Sudah Tahu? Yuk, Kenalan Dulu Dengan Destinasi Wisata di Tohoku!
31-07-2018
HIS Travel
Sudah Tahu? Yuk, Kenalan Dulu Dengan Destinasi Wisata di Tohoku!
Tips
Sebarkan Artikel

Liburan telah tiba! Saatnya jalan-jalan untuk menyegarkan pikiran. Bagi wisatawan yang ingin pergi berlibur ke Jepang ada tujuan baru, nih yaitu Tohoku. Mungkin bagi sebagian turis internasional masih asing mendengarnya, namun destinasi wisata di Tohoku ini patut dikunjungi karena kekayaan budayanya yang menggabungkan konsep lokal dan modern. 

Daerah Tohoku terletak di Prefektur Miyagi, bagian utara Honshu. Lalu Tohoku juga dikelilingi oleh 3 lautan di sekitarnya. Warna biru lautnya sangat enak untuk dipandang. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati hidangan laut yang segar hingga kenyang. Hmm, yummy!


Image source : https://www.flickr.com/

Wilayah Tohoku kaya akan beragam objek wisata yang dapat membuat pikiran Anda rehat sejenak dari aktivitas padat. Melakukan wisata ke Tohoku rasanya tak cukup sehari karena keindahan alamnya yang sulit untuk dilewati. Kali ini H.I.S Travel mengajak Anda untuk mengenal beberapa Destinasi Wisata di Tohoku yang keren. Yuk, disimak, ya!

 

1. Mengunjungi Sendai, Kota Terbesar di Tohoku.


Image source : https://www.flickr.com/

Destinasi pertama di Tohoku yang patut dikunjungi adalah Sendai. Faktanya, Sendai pernah terkena gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter di tahun 2011. Gelombang tsunami setinggi 10 meter menyapu bersih wilayah tersebut. Namun, pemerintah Jepang segera memperbaiki total kerusakan sehingga keadaannya menjadi lebih baik. Hebat, ya!

Sendai merupakan kota terbesar di Tohoku yang terletak di bagian Timur Laut Jepang. Kota ini juga menjadi ibukota di Prefektur Miyagi. Bagi wisatawan yang menyukai ketenangan, maka Sendai menjadi destinasi yang tepat untuk mengisi energi Pasalnya, taman serta pepohonan di tengah kota akan membuat diri pengunjung rileks.


Image source : https://www.flickr.com/

Selain bersantai di tengah kota, Sendai juga mempunyai banyak tempat wisata seru dan juga bersejarah seperti Zuihaden Mausoleum dan Aoba Castle. Di sana pengunjung akan ditakjubkan dengan arsitekturnya yang terbuat dari ukiran emas dan merupakan satu-satunya bangunan di Jepang yang didirikan dengan emas.


Image source : https://www.infojepang.net/

Bagi yang suka keramaian, bisa banget pergi ke festival! Di Sendai ada sebuah acara bernama Festival Tanabata Sendai. Di acara tersebut, pengunjung bersama warga lokal dapat menempelkan kertas harapan. Harapan itu kemudian digantungkan di bambu yang tersedia di sepanjang jalanan kota.

Destinasi Wisata di Tohoku ini dapat dicapai dengan transportasi umum seperti kereta. Waktu perjalanan kurang lebih 100 menit dari Stasiun Tokyo. Selain itu, para turis juga bisa menaiki bus malam yang tersedia di Yokohama, Shinagawa, dan Tokyo. Waktu tempuhnya lebih lama yakni 5-6 jam.

 

2. Keindahan Matshushima Membuat Anda Tak Berhenti Berdecak Kagum!


Image source : https://www.flickr.com/

Ini dia Matshushima, salah satu primadona Destinasi Wisata di Tohoku! Matshushima adalah sebutan untuk kumpulan 260 pulau besar dan kecil yang berada di Teluk Matshushima. Kawasan kehijauan yang terletak di Prefaktur Miyagi ini ditumbuhi banyak pohon tusam  (matsu) yang menjadi ciri khas wilayah tersebut.

Di sana wisatawan akan melihat pulau-pulau terapung yang elok. Keindahan akan bertambah jika pelancong mengunjunginya di musim semi karena 206 bunga sakura bermekaran di sana. Perpaduan alam dengan warna merah muda menjadi pemandangan yang menyegarkan mata.

 

3. Yuk, Intip Kemegahan dan Kemewahan Hirosaki Castle!


Image source : https://www.flickr.com/

Jepang mempunyai Destinasi Wisata di Tohoku yang sarat akan sejarah, yaitu Hirosaki Castle. Kastil tersebut dibangun pada masa feudal Klan Tsugaru di tahun 1611 dan ajaibnya hingga kini masih utuh, loh! Buktinya Hirosaki catle masih lengkap mempunyai 5 gerbang yang berfungsi sebagai pintu masuk-keluar kastil serta pertahanan. Selain itu masih ada menara dan benteng yang menjadi bukti kekokohan bangunan tersebut.

Destinasi Wisata di Tohoku ini juga menyimpan panorama yang sangat indah. Pada saat musim semi tiba, maka ada sekitar 2000 pohon sakura bermekaran. Sambil menikmati hanami, suasana akan bertambah romantis dengan menyisir sungai kastil di atas perahu. Tenang, bisa disewa kok! Wah, cocok nih buat spot foto cantik ala suasana kerajaan!

 

4. Menikmati Ketenangan di Dakigaeri Valley. Sungainya Biru Banget!


Image source : https://www.flickr.com/

Sudah pernah mengunjungi Dakigaeri Valley? Jika belum H.I.S Travel merangkumnya supaya Anda mempunyai liburan yang menyenangkan. Destinasi Wisata di Tohoku ini terletak di  Prefektur Akita, Jepang. Wisatawan tak akan rugi mengunjunginya sebab wisata ngarai ini menawarkan pemandangan alam yang tak dapat dilupakan.

Dakigaeri Valley atau yang bisa disebut Ngarai Dakigaeri merupakan tempat elok yang dihiasi oleh sungai gunung. Aliran sungai mengalir melalui hutan purba. Airnya jernih dan segar sekali. Warna biru mudanya mampu menyegarkan diri yang sedang rehat dari kesibukan. Gemericik air terjun besar dan kecil menghiasi ketenangan Ngarai Dakigaeri.


Image source : https://www.flickr.com/

Ngarai dapat diakses melalui jembatan gantung yang disebut dengan “Kami no Iwahashi”. Tenang, aman kok! Dari sini pengunjung akan disuguhkan tatanan batuan yang spektakuler. Destinasi Wisata di Tohoku ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti kereta, bus, atau taksi. Yuk, berkunjung ke Dakigaeri Valley, dijamin gak nyesel!

 

Bagaimana? Setelah membaca kumpulan Destinasi Wisata di Tohoku pasti traveler makin tidak sabar untuk pergi, kan? Rasa penasaran pengunjung terhadap keelokannya akan terpecahkan jika sudah berkunjung ke sini.

Meskipun Tohoku masih kurang familiar, namun pesona wisatanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Maka dari itu jangan lupa mengunjunginya, ya! Sekian artikel dari H.I.S Travel, sampai jumpa di artikel selajutnya!

Top image source : http://www.japanhoppers.com/

Sebarkan Artikel