Doyan Permen? Ini Dia Permen Terenak Dari Berbagai Negara
22-02-2020
HIS Travel
Doyan Permen? Ini Dia Permen Terenak Dari Berbagai Negara
Food
Sebarkan Artikel

Apakah travel mates menyukai permen? Ya permen yang identik dengan rasa manis ini memang menjadi salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang-orang, salah satunya anak-anak. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak travel mates untuk mengenal apa saja permen yang enak dari berbagai negara yang ada di dunia. Sehingga ketika travel mates liburan ke luar negeri, travel mates bisa membeli permen tersebut. Doyan permen? Ini dia permen terenak dari berbagai negara di dunia.

1. Nougat – Perancis

Image result for nougat candy

image source : The Spruce Eats

Permen pertama yang harus travel mates coba ketika sedang bertandang ke Perancis adalah Nougat. Mungkin beberapa dari travel mates pernah mendengar nama permen ini. Nougat merupakan permen tradisional khas Prancis yang dibuat dari olahan madu atau gula yang dipadu bersama kacang pistachio, hazelnut, buah-buahan kering, dan juga almond. Namun tekstur dari permen Nougat ini berbeda-beda ya travel mates. Biasanya kerasnya tergantung dari jenis bahan yang dipakai, ada permen nougat yang lunak ada juga yang sedikit keras dan renyah ketika dikunyah. Yuk jangan lupa berburu Nougat ketika travel mates berada di Perancis!

2. Gummy Bear – Jerman

Image result for Gummy Bear

image source : Wikipedia

Permen yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk travel mates, banyak sekali anak-anak kecil yang menyukai gummy bear karena memang rasanya yang enak dan manis. Permen ini terbuat dari gelatin dan memiliki tekstur yang empuk serta kenyal. Dibuat berwarna-warni, gummy bear ini banyak digemari oleh anak-anak kecil. Permen yang diciptakan oleh orang bernama Hans Riegel ini dikenalkan pertama ali di kota Bonn, Jerman sekitar tahun 1922. Beberapa rasa dari gummy bear candy ini adalah raspberry berwarna merah, stroberi berwarna hijau, nanas berwarna kuning, jeruk berwarna orange, dan masih banyak lagi. Yakin tidak mau membeli gummy bear langsung dari negaranya?

3. Turkish Delight – Turki

Image result for Turkish Delight

image source : YouTube

Doyan permen? Ini dia permen terenak dari berbagai negara, yang ketiga adalah permen asal Turki. Permen ini bernama Turkish Delight dan sempat ada di dalam film the Chronicles of Narnia : The Lion, The Witch, and The Wardrobe. Permen yang dikenal jugua sebagai Cyprus Delight dan juga Lokum ini bisa dibilang mirip seperti jeli namun memiliki tekstur yang lebih keras sedikit dan terdapat potongan kacang-kacangan seperti kacang almond atau kacang kenari serta ditaburi taburan gula halus sehingga rasa Turkish Delight ini menjadi legit. Yuk saat travel mayes main ke Turki jangan lupa untuk membeli permen ini ya!

4. Ame Candy – Jepang

Image result for ame candy

image source : The BBB: Breakthrough Bandwagon Books

Siapa yang sebentar lagi akan berlibur ke Jepang? Jika travel mates akan berlibur ke Jepang maka jangan lupa untuk membeli Ame Candy sebagai oleh-oleh ya. Permen yang berasal dari Kyoto, Jepang ini merupakan permen tradisional dan memiliki banyak warna dan dibungkus di tempat yang cantik sehingga bisa membuat banyak orang tertarik untuk mencicipi dan membelinya. Terbuat dari gula murni dengan tambahan rasa buah-buahan. Apakah travel mates tertarik menjadikan permen ini sebagai oleh-oleh?

5. Bbopki – Korea

Image result for Bbopki

image source : Daebak! - WordPress.com

 Permen yang selanjutnya adalah permen yang berasal dari Korea Selatan, permen yang dibuat dari gula yang kemudian dibuat menjadi karamel dan ditambahkan baking soda ini banyak digemari oleh warga lokal. Bbbopki ini dibentuk menjadi bulat dan akan dicetak pada tongkat seperti layaknya lolipop yang sering dimakan oleh anak kecil. Untuk menemukan Bbopki ini tidak sulit karena biasanya dijual di jalanan perkotaan Korea.

6. Permen Jahe – Indonesia

Image result for permen jahe

image source : Dictio Community

Tidak hanya permen-permen dari luar negeri saja ya. Ternyata Indonesia sendiri punya permen yang tak kalah enaknya dari permen yang sudah kita bahas di atas. Yup! Permen itu adalah permen jahe! Permen yang sudah cukup kuno ini sudah ada sejak jaman penjajahan. Permen jahe ini sangat cocok di cuaca yang dingin atau mungkin ketika travel mates sedang tidak enak badan karena permen ini bisa menghangatkan tenggorokan dan juga badan. Selain punya rasa hangat dan manis, permen ini juga ternyata punya banyak manfaat.

Doyan permen? Ini dia permen terenak dari berbagai negara. Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates. Jika travel mates ingin berlibur ke berbagai negara dan membeli permen yang sudah kami sebutkan tadi maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat!

 

Sebarkan Artikel