yang ada di kebun binatang ini tak ada pembatas sama sekali, Travel Mates. Jadi kamu benar-benar akan sedang merasa tengah berada di alam liar.

Satwa-satwa di tempat ini melakukan aktivitasnya tanpa merasa terganggu walaupun kehadiran para wisatawan. Dan jika kamu beruntung, Kebun Binatang Asahiyama akan membuat parade pinguin di jam-jam tertentu. Mereka akan berusaha menangkap mangsa, berlarian di salju hingga menyelam di perairan, Travel Mates.

Selain pinguin, Kebun Binatang Asahiyama memiliki koleksi 700 satwa dari 124 spesies. Banyak banget kan? Agar kamu tidak bingung, di tempat ini dibagi menjadi beberapa zona. Ada Chimpanzee House, Hokkaido Animal House, Ezo Deer Forest, Monkey House, dan masih banyak lagi.

Di Hokkaido sendiri satwa khas yang mereka miliki adalah beruang kutub berwarna putih yang tentunya super lucu, Travel Mates. Bahkan, beberapa kali di taman publik pun seringkali ditutup karena ada beruang kutub liar yang turun gunung, lho. Gimana, Travel Mates. Seru banget kan tempat ini? Yuk langsung pesan tiket pesawat di H.I.S dan habiskan musim dingin tahun ini di Hokkaido.

 

Festival Salju Sapporo

Sumber gambar: https://japanistry.net

Meskipun memiliki musim yang sama, namun suhu udara antara utara dan selatan Jepang bisa sangat berbeda, Travel Mates. Di beberapa daerah mungkin sudah turun hujan salju, namun di daerah lain bisa belum hujan salju sampai beberapa minggu kemudian. Buat Travel Mates yang tidak sabar ingin merasakan langsung salju di Jepang, Hokkaido yang berada di ujung Utara wilayah Jepang ini menjadi tempat pertama turunnya salju.

Selain menjadi wilayah pertama yang turunnya salju, Ibu Kota Hokkaido, yaitu Sapporo, setiap tahunnya selalu diadakan festival salju terbesar di Jepang yang juga sangat populer di seluruh Jepang.

Festival ini biasanya memamerkan bangunan-bangunan yang dibuat dari es dan salju. Jadi kalau Travel Mates sedang berlibur ke kawasan Hokkaido di musim dingin, jangan kaget jika bertemu banyak orang yang membawa pahatan es. Karena festival ini selain memberi keindahan juga diadakan kompetisi untuk para pemahat dari seluruh Jepang dan dunia.

 

Desa Es di atas Danau Shikaribetsu!

Sumber gambar: http://amazonaws.com

Jepang selain terkenal akan teknologi dan keindahannya, selalu punya kreatifitas yang rasanya tidak habis-habis untuk orang yang ingin berkunjung ke negeri sakura ini. Karena Hokkaido memiliki event unik bernama Shikaribetsuko Kotan, yaitu sebuah desa es khusus yang dibangun di atas danau es. Kamu nggak salah denger kok, Travel Mates.

Asal muasal desa es yang bertempat di Danau Shikaribetsu ini dimulai sejak 35 tahun yang lalu. Dimana saat itu para penduduk lokal ingin mengangkat pesona desanya yang selalu sepi karena udara dingin, Travel Mates. Bukan Jepang namanya kalau tidak kreatif, hasilnya para penduduk setempat mendapatkan ide untuk membangun desa dengan es dan salju di atas danau setiap tahun agar para wisatawan tertarik untuk berkunjung dan menikmati pengalaman baru di musim dingin.

Di Desa Es ini Travel Mates akan diajak untuk menikmati dan melihat hotel, kafe, tempat pemandian air panas, dan teater yang semuanya dibangun dengan bahan salju dan es. Kalau kamu ingin berkunjung ke sini, Travel Mates harus datang di musim dingin ya. Karena biasanya desa es ini hanya dibangun di bulan Januari sampai Maret. Nggak mau kan ketika berkunjung ke sana semua sudah mencair?

 

Itu dia beberapa destinasi untuk Travel Mates menikmati musim dingin di Hokkaido. Waktu terbaik untuk menikmati salju di Hokkaido adalah di periode pertengahan Januari sampai pertengahan Februari, Travel Mates. Agar liburan musim dingin kamu di tahun ini berkesan, yuk rencanakan dan pesan sejak dini bersama orang terdekat di sini.

Sebarkan Artikel