Destinasi Wisata di Fukushima dan Uniknya Cafe di dalam Kereta FruiTea Fukushima
26-02-2021
HIS Travel
Destinasi Wisata di Fukushima dan Uniknya Cafe di dalam Kereta FruiTea Fukushima
City Travel
Sebarkan Artikel

Wilayah Tohoku selalu dapat memukau para wisatawan yang datang dengan keindahan alam dan sejarahnya. Untuk Travel Mates yang ingin berwisata ke Jepang untuk menikmati suasana alam dan makanan yang lezat, maka mengunjungi berbagai prefektur yang ada di wilayah Tohoku adalah hal yang sangat direkomendasikan!

Salah satunya adalah Prefektur Fukushima. Prefektur Fukushima adalah salah satu wilayah yang menarik untuk didatangi karena merupakan wilayah yang sangat kental dengan suasana khas Jepang. Selain itu, Fukushima juga sangat terkenal sebagai produsen buah-buahan yang lezat seperti apel, pear, peach dan anggur. Mencicipi kelezatan hidangan dari buah-buahan khas Fukushima sembari melihat pemandangan alam di Fukushima ternyata bisa kamu dapatkan dengan menaiki kereta FruiTea Fukushima.

Merasakan Café di dalam Kereta FruiTea Fukushima

Agar para wisatawan dapat menikmati kelezatan buah-buahan dari Fukushima sembari bersantai melihat pemandangan alam dengan nyaman, maka East Japan Railway Company atau biasa disebut dengan JR East, mengusung varian kereta wisata Joyful Train dengan nama FruiTea Fukushima. Kereta ini beroperasi dengan konsep "Travelling Café Train".

FruiTea Fukushima akan memanjakan lidahmu dengan berbagai hidangan kue atau dessert yang dibuat dari buah-buahan lokal sesuai musimnya. Bukan hanya rasanya yang lezat, kue-kue ini juga sangat sedap dipandang. Kue-kue di Jepang memang sudah dikenal akan kreasinya yang memanjakan mata ya!

Dalam satu set menu, selain dessert, kamu juga akan mendapatkan jus buah (dibuat dari buah-buahan produksi Fukushima), kopi, dan es teh yang bisa kamu refill. Tetapi sebagai tindakan pencegahan COVID-19, sekarang minuman akan dibawa ke pelanggan berdasarkan pesanan. Karena kue-kue yang dibuat disini menggunakan buah-buahan khas Fukushima, jadi varian kue dan rasanya akan berbeda tergantung dari musimnya ya. Bisa juga di setiap bulannya, kamu akan menemukan hidangan yang berbeda-beda.

Tidak usah khawatir kamu akan bingung ketika akan memesan, karena informasi menu ini juga tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa China. Tetapi kalau kamu ingin menanyakan bahan-bahan yang digunakan di pembuatan kue-nya untuk kamu yang alergi terhadap bahan tertentu, staff hanya bisa menjelaskan dalam bahasa Jepang. Dan untuk pengunjung Muslim juga dapat memeriksakan bahan-bahan khusus yang digunakan didalam pembuatan kue untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan aman untuk pengunjung Muslim.

Suasana elegan dan modern akan segera kamu rasakan begitu menginjakkan kakimu di dalam gerbong kereta FruiTea Fukushima. Di dalam kereta, kamu juga bisa membeli oleh-oleh untuk orang terkasih atau keluarga.

Kereta FruiTea Fukushima biasanya beroperasi di Jalur Ban'etsu-Barat antara Stasiun Koriyama dan Stasiun Kitakata, kecuali selama musim dingin kereta beroperasi di Jalur Utama Tohoku antara Stasiun Koriyama dan Stasiun Sendai. Sepanjang perjalanan, kamu akan dibawa menikmati pemandangan alam yang indah, mulai dari pegunungan dan sawah yang membentang. Benar-benar pengalaman yang menakjubkan!

Cek video dibawah ini untuk melihat kereta FruiTea Fukushima!

Untuk informasi lebih lanjut tentang kereta, lihat artikel berikut:

https://jrtimes.sg/id-fruitea

Setelah puas berwisata dengan FruiTea Fukushima, kamu harus mengunjungi destinasi wisata yang satu ini agar perjalanan wisatamu di Fukushima semakin lengkap.

Tsuruga Castle

Tsuruga Castle merupakan kastil yang cukup unik karena berbeda dengan kastil pada umumnya,  Tsuruga Castle adalah satu-satunya kastil di Jepang dengan genteng merah. Kastil ini merupakan ikon dari wilayah Aizu-Wakamatsu dan menjadi destinasi favorit wisatawan, terlebih lagi pada musim semi. Pada musim sakura mekar, di Tsuruga Castle Park kamu bisa melihat pemandangan 1000 pohon sakura mekar yang berlatar belakang Tsuruga Castle. Pastinya momen ini akan sangat dinantikan Travel Mates ya.

Puncaknya adalah musim bunga sakura, yang berlangsung dari pertengahan hingga akhir April, travel mates bisa melihat pepohonan sakura yang menyala pada malam hari ketika bunga sakura sedang mekar dengan indahnya.

Untuk masuk ke Tsuruga Castle, kamu harus membayar tiket masuk seharga 410 yen untuk bisa mengunjungi museum dan dek observasi. Jangan lupa untuk menikmati pemandangan kota Aizu-Wakamatsu dari dek observasi dan mengabadikan keindahan pemandangannya ya.

Selain bangunan kastil, terdapat juga Rinkaku Tea House yang dulunya dipakai tempat upacara minum teh para bangsawan feodal. Tiket masuk ke Rinkaku Tea House adalah 200 yen, tetapi kamu harus membayar 500 yen opsional untuk bisa menikmati teh hijau dan makanan ringan di sini ya.

Selengkapnya tentang Tsuruga Castle, cek video dibawah ini ya!

Ternyata banyak sekali hal menarik yang bisa kita lakukan dan kunjungi di Fukushima. Sebenarnya masih banyak lagi lho berbagai macam kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di Fukushima. Jika ingin berlibur asik ke Fukushima maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia.  Jangan lupa persiapkan JR EAST PASS (Tohoku area) agar perjalanan ke Tohoku lebih hemat!

 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel