Doyan Seafood? Yuk ke Pasar Nijo di Sapporo!
22-05-2019
HIS Travel
Doyan Seafood? Yuk ke Pasar Nijo di Sapporo!
Jepang
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang tidak suka dengan seafood? Hampir semua orang menyukai makanan segar khas laut ini. Nah jika travel mates adalah salah satu orang yang merupakan seafood lovers dan sebentar lagi mungkin akan berlibur ke Jepang maka HIS Travel Indonesia akan memberikan beberapa informasi penting nih. HIS Travel Indonesia akan memberikan bocoran mengenai surga seafood di Sapporo Jepang yang bisa travel mates kunjungi. Dimana ya tempatnya? Let’s check this out ya!

1. Hal menarik di Pasar Nijo Sapporo

Hasil gambar untuk nijo market sapporo

image source : ANA

Jika travel mates pergi ke Daerah Sapporo maka salah satu tempat yang harus dan wajib masuk ke list adalah Pasar Nijo. Pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, entah itu warga lokal sampai banyak turis juga datang ke pasar ini. Pasar ini menjual berbagai macam buah, sayur-mayur, dan yang paling utama adalah menjual berbagai macam jenis seafood. Yang menarik, di Pasar Nijo Sapporo ini kita bisa membeli sajian nasi yang yang di atasnya penuh dengan topping seafood yang siap menggugah selera. Tak hanya itu travel mates, di Pasar Nijo ini juga terdapat banyak toko oleh-oleh lho. Sehingga jika travel mates ingin beli oleh-oleh maka bisa beli di pasar ini juga ya, harganya dijamin murah!

2. Tempat jual kepiting raksasa

Gambar terkait

image source : matcha-jp.com

Mungkin jika di Indonesia kita sudah biasa menikmati kepiting, tapi kepiting yang berukuran kecil. Nah di Hokkaido sendiri terkenal dengan kepiting raksasanya. Jika travel mates ingin mencoba bagaimana kepiting khas Hokaido maka kami sarankan supaya travel mates datang ke salah satu toko di Pasar Nijo yang bernama Nijokani Ichiba. Di tempat ini dijual berbagau macam kepiting yang masih segar dan fresh, beberapa jenis kepiting yang dijual di tempat ini adalah Kepiting bulu (kegani), kepiting raja (tarabagani), dan kepiting duri (hanasakigani). Tenang saja, karena pelayan akan memasukkan kepiting raksasa ini ke dalam ice box yang dipenuhi es sehingga kesegaran kepiting akan tetap terjaga sampai travel mates sampai ke Indonesia kembali.

3. Menawarkan berbagai macam menu laut yang fresh

Hasil gambar untuk nijo market sapporo

image source : YouTube

Tak hanya harus membeli seafood mentah untuk dibawa sebagai oleh-oleh saja ya travel mates, ketika berada di tempat ini yang harus travel mates lakukan adalah mencicipi beberapa makanan laut yang dijual di Pasar Nijo ini. Tak hanya menjajakan seafood mentah segar, di tempat ini menyediakan berbagai macam menu mentah khas Jepang seperti misalnya sushi dan juga berbagai jenis donburi. Salah satu kedai yang bisa travel mates kunjungi selama berada di Pasar Nijo adalah Sushidokoro Keiran yang berlokasi di sebelah pintu masuk sisi timur Pasar Nijo. Di kedai ini kita tidak akan kesulitan karena juga disediakan menu berbahasa Inggris. Salah satu menu andalan yang harus travel mates coba adalah Ikura Donburi yaitu semangkuk nasi hangat yang dicampur dengan topping telur ikan salmon segar. Hmm sepertinya lezat ya?

Nah itu tadi beberapa hal menarik yang bisa kita telisik dari Pasar Nijo. Jika ingin mengunjungi Pasar Nijo dan berbagai tempat lainnya di Jepang maka kami sarankan supaya travel mates mempercayakannya kepada HIS Travel Indonesia karena kami selalu memberikan layanan terbaik dengan harga yang terjangkau. Liburan ya HIS Travel!

Sebarkan Artikel