Explore Shilin Night Market? Yuk Cicipi 6 Makanan Lokal Super Lezat Ini!
15-01-2020
HIS Travel
Explore Shilin Night Market? Yuk Cicipi 6 Makanan Lokal Super Lezat Ini!
Food
Sebarkan Artikel

Salah satu spot wisata yang harus travel mates datangi ketika bertandang ke Taiwan adalah Shilin Night Market. Shilin Night Market ini merupakan night market terbesar dan paling populer di Taipei. Jalanan kecil sepanjang kurang lebih 70 meter ini wajib sekali dikunjungi karena menjual berbagai macam jenis makanan lokal dengan citarasa dan bumbu yang unik, yang mungkin travel mates tak bisa temukan dimanapun selain di Shilin Night Market. Travel mates lagi explore Shilin Night Market? Yuk cicipi 6 makanan lokal super lezat ini!

1. Bubble Tea

Image result for bubble tea shilin night market taiwan

images source : Travezl

Jenis minuman khas Taiwan yang sekarang ini sedang menjadi trend di Indonesia apa hayo? Yassh! It’s Bubble Tea! Ketika travel mates datang ke Shilin Night Market maka travel mates harus mencicipi Bubble Tea asli negaranya. Jika travel mates merasa haus setelah mencoba berbagai makanan yang gurih maka minum bubble tea sangat menyegarkan. Travel mates bisa mencoba bubble tea yang dicampur dengan black pearl sugar perals dan lemon aiyu jelly. Woah sangat segar!

2. Tempura

Related image

images source : picfair.com

Bingung ingin coba makanan apa untuk menemani bubble tea yang menyegarkan? Travel mates bisa mencoba tempura! Tempura yang dijual ini dibuat dari berbagai macam jenis daging dan umumnya terbuat dari bahan seafood. Nah tempura yang kita temukan ini ada yang dibakar ada yang juga digoreng. Bisa dimakan ditambah menggunakan saus pedas.

3. Giant Fried Chicken

Image result for Giant Fried Chicken shilin night market taiwan

images source : The Travel Mentor

Mungkin jajanan yang satu ini kerap kali kita jumpai di Indonesia. Tapi ketika travel mates bermain ke Taiwan terutama ke Taipei dan datang ke Shilin Night Market maka travel mates harus mencoba Giant Fried Chicken. Banyak turis asing dan warga lokal yang rela mengantre panjang hanya demi menikmati renyah dan gurihnya Giant Fried Chicken khas Shilin Night Market ini. Biasanya fried chicken fillet berukuran cukup besar ini ditaburi bumbu dengan beberapa rasa sesuai dengan perminattn kita. Walau travel mates harus antre beberapa menit tapi akan terbayar dengan rasa Giant Fried Chicken yang luar biasa lezat dan gurih ini!

4. Stinky Tofu

Image result for stinky tofu shilin night market taiwan

images source : Pinterest

Keempat, kuliner yang wajib dicicipi ketika bertandang ke night market terbesar di Taipei ini adalah Stinky Tofu. Mungkin mencium baunya, beberapa travel mates akan berpikir jika Stinky Tofu ini merupakan makanan terburuk di night market. Eits, tapi jangan memandang apapun dari covernya ya! Karena Stinky Tofu ini memiliki rasa yang luar biasa lezat dan sekali mencobanya travel mates akan ketagihan. Rasa gurih dan asam dari stinky tofu yang disiram saus khusus ini dijamin akan membuat travel mates ingin nambah terus. Yakin tidak mau coba?

5. Oyster Omelet

Image result for Oyster Omelet shilin night market taiwan

images source : DanielFoodDiary.com

Lagi explore Shilin Night Market? Yuk cicipi 6 makanan lokal super lezat ini. Yeyy! That’s Oyster Omelete! Makanan yang satu ini merupakan makanan yang sangat populer atau primadona di Shilin Night Market. Taiwan memiliki Oyster Omelet yang sangat lezat dan populer. Omelet ini lebih starchy atau lebih bertepung daripada omelet yang kita temukan di Singapura. Dan Oyster Omelet ini disajikan dengan teksutr sedikit basah kemudian disiram saus yang manis. Travel mates pecinta seafood wajib banget untuk mencoba makanan ini! Travel mates bisa membelinya di samping Shi Lin Underground Night Market.

6. Scallion Pancake

Image result for scallion pancake shilin night market taiwan

images source : Hong's Culinary & Travel Blog - WordPress.com

Makanan lokal khas Taiwan lainnya yang wajib untuk travel mates coba adalah Scallion Pancake. Fyi, Scallion Pancake ini merupakan salah satu makanan yang biasanya disantap saat sarapan yang cukup populer di Taiwan. Biasanya orang Taiwan menyantap Sacallion Pancake bersama telur orak-arik atau telur goreng ditemani oleh susu kedelai. Pancake yang rasanya gurih ini digoreng di atas penggorengan panas dan biasanya disajikan bersama saus yang manis. Tapi tenang saja ya travel mates, walaupun biasa dijadikan menu sarapan. Kita tetap bisa menemukan Scallion Pancake yang lezat di Shilin Night Market kok!

Lagi liburan ke Taiwan? Yuk explore Shilin Night Market? Yuk cicipi 6 makanan lokal super lezat ini. Dijamin deh travel mates pasti kenyang, jika ingin berlibur ke Taiwan dan ingin mengunjungi Shilin Night Market maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel ini berguna bagi travel mates ya!

 

Sebarkan Artikel