7 Destinasi Wisata di California Yang Paling Populer
04-07-2018
HIS Travel
7 Destinasi Wisata di California Yang Paling Populer
Tips
Sebarkan Artikel

Siapa yang tak mengenal California? Daerah yang satu ini merupakan salah satu Negara bagian Amerika Serikat yang memiliki beragam destinasi wisata yang keren. Saking keren nya, banyak tempat wisata yang dijadikan lokasi pengambilan gambar film layar lebar kelas dunia, yang semakin membuat destinasi wisata tersebut menjadi destinasi wisata di California yang paling populer.

Seiring dengan berjalannya waktu, tidak hanya faktor bekas lokasi pengambilan gambar saja loh yang menyebabkan destinasi wisata di negara bagian tersebut menjadi populer! Berkat kecanggihan jejaring sosial, kini paling tidak terdapat 7 destinasi wisata di California yang paling populer yang menarik hati para wisatawan mancanegara.

Penasaran dengan ke 7 destinasi wisata populer tersebut? Simak terus ulasan dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk!

 

1. Golden Gate Bridge, Jembatan Simbol Keemasan Negri Paman Sam​


Jembatan ini merupakan penghubung utama kota San Francisco dengan kabupaten Mari. Berkat keindahannya, Golden Gate Bridge sering dikunjungi oleh para wisatawan baik itu lokal ataupun manca negara.

Golden Gate yang panjangnya sekitar 2.727 meter ini sudah cukup tua loh! Oleh karenanya tak mengherankan bila jembatan ini memiliki sejarah yang cukup panjang, dan pernah dicap sebagai jembatan terpanjang di dunia hingga 37 tahun setelah resmi berdiri pada tahun 1937 silam.

Tak sampai disitu, jembatan ini juga dijadikan salah satu contoh terbaik rekayasa pembangunan jembatan oleh American Society of Civil Engineers, baik itu dalam segi estetika hingga desain strukturalnya. Anda tertarik untuk berwisata kesini? Kalau iya, jangan lupa siapkan kamera terbaik untuk berselfie ya!

 

2. Disneyland Park California, Taman Hiburan Favorit Wisatawan Mancanegara


Image source : https://www.flickr.com/photos/chiaraber/16031250569/

Siapa sih yang tidak mengenal Disneyland Park? Destinasi wisata di California yang sudah masuk ke dalam jajaran objek wisata populer dunia ini bahkan memiliki cabang di beberapa negara loh! Bahkan, di Singapura pun Anda juga dapat menemukan taman hiburan yang serupa saat pergi ke sana bersama H.I.S Travel Indonesia.

Meskipun begitu, apa iya sih Anda tidak penasaran dengan Disneyland Park keren yang ada di California Amerika Serikat? Pasti ingin berkunjung kemari suatu saat nanti kan?

 

3. Fisherman’s Wharf, Ghirardelli Square And Aquatic Park


Image source : https://www.flickr.com/photos/pebbleinsky/62702750/

Sempat menjadi pusat berkembangnya industri perikanan San Francisco, menjadikan kota ini terkenal dengan sejarahnya yang cukup panjang. Oleh karenanya tak heran bila terdapat museum maritim yang dapat Anda kunjungi sewaktu berlibur ke California nanti.

Selain museum maritim, destinasi wisata di california yang satu ini juga masih memiliki Aquarium of The Bay, Kapal The Rocket, pertunjukan sulap jalanan, toko souvenir, restaurant, hingga berbagai wahana permainan yang mampu menghibur anak-anak. Ingin tau spot yang terbaik? Kunjungi saja daerah ini di malam hari. Suasananya keren loh!

 

4. Glass Beach, Pantai Berpasir Kaca di California


Image source : https://www.flickr.com/photos/karimhddd/16170498550/

Sesuai namanya, pantai ini memang berpasir kaca. Meskipun akibat ulah dari manusia, pada kenyataannya pantai ini tidak terbentuk dalam semalam. Berdasarkan catatan sejarah, di awal abad ke-20 pantai ini sempat menjadi daerah pembuangan sampah oleh penduduk sekitar. Hingga pada akhirnya, sekitar tahun 1967 pemerintah pun akhirnya sadar, dan mulai mentertibkan lokasi yang sempat berjuluk “The Dumps” ini.

Meski sudah ditertibkan oleh otoritas setempat, ternyata beberapa jenis sampah masih tertinggal disini. Dan siapa sangka bahwa kumpulan sampah botol dan gelas disana akan menjadi sangat indah setelah terkena sapuan ombak selama bertahun-tahun.

Anda ingin mampir ke pantai yang kini menjadi bagian dari Taman Nasional MacKerricher ini? Jangan lupa untuk mempersiapkan alas kaki bersol tebal ya! Selain itu, bila Anda ingin membawa pulang bebatuan kaca sebagai oleh-oleh, mungkin Anda juga harus berfikir ulang terlebih dahulu seperti wisatawan mancanegara lainnya. Himbauan ini mohon diperhatikan ya! Demi keselamatan Anda juga kok!

 

5. Yosemite National Park, Taman Nasional Yang Bernuansa Alami


Image source : https://www.flickr.com/photos/abariltur/39980542221/

Berada di California bagian utara nampaknya tidak membuat taman nasional ini luput dari perhatian para wisatawan mancanegara. Betapa tidak? Destinasi wisata di California yang memiliki nuansa alam yang kental ini sangat indah sih!

Ingin tau tentang keindahannya? Bayangkan saja lokasi wisata alami yang memiliki kemegahan alam, lengkap dengan bebatuan raksasa El Capitan, lembah cantik Yosemita Valley, serta Yosemite Falls yang ketinggiannya mencapai 435 meter. Sudah terbayang dengan keindahannya belum?

 

6. Napa Valley, Surga Dunia Pecinta Wine


Image source : https://www.flickr.com/photos/100788151@N04/22895240019/

Bukan rahasia lagi bila California merupakan salah satu produsen wine yang cukup terkenal. Namun, apakah Anda pernah menyangka bahwa Anda akan dapat melakukan wine tasting di salah satu destinasi wisata di California yang cukup populer?

Bagi Anda yang pernah mampir ke Napa Valley mungkin sudah tahu betul ya nikmatnya mencicipi wine sehabis menjalani sesi pijat spa setelah seharian lelah memandangi lembah dari ketinggian balon udara yang memang disediakan khusus untuk para wisatawan?

Belum pernah mampir kemari? Segera rencanakan liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia yuk!

 

7. Hollywood Sign, Papan Iklan Komersil Yang Akhirnya Menjadi Ikon Salah Satu Kota Di California


Image source : https://www.flickr.com/photos/uwalvin/5192347769/

Berwisata jauh-jauh ke California tanpa mampir ke Los Angeles? Rasanya kurang lengkap ya! Dikota yang berjuluk “Ibu Kota Dunia Hiburan Dunia” ini banyak objek yang bisa Anda kunjungi loh! Salah satunya adalah Holly Wood Sign, yang berdiri di Mount Lee, kawasan Hollywood Hills.

Awal mula Ikon kota L.A ini memanglah sebuah papan iklan real estate di tahun 1949 silam. Namun karena keunikan dan kepopulerannya, ikon ini pun dibiarkan sampai sekarang agar tetap dapat menjadi objek foto para wisatawan.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 7 destinasi wisata di California yang paling populer. Setelah Anda menyimak artikel tadi, apakah Anda semakin tertarik untuk berwisata ke sana di momen liburan nanti? Bila iya, jangan ragu untuk menghubungi H.I.S Travel Indonesia ya! Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel