5 Destinasi wisata di Taipei Yang Layak Untuk Dikunjungi
10-07-2018
HIS Travel
5 Destinasi wisata di Taipei Yang Layak Untuk Dikunjungi
Tips
Sebarkan Artikel

Taiwan merupakan pulau wisata yang memiliki banyak pesona. Meskipun secara status politik masih menjadi sengketa antara Republik rayak Tiongkok (RRC) dan Republik Tiongkok, pulau yang satu ini tetap dan menarik untuk dijadikan destinasi wisata favorit. Buktinya, setidaknya terdapat 5 destinasi wisata di Taipei yang disukai banyak wisatawan dana mat layak untuk Anda kunjungi pada musim liburan nanti.

Sadar akan pesona yang dimiliki oleh wilayahnya, pemerintah otoritas setempat pun ‘menyulap’ Taipei agar wisatawan betah berlama-lama liburan di kota ini. Salah satunya dengan jaringan internet gratis berkecepatan super. Selain itu, transportasi umum yang ada tidak kalah hebat. Bus umum dan MRT pun dibuat senyaman mungkin.

Disamping itu, Taipei juga dikenal sebagai surge wisata belanja dan kuliner. Jadi tidak perlu heran bila setibanya di kota ini Anda menemukan banyak sekali night market atau pasar malam. Seperti Indonesia, orang-orangnya pun ramah-ramah dan juga murah senyum kepada wisatawan.

Nah, pasti kini Anda mulai penasaran kan dengan berbagai daya tarik lain yang dimiliki Taipei? Tak perlu khawatir lagi, di bawah ini H.I.S Travel sudah merekomendasikan 6 destinasi wisata di Taipei untuk Anda. Yuk, disimak!

 

1. National Palace Museum, Destinasi Wisata Di Taipei Yang Penuh Dengan Sejarah


Image source : https://www.flickr.com/photos/legends2k/3381714149/

Bila ingin mengenal budaya asli suatu negara, hal yang paling tepat adalah dengan mengunjungi museum nasionalnya, begitu pula dengan Taiwan. Di Taipei ada sebuah museum yang masuk dalam golongan sangat megah, yakni National Palace Museum. Taiwan yang identik dengan koleksi barang antik, giok dan berbagai pahatan dapat anda kenali di museum ini.

National Palace Museum memiliki koleksi barang-barang yang tidak hanya berasal dari Taiwan, tetapi juga Cina dengan jumlah koleksi mencapai 650.000. Museum yang diresmikan pada tahun 1965 ini terdiri dari 4 lantai. Lantai 1 sampai 3 diperuntukkan sebagai ruang pameran, sedangkan lantai 4 diperuntukkan bagi pengunjung untuk beristirahat.

 

2. Menara Taipei 101, Gedung Bernuansa Modern Yang Menjadi Destinasi Wisata di Taipei Yang Mendunia


Image source : https://www.flickr.com/photos/jirka_matousek/16758370380/

Anda pasti bisa menebak kan kenapa Menara ini dinamai Menara Taipei 101? Benar sekali! Seperti namanya, Menara Taipei 101 memiliki lantai yang berjumlah 101. Sayangnya, pengunjung hanya diperbolehkan naik sampai ke lantai 91 saja. gedung pencakar langit ini terletak tidak jauh dari Taipei World Center sehingga mudah sekali diakses.

Bila anda penasaran dan ingin melihat pemandangan kota Taipei dengan sangat jelas, maka anda bisa menaiki Menara ini dengan lift tercepat di dunia yang memecahkan Guinness World Record. Hanya diperlukan waktu 37 detik saja maka anda dapat melihat pemandangan kota Taipei dari ketinggian 509 meter!

 

3. Chiang Kai Shek Memorial Hall, Gedung Yang Dihususkan Untuk Penghormatan


Image source : https://commons.wikimedia.org/

Chiang Kai Shek Memorial Hall gedung yang dibangun khusus untuk mengenang pemimpin Taiwan pada abad ke-20, yakni Chiang Kai-Shek. Di gedung ini, khususnya di lantai bawah, ada pula museum di mana Anda bisa mempelajari sejarah kepemimpinan Chiang Kai-Shek secara lebih jauh.

Di gedung dengan arsitektur bergaya Cina modern ini pengunjung dapat pula menyaksikan proses upacara pergantian tentara penjaga pada waktu-waktu tertentu. Di samping itu di sini juga berdiri patung Chiang Kai-Shek yang diperindah dengan taman hall yang dihiasi oleh keramik-keramik khas Cina. Oleh karena itu, tak heran bila gedung yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Taipei ini dijadikan sebagai landmark kota Taipei.

 

4. Sun Yat Sen Memorial Hall, Gedung Lama Bentuk Dedikasi Dari Pemerintah Cina


Image source : https://www.flickr.com/photos/abzisse/34072173814/

Selain Chiang Kai-Shek, ada lagi Sun Yat-Sen yang oleh masyarakat Taiwan dibuatkan sebuah gedung memorial. Adalah Sun Yat-Sen, yang karena jasanya dianggap sebagai “Father of the nation” di Taiwan dan “Forerunner of the revolution” di Cina didirikan sebuah gedung sebagai bentuk dedikasi.

Didalam Sun Yat-Sen Memorial Hall Anda tak hanya bisa mengenal Sun Yat-Sen dan juga mempelajari sejarahnya. Bahkan, di gedung ini Anda bisa menemukan performance hall kelas dunia, multimedia teater dan perpustakaan yang sangat besar! Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata di Taipei yang satu ini?

 

5. Yangminshan National Park, Destinasi Wisata di Taipei Yang Amat Menyejukan


Image source : https://www.flickr.com/photos/arthur_chapman/3351745891/

Setelah national museum, kini saatnya kita beralih ke national park. Yangmingshan National Park terletak tidak jauh dari pusat kota Taipei, tepatnya hanya diperlukan waktu 30 menit perjalanan untuk sampai ke sini. Dikelilingi oleh padang rumput pegunungan, danau yang tenang dan tebing berbatu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang ke taman ini.

Ternyata, melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran tak hanya bisa anda nikmati di Jepang saja loh! Di Yangminshan National Park pun bisa! Tapi, H.I.S Travel menyarankan anda agar sebaiknya mengunjungi taman ini pada bulan Februari dan Maret.

Pasalnya, pada saat inilah bunga sakura sedang bermekaran. Tapi, bila anda datang pada saat musim gugur, anda tetap dapat menikmati taman ini dengan berendam di pemandian air panas. Nah, jangan sampai salah waktu ya!

 

6. Martyr Shrine, Gedung Yang Didedikasikan Untuk Mengenang Arwah Para Pejuang


Image source : https://www.cruisebe.com/

Terakhir yang menjadi rekomendasi destinasi wisata di Taipei adalah Martyr Shrine. Martyr Shrine yang berarti Kuil Para Martir merupakan kuil yang didedikasikan khusus bagi rakyat Taiwan yang mengorbankan diri dalam peperangan.Peperangan yang terjadi pada saat Perang Dunia II melawan Jepang dan memakan banyak sekali korban jiwa.

Di Kuil yang dibangun pada tahun 1969 konon terkumpul 390.000 arwah rakyat Taiwan yang turut berperang. Meski terdengar agak menyeramkan, letak kuil yang dekat dengan sungai Keelung membuat Martyr Shrine mampu menyajikan pemandangan yang indah. Jadi, tak ada salahnya bagi anda untuk mampir ke sini.

 

Oke, itulah 6 destinasi wisata di Taipei yang H.I.S Travel Indonesia rekomendasikan untuk Anda. Pastikan keenam destinasi tersebut masuk ke dalam itinerary liburan Anda di Taipei ya! Sampai ketemu lagi di artikel H.I.S Travel Indonesia selanjutnya! Selamat liburan!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/

Sebarkan Artikel