Terpukau! Ini Dia 6 Destinasi Wisata di Munchen
01-08-2018
HIS Travel
Terpukau! Ini Dia 6 Destinasi Wisata di Munchen
Tips
Sebarkan Artikel
Mau keliling Eropa tapi bingung menentukan lokasi yang cocok? Jerman sepertinya patut untuk dipertimbangkan.  Jika Anda ke Jerman, maka wajib hukumnya untuk mengunjungi München. München atau biasa disebut Munchen merupakan kota terbesar di Jerman yang menawarkan destinasi wisata terbaik. Para pelancong akan dibuat terpukau dengan keindahan arsitektur dan tata letak kota. Sebelum ke sana, yuk simak dulu Destinasi Wisata di Munchen berikut ini!
 
1. Melihat Kemegahan Allianz Arena, Kandangnya Bayern München.


Image source : https://www.flickr.com/photos/kalaallit/35896085530/

Destinasi Wisata di Munchen yang satu ini wajib banget dikunjungi! Apalagi jika Anda mengaku sebagai penyuka sepakbola, Allianz Arena harus menjadi top list! Bagi penggemar sepakbola pasti tak asing mendengar Bayern Munchen, salah satu klub sepakbola Eropa yang bermukim di Jerman. Yup, FC Bayern München menjadi pemilik sepenuhnya stadion pembuka FIFA World Cup 2006 ini. 
 
Allianz Arena telah beroperasi sejak 2005 dan menjadi stadion kebanggaan Jerman. Dindingnya terbuat dari plastik berisi udara kemudian dipasangkan LED yang dapat berubah warna. Perubahan warna disesuaikan dengan tim yang sedang bertanding. Arsitekturnya dapat membuat bangga turis dengan meninggalkan jejak di sana. Mantap!


Image source : https://www.flickr.com/photos/myfloridaguide/9527436312/

Persaingan tiket untuk bisa menonton langsung pertandingan sangatlah sengit. Pasalnya, tiket cepat terjual habis. Maka dari Anda harus jago dalam memburu tiket nonton. Jika tidak ada match day, pengelola stadion menawarkan paket tur keliling arena stadion sebesar 10 Euro pada pukul 11.00 hingga 16.30. 1 rombongan memakan waktu 75 menit. 
 
2. Museum BMW, Surganya Pecinta Otomotif.


Image source : https://www.flickr.com/photos/rallyphoto/6970647482/

Siapa yang tak kenal BMW? BWM (Bayerische Motoren Warke AG) pasti familiar di telinga Anda semua, apalagi pecinta otomotif. Museum yang berlokasi di Olympiapark, Kota Munchen memamerkan koleksi mobil buatan Jerman tersebut. Dari versi antik hingga terbaru ada semua di sini. Pengunjung juga mudah menemukan tempat ini karena desain gedungnya yang menyerupai mangkok silver. 
 
Destinasi Wisata di Munchen tersebut diklaim sebagai 3 museum yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara dan lokal. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang mencapai 250 ribu setiap tahunnya. Jika ingin datang, museum ini buka dari Selasa hingga Minggu jam 10.00-18.00. Lalu untuk tiket dijual seharga 9 Euro. 
 
3. Yuk, Seru-Seruan di Stadion Olimpiade Munchen!


Image source : https://www.pexels.com/photo/white-tower-beside-the-river-163405/

Masih semangat, kan buat nyimak artikel? Kali ini ada lokasi yang akan membuat Anda betah berlama-lama menatap arsitekturnya. Destinasi Wisata di Munchen berikut terletak di komplek Olympiapark, Munchen. Komplek tersebut dibangun untuk olimpiade tahun 1972 yang terdiri dari arena olahraga indoor serta outdoor, taman, dan menara (Olympiaturm). Keren, ya!
 
Hal unik yang bisa ditemukan yaitu bentuk atap stadion seperti tenda sirkus. Di sana para turis bisa mengikuti olahraga ekstrem seperti roof climbing, abseiling, atau flying fox menyeberangi Olympiastadium. Ada juga area taman yang cantik dan masuknya gratis! Namun untuk masuk Olympiaturm, Anda dikenakan biaya sebesar 3 Euro. 
 
4. Marienplatz, Destinasi Wisata Di Munchen Yang Siap Memanjakan Anda Dengan Hiburannya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/andygocher/24836689880/

Jika Anda ingin merasakan wisata yang tak jauh dari jantung kota Munchen, maka Marienplatz lah jawabannya. Tempatnya bisa ditempuh selama 15 menit dengan berjalan kaki dari tempat penginapan. Marienplatz merupakan tempat umum yang sangat terkenal di Jerman. Wilayahnya dihiasi berbagai jam berukuran besar dan bangunan bergaya Baroque. Hidangan restoran dan hiburan siap membuat Anda terkesan. 
 
5. Menunaikan Ibadah di Frauenkirche, Munchen.


Image source : https://www.flickr.com/photos/85639028@N02/9809115165/

Frauenkirche merupakan gereja yang menjadi simbol di ibukota Bavaria. Gereja ini merupakan terbesar di Jerman Selatan sekaligus kaya akan sejarah. Selain beribadah, Destinasi wisata di Munchen yang satu ini menawarkan panorama sejuk kota Muich dan pegunungan Alopen. Wisata ini cocok bagi pelancong yang ingin ketenangan rohani. 
 
Gereja yang dibangun tahun 1468 tersebut mempunyai 2 menara setinggi 98 meter. Wisatawan dapat melihat keseluruhan kota Munchen dari menara tersebut. Hal unik lain dapat dilihat di ruang bawah tanah gereja. Di sana para turis akan menemukan beberapa aktor penting gereja, seperti Uskup Agung Munchen hingga anggota dinasti Witterlsbach. 
 
Sudah tidak sabar ya ingin berkeliling kota Jerman? Masih ada 1 destinasi lagi nih yang tidak boleh dilewatkan! Yuk, simak terus Destinasi Wisata di Munchen, biar lengkap dan tidak bingung menentukan tujuan ketika sampai!
 
6. Bebas Berkeliaran di Englischer Garten. Tetap Jaga Diri, ya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/linksparker/460234762/

Destinasi Wisata di Munchen yang terakhir ini yaitu taman kota. Bukan sembarang taman kota, Englischer Gartener merupakan taman terbesar di Eropa. Luasnya yang mencapai 370 meter membuat pengunjung dapat bermain dengan bebas. Di sana wisatawan bisa bersepeda, jogging, piknik, dan hal-hal santai lainnya. Taman ini juga menyediakan arena bermain anak-anak. Saking luasnya taman ini ramai dikunjungi turis dari manapun. 
 
Hutan dan pohon-pohon kecil di sekitar taman membuat suasana terasa adem. Pengunjung bisa mendatangi taman kapan saja, namun H.I.S Travel menyarankan traveler untuk datang ketika musim gugur di September. Mengapa? Karena daun-daun yang ada di taman berubah warna dari hijau menjadi kekuningan. Hal itu akan menambah nuansa dramatis pada foto yang pengunjung ambil. 
 
 
Rangkuman Destinasi Wisata di Munchen sudah selesai! Bagaimana? Traveler pasti makin tidak sabar ingin menikmati kota Munchen yang megah nan rapih itu. H.I.S Travel siap loh membantu Anda dalam mewujudkannya! Jangan lupa jaga stamina dan kesehatan agar liburannya menjadi maksimal. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
Sebarkan Artikel