Destinasi Wisata Kagoshima Yang Wajib Dikunjungi
09-07-2018
HIS Travel
Destinasi Wisata Kagoshima Yang Wajib Dikunjungi
Jepang
Sebarkan Artikel

Kagoshima terletak di bagian barat daya Jepang. Kagoshima terdiri dari 2 semenanjung dan terdapat sekitar 20 pulau di sana. Total luas wilayah kagoshima adalah 9,167 km yang menjadikannya prefektur terbesar ke-10 di Jepang. Sebagian besar tanah di sana terbuat dari abu vulkanik dan sedimen. Meskipun iklim Kagoshima relatif hangat dengan suhu rata-rata 19o C, tapi terkadang bersalju di musim dingin.

 

Tempat wisata utama Kagoshima adalah Pulau Sakurajima. Pulau Sakurajima memiliki ketinggian 1.117 meter dan merupakan gunung api yang aktif. Tidak salah jika Pulau Sakurajima dianggap sebagai identitas dan simbol Kagoshima.

 

Untuk sampai ke Kagoshima, kamu bisa menggunakan pesawat atau kereta cepat. Ada bus yang tersedia dari bandara ke kota Kagoshima. Jika menggunakan kereta cepat, kamu bisa turun di stasiun Kagoshima Chuo. Dari Stasiun Kagoshima Chuo, kamu bisa menuju kota Kagoshima dengan naik kereta selama 5 menit. Sedangkan transportasi di dalam kota, kamu bisa berkeliling dengan kereta api atau mobil.

 

Berbagai tempat wisata tersedia di Kagoshima, jadi menghabiskan liburan di Kagoshima selama berhari-akan menyenangkan. Berikut ini beberapa destinasi wisata Kagoshima yang wajib kamu kujungi:

 

1. Sakurajima

Gunung berapi aktif ini membentuk sebuah pulau pada tahun 1914, ketika letusan raksasa menyebabkan aliran lava untuk mengisi selat antara pulau dan daratan disekitarnya. Meskipun demikian, Sakurajima adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Jepang. Bahkan, para ahli memprediksi jika letusan besar berikutnya akan terjadi dalam 30 tahun ke depan. Sekedar informasi, gunung berapi Sakurajima meletus hampir setiap hari, tetapi letusan ini biasanya tidak lebih dari taburan abu.

Image source : steemit.com

 

2. Taman Shiroyama

Taman Shiroyama adalah taman yang terletak di atas kota Kagoshima yang menawarkan pemandangan kota dan sekitarnya yang menakjubkan. Shiroyama juga menjadi tempat dimana kamu dapat mengamati gunung berapi dari kejauhan, tetapi lebih dari itu, kamu dapat mengunjungi gua Saigo Takamori dan Museum Reimeikan. Saat cuaca cerah, kamu dapat melihat bermil-mil ke arah laut dan menikmati pemandangan sambil nongkrong di taman Shiroyama.

Image source : city.tateyama.chiba.jp

 

3. Kagoshima City Aquarium

Sedikit mahal, tapi patut diperhitungkan jika kamu mengajak anak-anak untuk berlibur. Ada kolam ikan yang bisa disentuh secara langsung oleh anak-anak, dan jika kamu meluangkan waktu, kamu juga dapat melihat ikan-ikan yang sedang diberi makan oleh petugas. Namun, hal yang paling menarik adalah melihat ikan dan mamalia lokal di Kagoshima Bay. Daya tarik utama lainnya adalah kolam lumba-lumba.

 

Jika kamu tidak suka melihat-lihat akuarium besar, kamu mungkin tidak akan tertarik dengan Kagoshima City Aquarium, tetapi bagi mereka yang mencintai ikan, ini adalah tempat yang menarik!

Image source : mafengwo.cn

 

4. Benteng Tsurumaru

Salah satu benteng klan Shimazu yang memerintah Satsuma sampai Restorasi Meiji, tetapi hancur selama pemberontakan Satsuma berlangsung. Satu-satunya bagian yang tersisa saat ini adalah dinding dan parit, yang mengingatkan para pengunjung tentang hari-hari kejayaannya. Karena bentuk atap benteng Tsurumaru menyerupai derek (tsuru), maka dikenal juga sebagai "Tsuru-maru Castle."

 

Kamu dapat membaca berbagai dokumen dan arsip bersejarah di sana. Bahkan benteng Tsurumaru juga memiliki pemandangan yang indah, serta dekat dengan beberapa spot wisata lainnya seperti Reimeikan.

Image source : wikimedia.org

 

5. Taman Sengan'en

Salah satu hal yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan Jepang adalah arsitektur tradisionalnya. Duduk dan bersantai di salah satu taman tradisional Jepang adalah pengalaman yang belum tentu bisa kamu dapatkan di tempat lainnya. Taman Senganen sangat indah sekali. Membentang pula gunung Sakurajima sebagai latar belakang. Di bagian dalamnya, terdapat tempat kediaman Iso yang merupakan rumah bagi keluarga yang paling berpengaruh di tahun 1600-an. Selain itu, kamu bisa mengunjungi museum Shoko Shuseikan dan berjalan melewati hutan bambu, di sekitar kolam dan di dekat sungai.

Image source : env.go.jp

 

6. Kagoshima Prefectural Museum of Culture (Reimeikan)

Lebih dari tiga lantai, museum ini merinci sejarah Kagoshima, hingga kembali ke zaman kuno. Kagoshima memiliki sejarah yang panjang, dan ada banyak artefak yang bisa kamu lihat di Kagoshima Prefectural Museum of Culture atau Reimeikan. Museum ini memamerkan peninggalan masa Palaeolithic hingga masa sekarang, tapi ada juga taman indah yang bisa kamu nikmati di pelatarannya, lengkap dengan patung-patung taman yang menarik. Selain menjadi destinasi utama saat musim hujan, museum ini adalah pilihan yang cocok ketika kamu berkunjung ke Kagoshima.

Image source : kcic.jp

 

Kagoshima menyediakan beragam destinasi wisata yang cocok untuk segala usia. Di Kagoshima, kamu bisa melihat sisi lain jepang berupa pemandangan alam gunung vulkanik yang megah di kejauhan. Jadi, dari beberapa destinasi wisata yang ada di Kagoshima, mana yang paling menarik bagi kamu?

 

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Kagoshima, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia ! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Top image source : travel.gaijinpot.com

Sebarkan Artikel