Yuk Intip 10 Destinasi Wisata Populer Belanda Berikut Ini!
07-08-2018
HIS Travel
Yuk Intip 10 Destinasi Wisata Populer Belanda Berikut Ini!
Tips
Sebarkan Artikel

Apa kabar sobat setia H.I.S Travel? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat dan baik ya. Kesehatan dan stamina Anda perlu dijaga dengan baik, terlebih lagi jika dalam waktu dekat Anda berniat liburan ke Belanda. Tapi, sudahkah Anda tahu akan liburan ke mana saja setibanya di sana? Kalau belum, yuk intip 10 destinasi wisata populer Belanda yang telah dirangkum oleh H.I.S Travel khusus untuk Anda!

 

1. I Amsterdam, Destinasi Wisata Populer Belanda Yang Sederhana


Image source : https://www.flickr.com/photos/mattrubens/195441875/

Layaknya tulisan “Hollywood” di California, pasti Anda tidak asing lagi kan dengan susunan huruf yang membentuk kata “I Amsterdam”? Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Amsterdam, terutama yang berasal dari luar Belanda pasti ingin mengabadikan diri dengan berfoto di sini.

Tulisan ikonik kota Amsterdam ini nyatanya tidak hanya ada satu lho! Paling tidak ada ada 4 tulisan yang masing-masingnya berada di lokasi berbeda. Tulisan pertama berlokasi tepat di depan Amsterdam Museum, di depan Rijkmuseum di Museum Square dan di Bandara Schipol. Sedangkan satu tulisan lainnya tidak memiliki tempat yang tetap alias berpindah-pindah. Bisa di objek wisata di Belanda ataupun di berbagai acara besar di Amsterdam, seperti festival.

 

2. Kanal Amsterdam, Kanal Kebanggaan Belanda Yang Menjelma Sebagai Destinasi Wisata Populer Belanda


Image source : http://images.4ever.eu/batiments/villes/amsterdam-244356/

Kanal Amsterdam merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Dan, belum genap juga bila Anda ke Amsterdam tanpa ‘mencicipi’ serunya berkeliling kota Amsterdam menggunakan perahu-perahu melintasi kanal-kanal yang terbentang. Kanal di sini sudah dibagun sejak abad ke 17 dan masih indah terawatt sampai sekarang.

Meski di Belanda ada banyak sekali kanal, yang paling populer adalah kanal yang berada di Amsterdam. Kanal-kanal kecil yang ada saling terhubung sehingga mencapai jarak sejauh 100 km atau 60 mil. Inilah sebab Amsterdam dijuluki juga sebagai kota seribu kanal.

 

3. Keukenhof, Kebun Bunga Belanda Yang Luar Biasa


Image source : https://www.flickr.com/photos/30478819@N08/34596641584/

Siapa bilang lautan bunga warna-warni hanya ada di Hokkaido Jepang? Nyatanya di Lisse Belanda juga ada kok! Adalah Keukenhof taman bunga kebanggan masyarakat Belanda yang ditanami aneka ragam bunga, khususnya tulip.

Keukenhof yang juga dijuluki sebagai “The Garden of Europe” ini memiliki koleksi 7 juta kuntum bunga. Di mana 4,5 jutanya ditanami bunga ikonik asal negeri kincir angin, yaitu tulip. Tapi, Keukenhof tidak hanya memiliki koleksi tulip saja lho!

Disini Anda dapat menemukan aneka spesies bunga, seperti anggrek, daffodil, lili dan bahkan sakura! Taman yang hanya dibuka pada saat musim ini selalu ramai dipadati ratusan pengunjung. Jadi, pastikan Anda mamppir ke sini ya!

 

4. De Waag, Bangunan Kastil Sekaligus Salah Satu Destinasi Wisata Populer Belanda


Image source : https://www.flickr.com/photos/50576141@N03/35582594702/

Bangunan indah nan berdiri kokoh layaknya kastil ini bernama De Waag atau The Weight House. Saat dibangun pada tahun 1488, yakni sekitar abad ke 15, De Waag memiliki fungsi sebagai gerbang kota. Namun, ketika Amsterdam mengalami perluasan, pada akhir abad ke 16, gerbang kota yang berada di sekitar De Waag dihancurkan dan hanya menyisakan De Waag sebagai bangunan independen. Kini, De Waag ditempati oleh Waag Society dan café-serta restaurant.

 

5. Rijksmuseum, Destinasi Wisata Populer Belanda Yang Menyimpan Jutaan Koleksi Benda


Image source : https://www.flickr.com/photos/stardex/37137565743/

Rijksmuseum terletak di bagian timur kawan Musumplein atau Museum Square, Amsterdam. Museum nasional yang pertama kali dibuka pada tahun 1885 ini memiliki koleksi hingga 1 juta objek. Namun, dari jumlah terssebut hanya sekitar 8000 objek saja yang dipamerkan.

Museum yang didedikasikan khusus untuk seni dan sejarah ini dirancang oleh Pierre Cuypers, yaitu orang yang juga merancang Amsterdam Sentral Station. Rijksmuseum menjadi museum terpopuler di Belanda sehingga menjadikannya paling banyak didatangi oleh pengunjung, baik domestic maupun luar. Di museum ini Anda juga dapat menemukan berbagai fasilitas, kafe dan toko souvenir untuk membeli buah tangan lho!

 

6. Dam Square, Alun-Alun Amsterdam Yang Menjadi Destinasi Wisata Populer Belanda


Image source : https://www.flickr.com/photos/fool-in-the-rain/2936214871/

Dam Square atau yang lebih dikenal dengan De Dam, meruppakan alun-alun kota yang berlokasi di pusat kota Amsterdam. Sejak dulu hingga sekarang, alun-alun ini selalu ramai oleh pengunjung, baik wisatawan dan juga warga lokal. Seperti alun-alun pada umumnya, Dam Square juga sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event dan pertunjukkan.

Pada saat sore hari, orang-orang biasa berkumpul di Dam Square untuk bersepeda atau sekadar duduk dan ngobrol-ngobrol. Oh ya, alun-alun ini dikelilingi oleh beberapa bangunan terkenal yang dapat menjadi opsi Anda untuk jalan-jalan, diantaranya Museum Madame Tussauds, Istana Royal Palace of Amsterdam dan gereja Nieuwe Kerk.

 

7. De Gooyer Windmill, Destinasi Wisata Populer Belanda Yang Begitu Ikonik


Image source : https://www.flickr.com/photos/bellecastillo/11199861295/

De Gooyer Windmill alias Molen De Goyer merupakan salah satu dari 8 kincir angina kuno yang masih tersisa di Belanda. Berlokasi di Amsterdam, De Gooyer Windmill inilah yang paling populer diantara yang lainnya karena lokasinya dekat dengan kawasan bersejarah kota Amsterdam.

Kincir angin raksasa ini sudah tak beroperasi lagi. Sebab, saat ini De Gooyer Windmill telah menjadi monument nasional Belanda. Untuk menikmati keindahannya pun pengunjung hanya bisa melihat dari luar saja. walau begitu, Anda wajib memasukkan objek yang satu ini sebagai destinasi wisata Anda ya!

 

8. Bloemenmarkt, Pasar Bunga Terapung Belanda Yang Istimewa


Image source : https://www.flickr.com/photos/boyko/16963728411/

Bloemenmarkt atau floating flower market adalah pasar bunga terapung yang berada di Amsterdam. Pasar yang telah ada sejak tahun 1862 ini diklam sebagai satu-satunya pasar bunga terapung di dunia. Selain itu, Bloemenmarkt telah tercatat oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

Di pasar terapung ini, Anda dapat menemukan berbagai macam jenis bunga. Tentunya yang Anda akan jumpai paling banyak adalah bunga tulip. Bunga yang dijual mulai dari wadah pot siap tanam, buket bunga dan juga benih bunga yang siap diekspor.

 

9. West Frisian Islands, Kepulauan Indah Belanda Yang Sayang Untuk Dilewatkan


Image source : https://www.flickr.com/photos/12333120@N00/3679961682/

West Frisian Islands merupakan gugusan kepulauan yang terletak di sebelah barat. Gugusan pulau ini melintang dari wilayah Belanda menuju arah Denmark. Terdiri dari pulau-pulau kecil berpenghuni dan tidak berpenghuni, ternayata pulau ini memiliki pemandangan yang indah dan keunikan tersendiri. Pada saat air laut sedang surut Anda dapat berjalan kaki di atas lumpur kering dari satu pulau dan pulau lainnya

 

10. Vondelpark, Destinasi Wisata Populer Belanda Favorit Backpacker Dunia


Image source : https://www.flickr.com/photos/darwinist/23262804/

Vondelpark merupakan taman yang terletak di Amsterdam dan memiliki luas area sebesar 47 hektar. Taman ini pertama kali dibuka untuk pengunjung pada tahun 1865. Tata letak yang apik membuat taman ini cocok untuk dijadikan tempat berkumpul, bersantai dan juga bermain. Saat musim panas biasanya Vondelpark dijadikan tempat untuk mengadakan pertunjukan dan konser gratis untuk pengunjung.

 

Oke, itulah 10 destinasi wisata populer Belanda yang dapat H.I.S Travel rekomendasikan. Ke mana pun destinasi yang Anda pilih , kami berharap semoga liburan Anda menyenangkan ya. Zie je nog een keer! Sampai jumpa lagi!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/mattrubens/195441875/

Sebarkan Artikel