Destinasi Wisata Musim Dingin Menggunakan Kansai Wide Area Pass
20-12-2018
HIS Travel
Destinasi Wisata Musim Dingin Menggunakan Kansai Wide Area Pass
Jepang
Sebarkan Artikel

Jalan-jalan di musim dingin tentunya menjadi salah satu musim yang menjadi incaran oleh para wisatawan untuk mengunjungi Jepang. Namun nyatanya masih banyak sekali wisatawan Indonesia yang masih bingung dengan transportasi yang ada di Jepang, khususnya transportasi kereta. Kali ini H.I.S. Travel akan kasih tau kamu bagaimana cara menggunakan Kansai Wide Area Pass dan destinasi apa saja yang wajib dikunjungi ketika musim dingin seperti sekarang.

Sebelumnya kita mau kasih tau Travel Mates sebenarnya apa sih Kansai Wide Area Pass itu? Ini adalah tiket terusan untuk kamu yang ingin naik kereta sepuasnya milik West Japan Railway Group. Bisa dibilang ketika kamu memiliki Kansai Wide Area Pass ini maka Travel Mates dapaet akses tidak terbatas untuk pergi di daerah Kansai (Osaka, Kyoto, Nara, Hyogo, Wakayama, dan Shiga). Selain itu area lain yang juga masuk ke dalam areanya sampai ke daerah Takamatsu, Tottori, sampai Takamatsu.

Untuk lebih lengkapnya area yang dicover oleh JR Kansai Wide Area Pass ini ada di peta berikut.

Sumber gambar: efenerr.com
 

Travel Mates bisa saja membeli tiket ini di Jepang langsung. Namun harganya tentu akan lebih mahal. Agar kamu tidak repot-repot membelinya di sana, kamu bisa membelinya di HIS Travel kok. Untuk detailnya bisa di sini ya.
Gimana? Sudah cukup jelas pastinya kan, Travel Mates? Kalau tadi kita sudah bahas apa itu Kansai Wide Area Pass, sekarang HIS akan kasih rekomendasi destinasi wisata musim dingin mana saja yang harus dikunjungi. Tentnya dengan menggunakan Kansai Wide Area Pass.


1.Kinosaki Onsen

Musim dingin merupakan waktu yang tepat untuk menikmati hangatnya pemandian air panas. Terdapat pusat pemandian air panas yang terkenal di Toyooka, yaitu Kinosaki Onsen. Terletak di sebelah barat laut kota Kyoto. Kinosaki Onsen merupakan sebuah wilayah yang menyediakan tujuh pemandian umum tradisional dengan memakai Yukata (baju khas Jepang). 
Dekat dengan kota Izushi yang bersejarah menjadikan Kinosaki Onsen begitu kental dengan tradisi dan keramahan penduduknya. Kamu bisa menikmati pemandangan Jepang yang tradisional di setiap sudutnya dan budaya Jepang yang khas, seperti orang-orang yang mengenakan Yukata bisa kamu jumpai di jalan-jalan Kinosaki Onsen.
Tujuh Onsen yang berada di Kinosaki Onsen memiliki julukan "Satoyu" dengan masing-masing nama sebagai berikut Goshono-yu, Mandara-yu, Kouno-yu, Ichino-yu, Yanagi-yu, Jizo-yu, dan Satono-yu. Ketujuh onsen tersebut memiliki nuansa yang berbeda-beda dengan karakteristik masing-masing. Setiap pengunjung yang menginap di Ryokan sekitar bisa mendapatkan tiket gratis untuk mengunjungi salah satu Satoyu sepuasnya hingga pukul 10 keesokan harinya.

2. Amanohashidate
Related image
Amanohashidate sendiri berada di daerah Kyoto. Untuk bisa sampai di tempat ini, Travel Mates bisa turun di Stasiun Amanohashidate. Tempat ini memiliki arti lho, Travel Mates. Dikenal dengan nama Amanohashidate Sandbar, yang artinya “Jembatan di Surga”. Berada di pesisir pantai yang bentuknya menyerupai jembatan. Istilah ini sendiri awanya muncul karena ketika kita berada di tepi daratan utama dan menghadap ke arah lautan, maka Travel Mates akan merasa melayang di atas langit-langit. Menarik ya?

3. Biwako Valley

Nah untuk tempat yang satu ini biasanya menjadi serbuan para wisatawan mancanegara, Travel Mates. Karena ketika musim dingin Jepang tiba, tempat ini selalu masuk ke dalam daftar wajib untuk dikunjungi. Pasti penasaran ya ini tempat apa? 
Buat Travel Mates yang sedang berada atau merencanakan pergi ke Kyoto atau Osaka di musim dingin ini dan ingin mencoba atau merasakan pengalaman bermain ski, Biwako Valley ini wajib banget untuk dikunjungi. Resort ski ini terletak di sisi barat Danau Biwa di Prefektur Shiga di timur Kota Kyoto, Travel Mates. 
Namun sebelum kamu ke sana, wajib catet info yang satu ini ya. Karena tempat ini tidak selalu buka setiap hari, hanya di season yang sudah dibuat setiap tahunnya. Untuk season akhir tahun 2018 ini sampai 2019, Resort Ski Biwako Valley buka dari tanggal 22 Desember 2018 sampai 25 Maret 2019.

Dan masih banyak obyek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi tentunya. Agar lebih banyak refrensi obyek mana lagi yang mau Travel Mates kunjungi, kamu bisa langsung cek di website official westjr di sini. Gimana? Semakin cepet-cepet ke Jepang musim dingin ini? Yuk langsung pesan tiketnya di H.I.S. Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel