Destinasi Wisata Indah di Okayama
14-04-2020
HIS Travel
Destinasi Wisata Indah di Okayama
Jepang
Sebarkan Artikel

Okayama merupakan prefektur yang juga terletak di bagian barat pulau Honshu seperti Osaka, Kyoto, dan Nara. Akan tetapi, Prefektur Okayama tidak sepopuler ketiga prefektur area Kansai di kalangan wisatawan mancanegara. Padahal, ada beberapa destinasi wisata menarik di Okayama yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu, JR West juga bisa digunakan untuk jalan-jalan di Okayama loh!

Yuk simak artikel berikut ini yang akan membahas tentang 5 destinasi menarik di Okayama.

1. Taman Koraku-En

Sumber: all-free-photos

Taman Korakuen di Okayama merupakan satu dari tiga taman bergaya Jepang terbaik di Jepang. Kedua taman terbaik lain dapat ditemukan di Kanazawa dan Mito. Taman ini merupakan taman berumur 300 tahun yang awalnya dibangun sebagai tempat beristirahat keluarga klan penguasa Okayama.

Sebagai taman bergaya Jepang, Korakuen memiliki kolam besar, aliran-aliran sungai kecil yang berasal dari kolam, serta bukit kecil di tengah taman yang berfungsi sebagai spot untuk menikmati landscape taman. Keunikan Korakuen terletak pada banyaknya pepohonan maple, plum, dan cherry, area kebun teh dan sawah, serta area tempat latihan memanah.  Hal-hal tersebut sangat jarang ditemukan di taman bergaya Jepang pada umumnya.

Biaya masuk: 410 yen untuk tiket masuk taman / 580 yen untuk tiket masuk taman beserta kastil.

2. Okayama Castle

Sumber: wallpaperflare.com

Taman Korakuen merupakan bagian dari area Kastil Okayama.

Kastil Okayama dikenal sebagai crow castle karena warnanya yang hitam. Mirip seperti Kastil Matsumoto yang berada di Nagano, Kastil Okayama juga merupakan salah satu kastil yang perlu dikunjungi di Jepang. Meskipun bangunan kastil ini sudah tidak lagi original karena sempat hancur ketika zaman Perang Dunia ke 2, Kastil Okayama sempat menjadi kekayaan budaya Jepang.

Dengan membeli tiket seharga 580 yen, kamu dapat masuk ke Kastil Okayama serta taman Korakuen yang berada di sebelahnya. Kastil Okayama buka dari jam 9 pagi hingga jam 5:30 sore.

3. Okayama Orient Museum

Sumber: commons.wikimedia

Museum Orient di Okayama ini merupakan museum unik dimana kamu dapat melihat banyak koleksi kuno dari kebudayaan Mesir dan Mesopotamia. Museum ini terkenal di kalangan pecinta sejarah yang ingin lebih memahami sejarah kedua kebudayaan tersebut secara visual. Ada sekitar 4.800 karya seni kuno yang dipamerkan di museum ini. Kamu juga dapat menikmati kopi Turki yang enak di kafe yang berada di Okayama Orient Museum setelah melihat pameran.

Biaya masuk: 300 yen untuk orang dewasa / 200 yen untuk anak sekolah / 100 yen untuk anak sekolah dasar.

4. Kuil Saijo Inari

Sumber: ja.m.wikipedia

Kuil Saijo Inari merupakan satu dari 3 kuil di Jepang yang dibangun untuk dewa panen yaitu dewa Inari. Kuil Inari lainnya yang pasti sangat familiar bagi kita semua ada Fushimi Inari Taisha di Kyoto.

Selain sebagai kuil yang dibangun untuk menyembah dewa panen, Saijo Inari juga merupakan kuil Buddha. Campuran antara kepercayaan Shinto Jepang dan Buddhism membuat kuil ini menjadi sangat menarik.

Meskipun kuil ini termasuk kuil yang dibangun dengan kepercayaan Buddhism terdapat unsur Shinto yang dapat terlihat dari bentuk bangunan utama. Di gerbang masuk menuju bangunan utama kuil, juga terdapat gerbang besar berwarna merah yang dikenal dengan sebutan ‘torii’. Gerbang dengan dua tiang besar berwarna merah ini sangat umum ditemukan di banyak kuil di Jepang.

Karena keunikannya, tentu saja kuil ini tidak boleh dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Okayama.

Biaya masuk: gratis untuk masuk kuil. 300 yen untuk masuk ke taman bergaya Jepang milik kuil.

5. Bitchu Matsuyama Castle

Sumber: ja.m.wikipedia

Kastil yang satu ini terletak lumayan jauh dari pusat kota Okayama. Aksesnya pun cukup sulit karena kamu harus berjalan naik ke puncak gunung selama 20 menit untuk mencapai Kastil Bitchu Matsuyama. Meskipun demikian, kastil ini perlu untuk dikunjungi karena keindahan pemandangan yang dapat kamu nikmati setelah mencapai kastil ini.

Dikenal sebagai kastil di atas awan, Kastil Bitchu Matsuyama merupakan satu dari 12 kastil di Jepang yang masih memiliki menara kastil original dan merupakan satu-satunya kastil Jepang di atas gunung yang masih memiliki menara original. Kastil lain yang terletak di puncak gunung sudah tidak memiliki menara original karena hancur ketika perang dunia.

Berkunjung ke Kastil Bitchu Matsuyama di bulan November dan Desember dapat memberikanmu pemandangan kastil yang dikelilingi awan seolah kastil ini benar-benar berada di atas awan. 

Semoga 5 destinasi wisata Okayama yang dibahas di atas dapat menambah ide untuk dimasukkan ke dalam list perjalanan ke Jepang. Kunjungi HIS Travel Indonesia untuk mencari tiket ke Jepang beserta penginapan dan rekomendasi lainnya tentang Okayama.

 

Sebarkan Artikel