5 Destinasi Wisata Myanmar Yang Menarik Untuk Dikunjungi Di Moment Liburan Nanti!
25-10-2018
HIS Travel
5 Destinasi Wisata Myanmar Yang Menarik Untuk Dikunjungi Di Moment Liburan Nanti!
City Travel
Sebarkan Artikel

Berlibur ke luar negeri memang menyenangkan. Selain dapat memberikan pengalaman baru, berlibur ke luar negeri juga dapat menyegarkan kembali semangat dan fikiran yang sudah terlanjur penat dengan aktivitas sehari-hari. Ingin berlibur ke luar negeri? Pertimbangkan opsi untuk berlibur ke Myanmar yuk! Selain dekat, destinasi wisata Myanmar juga keren-keren loh!

Memang sih, Myanmar budaya nya tidak terlalu berbeda dengan Indonesia bila dipandang dari beberapa sisi. Namun, sebenarnya Myanmar merupakan opsi yang bagus bila kamu ingin berwisata ke luar negeri ke Negara yang bahasanya agak berbeda, dan ongkos travelingnya tidak terlalu mahal saat ingin berlibur ke sana.

Penasaran dengan 5 destinasi wisata Myanmar yang menarik untuk dikunjungi di moment liburan nanti bersama H.I.S Travel Indonesia? Simak terus artikel yang telah kami rangkumkan berikut ini yuk Travel Mates! Selamat menyimak!

 

1. Danau Inle, Danau Yang Indah Dan Tak Jauh Dari Stupa Dan Biara

image source : https://enaknyakemana.com/

Berwisata ke Myanmar? Pasti kamu sudah tau tentang keistimewaan negeri asia tenggara yang banyak memiliki biara ini. Selain biara, Myanmar juga terkenal dengan beberapa tempat wisata alam keren seperti Danau Inle.

Di destinasi wisata Myanmar yang satu ini, kamu dapat melihat sebuah danau luas yang airnya biru, dan cukup bersih dari sampah dan polutan. Selain bersih dan terlihat cantik, di sekitaran danau ini kamu juga dapat mengunjungi biara dan stupa yang lokasinya tak jauh dari danau ini!

Mencari biara yang sedikit unik? Yuk mampir ke biara Nga Hoe Kyaung! Di biara ini, kamu dapat melihat para biarawan melatih kucing-kucingnya untuk melompati sebuah lingkaran loh!

Ingin bermalam disekitar sini? Cari saja penginapan terapung yang ada di sekitaran danau! Pasti suasananya berbeda banget dengan penginapan yang biasa kamu singgahi!

 

2. Pagoda Shwedagon, Destiasi Wisata Myanmar Yang Bermakna Religius Bagi Umat Budha

image source : https://enaknyakemana.com/

Puas mengunjungi Danau Inle, mungkin ini saatnya untuk berkunjung ke Pagoda Shwedagon. Sekedar info nih ya Travel Mates, destinasi wisata Myanmar yang satu ini bukan pagoda biasa loh! Dari luarnya saja kamu bisa melihat stupa yang memiliki hiasan bongkahan emas berbentuk panjang dan runcing diatasnya!

Sedikit melihat ke dalam, pagoda ini memiliki koleksi tak ternilai loh! Betapa tidak? 8 helai rambut Budha tersimpan rapi di pagoda ini! Belum lagi dengan nilai historis dari pagoda ini, yang sempat dijadikan symbol kemerdekaan Negara Myanmar saat sedang ingin merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Gak nyesel deh kalau mampir kesini!

Selain kaya dengan hal unik, pagoda ini juga memiliki spot-spot selfie yang menarik untuk kamu abadikan loh! Jepret sebanyak-banyaknya, dan unggah ke social mediamu setelah memutuskan hasil foto yang terbaik ya! Tapi, bilapun ingin mengupload kesemuanya, boleh-boleh saja kok Travel Mates!

 

3. Kuil Ananda, Kuil Unik Dari Myanmar Yang Memiliki Stupa Berlapis Emas

image source : https://enaknyakemana.com/

Myanmar memanglah negri yang memiliki banyak stupa, pagoda, dan biara. Selain pagoda shwedagon, kuil Ananda jug merupakan salah satu destinasi wisata Myanmar yang menarik untuk Travel Mates kunjungi di moment liburan ke Myanmar nanti.

Seperti yang kami bilang, kuil ini merupakan salah satu kuil yang unik. Betapa tidak? Disini ada stupa berlapis emas yang dapat kamu foto dengan jelas dari kejauhan loh! Selain itu, kuil ini juga masih memiliki patung Shin Arahan, tokoh penting sekaligus pionir penyebar agama Budha di Myanmar.

Tavel Mates tak kenal dengan beliau? Beliau adalah seorang biarawan kerajaan Thaton yang berhasil mengajak Raja Anawrahta untuk memeluk agama Budha loh! Beberapa waktu berselang, pagoda ini pun akhirnya dibangun oleh Raja Kyanzittha untuk membuktikan besarnya perhatian pihak kerajaan atas perkembangan kerajaan Budha.

 

4. Pagoda Mingun, Destinasi Wisata Myanmar Yang Menyimpan Gigi Budha

image source : https://enaknyakemana.com/

Pagoda Mingun merupakan salah satu pagoda yang memiliki cerita mistis selama proses pembangunannya. Konon, pagoda ini terpaksa dibangun setengah jadi, karena ada isu ramalan yang mengatakan tentang kehancuran kerajaan, seusainya pagoda ini dibangun. Walaupun masih baru setengah jadi, pagoda ini merupakan yang terbesar di Myanmar loh!

Selain istimewa karena ukurannya yang besar, gigi Budha yang tersimpan disini juga turut membuat bangunan ini semakin istimewa. Ingin mengunjungi pagoda ini? Jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan ya Travel Mates! Tinggi Pagodanya yang mencapai angka 152 Meter terlalu saying loh bila tidak diabadikan dengan kamera!

 

5. Mandalay Hill, Kawasan Tanah Tinggi Yang Menyuguhkan Pemandangan Indah Tak Terkira

image source : https://enaknyakemana.com/

Mencari tempat unik yang pemandangan alamnya keren banget selama berlibur di Myanmar? Mandalay Hill lah tempatnya! Ya! Destinasi wisata Myanmar yang satu ini, merupakan salah satu tempat keren yang menyuguhkan pemandangan alam keren yang ada di Myanmar.

Betapa tidak? Disini, kamu dapat melihat pemandangan keren dari atas gunung yang memiliki pagoda keren nan memesona. Ingin masuk ke pagodanya? Jangan lupa untuk mencuci kaki ya! Pasalnya, tempat ini merupakan “tempat suci” yang disakralkan oleh pemeluk agama Budha terutama penduduk asli Myanmar sendiri.

Selain harus mengikuti tatacara sopan santu masyarakat setempat, Travel Mates juga jangan sampai lupa untuk berfoto disini ya! Tempat ini sungguh keren loh bila dijadikan background untuk berfoto!

 

Bagaimana Travel Mates? 5 destinasi wisata Myanmar yang kami rekomendasikan tadi, keren-keren kan? Bila Travel Mates berencana untuk berlibur ke Myanmar di moment liburan nanti, langsung saja hubungi tim H.I.S Travel Indonesia ya! Bersama kami, liburan Anda ke Myanmar akan lebih terasa istimewa! Sampai jumpa lagi di moment yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel