5 Destinasi Wisata di Phnom Penh Yang Harus Anda Kunjungi
05-07-2018
HIS Travel
5 Destinasi Wisata di Phnom Penh Yang Harus Anda Kunjungi
Tips
Sebarkan Artikel

Berwisata ke Kamboja memang menyenangkan. Meskipun negara yang satu ini tidak terlalu jauh dari Indonesia, Kamboja memiliki suasana yang unik dan menawarkan sensasi pengalaman berwisata yang berbeda. Ingin berwisata ke Kamboja bersama H.I.S Travel Indonesia? Kalau begitu, ada baiknya bila Anda memulai petualangan dari 5 destinasi wisata di Phnom Penh yang kami rekomendasikan.

Penasaran dengan ke 5 destinasi wisata di Phnom Penh yang akan kami rekomendasikan? Simak terus ulasan kami di artikel singkat berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Pantai Ochheuteal, Destinasi Wisata di Phnom Penh Yang Difavoritkan Banyak Wisatawan


Image source : https://www.flickr.com/photos/janoganette/2206348847/

Pantai yang terbentang sejauh 3 KM ini terbentang dari pantai Serendipitydi bagian utara, dan memiliki pemandangan laut yang terkenal akan keindahannya. Selain indah, pantai ini juga memiliki jejeran restoran yang menawarkan sajian menu olahan seafood.

Anda boleh saja bersantai dan menikmati pemandangan sembari menikmati sajian lezat yang menggoyang lidah. Namun, jangan lupa menyempatkan diri untuk duduk-duduk santai di deretan kursi yang berjajar di sepanjang pantai ya!

Dan yang paling penting saat berwisata ke pantai Ochheuteal ini adalah, jangan sampai lupa untuk berfoto di objek wisata yang keren ini. Postinglah ke sosial media Anda, dan ekspreksikan tentang kebahagiaan Anda ketika berwisata bersama H.I.S Travel Indonesia di momen liburan Anda. Untuk itu, siapkan kamera terbaik Anda saat hendak pergi berwisata ke Kamboja ya!

 

2. Phnom Penh Night Market, Wahana Belanja Murah Meriah Di Negri Kamboja


Image source : https://www.flickr.com/photos/artour_a/9409231556/

Sesuai namanya, Phnom Penh market aktif beroperasi pada malam hari di negri Kamboja. Disini Anda dapat mencari beragam pernak-pernik yang dapat dijadikan souvenir, dengan harga yang relatif terjangkau.

Ingin wisata kuliner saat mampir ke destinasi wisata di Phnom Penh yang satu ini? Ada juga kok! Namun bagi Anda yang memiliki pantangan terhadap bahan makanan tertentu, jangan ragu untuk menanyakan jenis bahan makanan nya ya! Toh ini juga demi kebaikan Anda pribadi kan?

 

3. Tuol Sleng, Museum Yang Merupakan Bekas Tempat Pembantaian Ribuan Manusia


Image source : https://www.flickr.com/photos/timwillems/14458282147/

Dibalik pesona bangunan nya yang kuno, bangunan museum ini merupakan gedung bekas tempat pembantaian ribuan manusia. Tercatat, pada era 1975 hingga 1979 17.000 orang dipenjarakan disini, disiksa, dan dibunuh. Meskipun begitu, terdapat 7 orang yang masih bertahan hidup dan hanya 3 yang diketahui namanya. Dari korban yang selamat inilah info tentang pembantaian kian terjabarkan.

Dizaman itu, semua tahanan harus mematuhi sepuluh aturan utama ala penjara yang mengesampingkan nilai-niali HAM. Beruntung, semua kekejaman dan kengerian tersebut kini tinggal cerita dan hanya menyisakan gedung tua yang menjadi saksi bisu atas semua praktik kekejaman yang pernah terjadi.

Kini, bangunan ini dijadikan museum sejarah yang menjadi salah satu destinasi wisata di Phnom Penh. Meskipun memiliki kesan yang menyeramkan, bangunan yang sebenarnya merupakan sebuah sekolah ini tetap dirawat dan difungsikan sebagaimana museum lain yang ada di negri Kamboja. Untuk itu, jangan takut untuk mampir ke tempat ini ya!

 

4. Silver Pagoda, Tempat Peribadatan Resmi Raja Kamboja Yang Tidak Jauh Dari Istana Raja


Image source : https://www.flickr.com/photos/mike_broennimann/9713042432/

Tempat peribadatan ini berlokasi di sisi selatan istana kerajaan Phnom Penh. Awalnya gedung ini lebih dikenal dengan sebutan Wat Ubosoth Ratanaram. Namun seiring dengan waktu, para wisatawan menyematkan sebutan Silver Pagoda ke tempat yang menampung patung Budha yang terbuat dari emas yang berhias 9584 berlian hingga menjadikan berat patung ini menjadi sekitar 90 Kg.

Selain menjadi tempat peribadatan resmi raja Kamboja dan objek destinasi wisata di Phnom Penh yang layak untuk Anda kunjungi, Silver Pagoda masih memiliki beberapa fungsi lain. Diantaranya, sebagai lokasi komplek pemdirian bangunan Mondapa Satra & Tripitaka yang merupakan sebuah perpustakaan kuil kerajaan penyimpan koleksi kitab suci Buddha beserta patung Buddha yang bernilai sejarah, dan menjadi tempat pendirian stupa-stupa penyimpanan abu para raja dan keluarga kerajaan.

Ingin berfoto selama disini? Jangan lupa untuk berfoto di tembok komplek nya ya! Disini terlukis cerita rakyat yang mengisahkan kisah kuno Ramayana yang berasal dari agama Hindu yang pernah mewarnai kehidupan sehari-hari rakyat Kamboja.

Kemudian, jangan lupa pula untuk menyempatkan diri masuk ke Royal Palace ya! Disini juga ada gedung yang berfungsi sebagai museum dan memajang benda-benda yang memiliki nilai sejarah tinggi loh! Amat sayang untuk dilewatkan bukan?

 

5. Ta Prohm Temple, Kuil Destinasi Wisata Phnom Penh Yang Berada di Kawasan Angkor Wat Yang Melegenda


Image source : https://www.flickr.com/photos/19479372@N04/38713947721/

Ta Prohm temple merupakan salah satu destinasi wisata di Phnom Penh yang lokasinya berada di 30 KM ke arah selatan dari pusat kota. Meskipun lumayan jauh, dengan menggunakan tuk-tuk Anda dapat mengaksesnya kurang dari 1 jam saja loh!

Di kalangan warga setempat, candi Ta Phrom yang dibangun dengan gaya Angkorian Bayon oleh raja Jayavarman VII di abad 12-13 ini juga disebut dengan sebutan Tonle Bati. Pada masa itu bangunan ini digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat yang memeluk agama Hindu Brahma dan juga agama Budha. Meskipun begitu, kini tempat ini lebih sering digunakan sebagai objek wisata, meskipun terkadang ditempat inipun sering digunakan untuk menggelar beberapa acara spesial.

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 destinasi wisata di Phnom Penh yang harus Anda kunjungi ketika berwisata ke Kamboja nanti. Ingin berlibur ke Kamboja di momen liburan Anda nanti? Segera rencanakan liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Jangan lupa pula untuk turut serta mengajak teman, rekan, dan keluarga Anda untuk berlibur bersama ya!

 

Terimakasih telah menyimak hingga usai, sampai jumpa lagi di artikel kami yang berikutnya!

Sebarkan Artikel