Festival-Festival Musim Dingin yang Wajib Dikunjungi Selama di Jepang
21-11-2018
HIS Travel
Festival-Festival Musim Dingin yang Wajib Dikunjungi Selama di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Disini siapa yang tidak ingin berlibur ke Jepang? Tentu saja semua dari travel mates ingin merasakan liburan ke negeri sakura bukan? Walau mungkin cuaca sedang dingin-dinginnya, salju sedang turun lebat-lebatnya namun tak membuat travel mates enggan menjelajah negeri sakura ini. Bagi travel mates yang mungkin memiliki keinginan untuk berlibur ke Jepang dan menikmati musim dingin disana maka jangan sampai lupa untuk mengunjungi beberapa festival yang diadakan rutin tiap tahunnya. Kali ini HIS Travel Indonesia akan membagikan infromasi penting mengenai Festival-Festival Musim Dingin yang Wajib Dikunjungi Selama di Jepang ! Apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Aizu Painted Candle Festival

Hasil gambar untuk Aizu Painted Candle Festival

image source : pinterest

Salah satu festival yang wajib kita kunjungi selama berada di Jepang adalah Aizu Painted Candle Festival yang sang menarik. Kota Aizu yang berada di Fukushima sendiri merupakan salah satu kota yang terkenal denganpusat kerjainan tangan khas Jepang yang indah, salah satu yang paling populer di masyarakat adalah lilun Aizu Erousoku yang memiliki desain cantik  bunga. Desain bunga yang sering digunakan untuk menghias lilin adalah bunga peony, wisteria, dan juga bunga krisan. Untuk mempromosikan kerajinan tangan lilin yang cantik ini, jepang mengadakan Aizu Painted Candle Festival tiap tahunnya. Dan festival ini digelar bebarengan dengan musim dingin, travel mates bisa menikmati keindahan ladang salju yang dihiasi oleh kurang lebih 10 ribu lilin Aizu. Tertarik untuk datang?

2. Zao Snow Monster Festival

Hasil gambar untuk . Zao Snow Monster Festival

image source : pinterest

Ketika musim dingin tiba, pegunungan Zao yang didominasi pohon-pohon yang tinggi menjulang ini akan tertutup salju tebal. Dan pepohonan megah tinggi ini akan terlihat seperti monster salju berukuran raksasa. Karena hal inilah banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai ice monster. Jika travel mates ingin menikmati keindahannya, maka datanglah pada malam hari karena kita bisa melihat jajaran ice monster yang dihiasi dengan lampu-lampu kecil cantik. Jika ingin menikmati keindahan gunung Zao bersama ice monster uniknya maka janganlah lewatkan festival ini!

3. Ouchijuku Snow Festival

Hasil gambar untuk Ouchijuku Snow Festival

image source : pinterest

Festival-Festival Musim Dingin yang Wajib Dikunjungi Selama di Jepang yang ketiga adalah Ouchijuku Snow Festival. Jika travel mates ingin merasakan musim dingin ala-ala pedesaan maka festival yang satu ini sangat tepat untuk travel mates. Di desa Ouchijuku, travel mates bisa menikmati bangunan rumah-rumah tradisional yang dipasangi lentera. Selain itu biasanya juga ditampilkan kembang api untuk memeriahkan suasana.

4. Yokote Kamakura Festival

Gambar terkait

image source : pinterest

Festival musim dingin keempat yang tak boleh dilupakan adalah Yokote Kamakura Festival. Festival yang diadakan di Prefektur Akita ini sudah diadakan selama kurang lebih 450 tahun. Biasanya ketika musim dingin tiba, penduduk lokal akan mendirikan sebuah gubuk yang terbuat dari salju. Travel mates nantinya bisa masuk ke gubuk salju sembari menikmati mochi dan juga amazake yang telah disediakan. Sekalian bisa bercengkrama dengan warga lokal. Menarik kan?

5. Sapporo Snow Festival

Hasil gambar untuk Sapporo Snow Festival

image source : pinterest

Next, ada Sapporo Snow Festival yang tak boleh kita lewatkan selama liburan musim dingin di Jepang. Festival ini merupakan salah satu festival yang cukup menari bagi para wisatawan asing. Salah satu hal menarik yang bisa travel mates nikmati adalah kita bisa melihat dan berfoto bersama patung es dengan berbagai bentuk dan ukuran raksasa. Travel mates bisa berkunjung ke Sapporo tepatnya di Odori Park untuk menikmati Sapporo Snow Festival yang menakjubkan ini. Jangan lupa untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya ya!

6. Iwate Snow Festival

Hasil gambar untuk Iwate Snow Festival

image source : pinterest

Musim dingin di Jepang merupakan salah satu momen yang tepat untuk kita menikmati berbagai festival yang ada. Selain Sapporo Snow Festival dan festival lainnya yang sudah kami sebutkan di atas, ada Iwate Snow Festival yang tak kalah menyenangkannya. Tiap tahun festival ini diadakan di Iwate Kogen Snow Park, di lokasi ini travel mates bisa bermain salju, bermain di labirin, gubuk salju, dan juga area seluncuran yang pastinya semua akan full dengan salju. Tak hanya itu saja, travel mates juga bisa menikmati keindahan dan kemegahan dari bonek salju raksasa yang dihiasi menggunakan lampu berwarna pelangi. Ajak anak-anak, pasti mereka akan bahagia dan senang bisa bermain di festival ini!

7. Urabandai Snow Festival

Hasil gambar untuk Urabandai Snow Festival

image source : pinterest

Ketika musim dingin tiba maka beberapa danau yang berada di Jepang akan membeku. Salah satu danau yang membeku adalah Rengenuma Lotus, danau yang membeku inipun dimanfaatkan oleh masyarakat Fukushima. Mereka menghias danau yang membeku ini menggunakan lampu-lampu hias yang membuat suasana musim dingin di Fukushima menjadi sangat romantis. Jika travel mates ingin menikmati musim dingin di Jepang dengan romantis maka datanglah ke Eco Night Fantasy atau Urabandai Snow Festival.

8. Hirosaki Castle Lantern Festival

Hasil gambar untuk Hirosaki Castle Lantern Festival

image source : pinterest

Festival musim dingin terakhir yang harus travel mates kunjungi selama liburan di Jepang adalah Hirosaki Castle Lantern Festival. Kastil Hiroshaki akan disulap menjadi lautan lentera yang cantik ketika musim dingin tiba. Selain itu di kastil ini juga akan digelar pameran pahatan dari salju yang cantik dan unik. Kurang lebih terdapat 300 pondok salju yang dibangun di dekat area kastil Hirosaki Koen Park, Penasaran? Yuk datang ke festival ini!

Itu dia beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates mengenai Festival-Festival Musim Dingin yang Wajib Dikunjungi Selama di Jepang. Jika ingin menikmati semua festival itu maka percayakan saja pada HIS Travel Indonesia ya!

Sebarkan Artikel