6 DESTINASI WISATA MUSIM GUGUR DI TOHOKU YANG WAJIB DIKUNJUNGI
06-11-2018
HIS Travel
6 DESTINASI WISATA MUSIM GUGUR DI TOHOKU YANG WAJIB DIKUNJUNGI
Jepang
4
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Jepang saat musim gugur? Wah, ide bagus tuh! Jika Travel Mates berencana untuk liburan ke jepang saat musim gugur, wilayah Tohoku memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan khas musim gugur.  

Namun mengingat waktu liburan yang   terbatas, tentu kita tidak bisa mengunjungi kesemua destinasi wisata musim gugur di Tohoku secara menyeluruh dong! Daripada bingung memilih destinasi wisata mana yang ingin dikunjungi, simak artikel berikut tentang 6 destinasi wisata musim gugur di Tohoku yang wajib kamu kunjungi.

 

1. Oirase Keiryu, Aliran Sungai Danau Towada

image source : https://hidejellyfish.blogspot.com/

Jika Travel Mates mengunjungi prefektur Aomori tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Oirase Keiryu. Aliran sungai yang jernih sepanjang 14 km dari danau Towada ini dikelilingi hutan yang masih alami merupakan destinasi populer ketika musim gugur tiba. Kamu dapat berjalan di jalan setapak dipinggir sungai ini atau mencari satu spot untuk sekedar duduk-duduk untuk menikmati pemandangan musim gugur yang sangat luar biasa.

image source : https://hidejellyfish.blogspot.com/

Untuk mengunjungi Oirase Keiryu ini Travel Mates dapat mengaksesnya dengan naik JR Tohoku Bus, kamu bisa turun di halte di sepanjang jalur ini. Biaya JR Tohoku Bus ini  sudah sepenuhnya di-cover oleh Tohoku Area Pass lho Travel Mates!

 

2. Towada

Bila tadi kami sudah sedikit membahas tentang Oirase Keiryu yang tak lain merupakan sungai yang airnya berasal dari sini, kini kita akan membahas tentang danau keren yang satu ini. Kurang lebih, suasana Danau Towada tidak jauh berbeda dengan aliran sungainya. Begitu asri, nyaman, dan indah.

Perbedaanya adalah, disini kamu dapat melihat jernihnya air danau yang begitu luas, dan membuatmu amat betah untuk berlama-lama duduk dibawah pohon yang daun nya mengering. Selain itu kamu juga bisa berkeliling danau menggunakan Towada Sightseeing Boat untuk mendapatkan pemandangan musim gugur yang seutuhnya. Biaya naik kapal ini hanya sekitar 1,400 yen untuk satu orang selama 15 menit. Kamu dapat mengakses danau Towada dengan JR Tohoku Bus yang sudah di-cover jika kamu menggunakan Tohoku Area Pass.

 

3. Hakkoda Ropeway

Ingin menikmati musim gugur lebih awal di Jepang? Datang saja ke Gunung Hakkoda di akhir September hingga pertengahan bulan Oktober! Tempat ini terkenal sebagai tempat paling cepat di Jepang yang memasuki musim gugur loh!

Kamu bisa mencoba naik Hakkoda Ropeway untuk melihat dedaunan berwarna khas musim gugur terhampar luas di pegunungan. Wahana yang satu ini beroperasi dari pukul 9 pagi hingga setengah 4 sore dengan biaya untuk satu orang dewasa berkisar di 1,850 yen, dan 870 yen dikenakan untuk anak-anak.

Travel Mates bisa mengunjungi Hakkoda Ropeway ini dengan naik JR Tohoku Bus dan berhenti di halte yang tepat berada di depannya.

 

4. Geibikei George

Ingin merasakan serunya berperahu menyusuri sungai dikelilingi tebing setinggi 50 meter dan memandangi pohon-pohon yang dedaunannya mengering? Mampir saja ke Geibikei George di musim gugur. Sesuai namanya, Geibikei George merupakan ngarai hidung singa yang memiliki nuansa yang cukup misterius.  Selain pemandangan yang indah untuk diabadikan dengan kamera kesayangan, perjalanan nya juga cukup seru! Selama satu jam setengah, kamu dapat mendengarkan nyanyian lagu-lagu cerita rakyat dari sang Nahkoda selama diperjalanan, yang gemanya memantul indah diantara tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Kerennya lagi perahu yang dapat mengangkut sampai 20 orang ini dikemudikan hanya dengan tenaga sang nahkoda tanpa bantuan mesin lho Travel Mates. Air di sini sangat jernih sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan yang berenang mengikuti perahu, selain itu kamu juga bisa memberi makan bebek yang ada di sepanjang sungai ini.  

Kamu bisa ke tempat ini dengan naik Shinkansen dari stasiun Sendai ke stasiun Ichinoseki dan dilanjutkan ke stasiun Geibikei naik kereta lokal. Semuanya sudah di-cover oleh Tohoku Area Pass lho!

 

5. Naruko Gorge

image source : https://matcha-jp.com/

Ingin menyaksikan pemandangan kece di musim gugur Tohoku? Kalau begitu, kamu harus pergi berwisata ke Naruko Gorge! Disini suasananya keren banget loh! Lokasinya berada di tepian jalan, dan membentang sepanjang 2 kilometer dari arah timur ke arah barat.

Mencari spot foto keren selama di destinasi wisata musim gugur di Tohoku yang satu ini? Mampir saja ke jembatan Ofukazawa! Dari atas jembatan ini, kamu dapat melihat pemandangan indah dari sudut yang lebih luas, dan dapat lebih memuaskan hasratmu dalam dunia fotografi!

Menyukai tantangan? Telusuri trek tepian sungai Oyagawa yuk! Perjalanan nya memang dapat memakan waktu hingga 45 menit, namun disini kamu dapat menemukan banyak spot foto yang tak kalah indah! Pasti puas deh berfoto disini!

 

6. Kakunodate Samurai Village

Travel Mates menyukai hal-hal berbau dunia samurai? Bila iya, jangan sampai melewatkan Kakunodate Samurai Village ya selama berada disana! Desa ini tidak terlalu jauh kok dari kota Tokyo. Kamu hanya perlu menempuh 3 jam perjalanan dengan shinkansen yang menuju ke Akita, dan dilanjutkan dengan 10 menit berjalan kaki dari stasiun.

Di Kakunodate Samurai Village ini, terdapat rumah-rumah para samurai dari kasta tertinggi hingga terendah. Setiap rumah disini masih tersimpan benda-benda yang digunakan semasa hidup para samurai. Selain mengunjungi rumah samurai, di sini kamu juga bisa berjalan mengelilingi area ini menikmati pemandangan musim gugur menggunakan kimono atau mengendarai Jinrikisha.

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat tentang 6 destinasi wisata Musim Gugur di Tohoku yang Wajib Dikunjungi. Membutuhkan konsultasi untuk liburanmu ke Tohoku nanti? Hubungi kami langsung melalui kontak yang tersedia yuk! Bersama H.I.S Travel Indonesia, momen liburan pasti akan terasa menyenangkan!

4
Sebarkan Artikel