8 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Selama Bulan Puasa
24-05-2018
HIS Travel
8 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Selama Bulan Puasa
City Travel
Sebarkan Artikel

Tak terasa bulan puasa telah datang, dalam rangka bulan puasa ini kita sebagai umat muslim tentu saja harus menjalankan ibadah puasa karena itu merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim. Walau sedang berpuasa yang artinya berpantang makanan, minuman, dan  juga harus menjaga sikap. Kita juga harus tetap menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasanya ya. Walau mungkin energi yang kita miliki tidak sebesar ketika kita sedang berpuasa tetap saja kita harus melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti biasanya. Nah bagi Anda yang mungkin suka travelling ke luar negeri dan mungkin berniat untuk travelling pada bulan puasa ini maka kali ini kami akan memberikan informasi mengenai destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama bulan puasa. Tak usah berlama-lama berikut adalah informasi lengkap dan pentingnya untuk Anda :

1. Sheikh Zayed Grand Mosque – Abu Dhabi

image source : http://justwanderlustblog.com

Jika Anda ingin travelling selama bulan puasa kami sarankan untuk melakukan wisata religi sehingga lebih mendekatkan kita dengan Sang Maha Pencipta. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Abu Dhabi. Jika Anda berkunjung ke Abu Dhabi maka kami sarankan untuk pergi ke Sheik Zayed Grand Mosque untuk beribadah sekaligus berbuka puasa dengan warga lokal. Selain itu Anda juga bisa mencoba makanan berbuka atau sahur khas Arab dan bisa membeli oleh-oleh di sepanjang jalan yang ada di Abu Dhabi. Salah satu oleh-oleh terkenal yang tak boleh Anda lupakan adalah karpet Persia.

2. Tasek Lama Recreational Park – Brunei Darussalam

image source : https://perfectboutiquehotel.com

Tempat kedua yang wajib Anda kunjungi ada di Brunei Darussalam tepatnya Tasek Lama Recreational Park. Di taman yang memang dikhususkan untuk rekreasi ini Anda bisa mencoba menikmati keindahan alam sambil menunggu jam buka puasa. Selain itu Anda juga akan disuguhi air terjun buatan dan juga hutan hujan buatan. Selain menghabiskan waktu ngabuburit di taman ini, Anda juga bisa mengunjungi destinasi lainnya yaitu kampong Ayer atau desa ayer, kemudian bisa mengunjungi Tamu Kianggeh atau pasar Kianggeh. Untuk berbuka puasa kami menyarankan supaya Anda melakukannya di Masjid Omar Ali Saifuddien yang langsung menghadap ke sungai yang indah.

3. Nasir Al-Mulk ‘Pink Mosque’ – Shiraz

image source : https://i.pinimg.com

Memilih wisata religi memang sangat pas pada bulan puasa, kita bisa menghabiskan waktu ngabuburit kita dengan menjelajah beberapa tempat bersejarah yang erat kaitannya dengan agama. Salah satu kota yang bisa Anda kunjungi selama bulan Ramadhan adalah Shiraz, kota indah yang dulunya pernah dijadikan sebagai ibu kota Iran. Ketika sampai di Shiraz Anda bisa mengunjungi Masjid Nasir Al-Mulk atau yang lebih dikenal dengan masjid merah muda oleh masyarakat lokal. Anda bisa menelisik sejarah dan mengagumi keindahannya yang mempesona, setelah puas menikmati masjid ini kami sarankan untuk pergi ke pasar lokal disana yaitu Vakil Bazaar dan temukan makanan untuk berbuka puasa.

4. Bo-Kaap – Cape Town

image source : https://d1rcls0x4prdpf.cloudfront.net

Next kita bisa mengunjungi Bo-Kaap yang berada di Cape Town. Cape Town sendiri adalah salah satu daerah yang merupakan komunitas terbesar islam terbesar yang ada di Afrika Selatan. Setiap tahunnya wisatawan dari berbagai negara berbondong-bondong untuk datang ke daerah ini karena ingin menikmati indahnya puasa di daerah yang bisa dibilang cukup unik dan menarik ini. Untuk beribadah tenang saja karena di dalam daerah ini kita bisa menemukan 9 masjid. Untuk buka puasa tenang saja, di area Bo-Kaap ini kita bisa menemukan restaurant dengan mudah dan tentunya halal ya.

5. The Blue Mosque – Istanbul

image source : https://d1rcls0x4prdpf.cloudfront.net

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama bulan puasa adalah The Blue Mosque yang berada di Istanbul. Jika Anda ingin memiliki liburan religi yang menarik maka kunjungilah kota Kuno yang ada di Turki. Anda bisa menikmati beragam arsitektur islam yang menarik, salah satunya adalah The Blue Mosque yang punya banyak nilai sejarah. Selain bisa beribadah dan melihat arsitektur yang indah di masjid ini Anda juga bisa berbuka puasa sekaligus di tempat ini. Karena menjelang waktu buka puasa banyak sekali penjual. Mulai dari penjual makanan hingga penjual buku untuk bacaan.

6. Khan el-Khalili – Kairo

image source : https://c1.staticflickr.com/

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi selama bulan ramadhan adalah Khan el-Khalili di Kairo. Tempat yang mungkin belum banyak Anda ketahui ini ternyata memiliki banyak sekali keindahan tersembunyi. Diyakini, kota Kairo yang berada di mesir ini tambah indah ketika bulan ramadhan tiba. Pada sore hingga petang, Anda bisa menyaksikan jalanan kota yang masih kental unsur kunonya dengan lampu dan lentera. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai makanan khas Kairo yang dijual di pasar lokal yang ada di Khan el-Khalili.

7. Mekkah – Arab Saudi

image source : pinterest.com

Jika mungkin Anda masih asing dengan beberapa nama tempat yang kami sebutkan di atas tadi, tentu saja Anda tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk mengunjungi Mekkah yang berada di Arab Saudi. Selain bisa beribadah disana, Anda juga bisa menghabiskan ramadhan yang meriah dan penuh makna. Karena biasanya selama bulan suci Ramadhan akan diakan bazar Ramadhan dan juga rehat massal yang ada di masjid.

8. The Souks of Marrkech – Maroko

image source : pinterest.com

Wisata terakhir yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan bulan suci ramadhan adalah The Souks of Marrkech yang berada di Maroko. Tempat ini adalah salah satu favorit bagi Anda yang merupakan pecinta makanan atau kuliner, karena di pasar ini kita bisa menemukan berbagai macam hidangkan khas Maroko yang tentunya halal dan siap menggoyang lidah. Anda juga bisa sembayang di masjid yang ada di dekat sana dan berbuka bersama warga lokal.

Nah itu dia informasi mengenai destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama bulan puasa. Jika ingin mengunjungi tempat yang sudah kami sebutkan di atas maka kami sarankan untuk memilih jasa HIS Travel Indonesia saja ya! Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sebarkan Artikel