Dari Tulip Hingga Lili Ada di Festival Bunga Taean Korea
11-06-2018
HIS Travel
Dari Tulip Hingga Lili Ada di Festival Bunga Taean Korea
Tips
Sebarkan Artikel

Musim semi dan panas adalah waktu para bunga bermekaran. Warna-warna bunga yang cerah dapat menyejukkan mata pengunjung yang memandangnya. Liburan ke Korea Selatan di waktu kedua musim tersebut rasanya kurang jika tidak ke Festival Bunga Taean Korea.

Festival Bunga Taean Korea menghadirkan berbagai macam bunga, mulai dari lavender, tulip hingga lili. Meskipun jenis bunganya bermacam-macam, semuanya tertata dengan amat rapih loh! Bahkan, di beberapa bagian taman, bunga bunga tersebut dijejerkan secara cantik, hingga membentuk suatu pola yang terlihat unik.


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Kini para pelancong tak perlu jauh-jauh ke negeri Eropa untuk menikmati Tulip. Negara Asia seperti Korea Selatan juga memproduksi bunga tulip saat ini, loh! Festival Bunga Taean Korea sudah ada sejak tahun 2012 dan tiap tahunnya rutin menggelar festival bunga di waktu-waktu berbeda.  Tempat festival ini berada di salah satu kota kecil Korea Selatan, yaitu Provinsi Taean, lebih tepatnya di sisi barat dari kota Seoul.


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Wisatawan yang sedang berada di Korea Selatan dapat mengunjungi Festival Bunga Taean mulai Bulan April dengan menaiki bus Antarkota ke Taean dari Terminal Bus Dong Seoul. Setelah turun di Terminal Bus Antarkota Taean, maka ambil bus desa menuju Gomseom, kemudian turun di Pemberhentian Bus Morenon. Perkiraan perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam. Waktu yang memang cukup lama, namun rasa lelah akan tergantikan dengan rasa kelegaan melihat kecantikan bunga-bunga di sana.


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Meskipun Anda berkunjung ke Festival ini pada musim semi atau musim panas, namun udara Kota Taean terbilang sangat sejuk. Betapa tidak? Wilayahnya masih sangat asri dan memiliki banyak pohon rindang sih!

Wisatawan akan disambut dengan semilir angin yang lembut ketika sampai di sana. Kesejukan ini hadir karena Kota Taean terletak di pinggir laut dan juga bebas polusi. Bagaimana? Pasti sudah tidak sabar ingin mengunjungi Taean, kan? Tunggu dulu ya! Simak terus artikel ini karena masih banyak info menarik lainnya.


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Sesampainya di Festival Bunga yang satu ini, maka pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 9.000 won untuk orang dewasa, dan 7.000 won untuk remaja. Sedangkan untuk pengunjung yang datang berkelompok akan dikenakan biaya sebesar 8.000 won untuk orang dewasa dan 7.000 won untuk remaja. Harga tiket sepadan dengan apa yang akan wisatawan dapatkan, yaitu keindahan bunga yang dapat menyegarkan pikiran.


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Provinsi Taean terkenal akan keindahan bunganya. Di waktu musim panas, Bunga Lili bermekaran  dan pengunjung berkesempatan melihat keindahannya pada Bulan Juli hingga pertengahan Agustus. Perlu diingat bahwa Festival Bunga Taean Korea bukan hanya menampilkan Lili yang sedang bermekaran, namun juga bunga lain sesuai pada musimnya seperti Festival Bunga Musim Gugur yang biasanya dihelat pada Akhir September hingga Awal Oktober. Jangan khawatir, semua bunganya ditata dengan keren kok!


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Selain lili, ada Bunga Tulip yang indah. Ada alasan lain yang membuat turis tak bisa melewatkan Festival Bunga Taean Korea. Fakta lainnya yaitu World Tulip Summit Society mencatat Festival Tulip di Taean Korea dicatat sebagai salah satu dari lima Festival Tulip terbaik untuk dikunjungi. Taean bagaikan rumah bagi berbagai macam spesies Tulip.

Disini para turis bisa menjumpai lebih dari 1,5 juta Tulip dengan lebih dari 300 spesies yang berbeda. Bagaimana, apakah Anda akan melewatkan Festival Bunga Taean Korea? Tentu tidak, bukan? Toh, disini spotnya dapat dijadikan latar untuk berselfie! Cocok deh untuk Anda yang gemar memposting foto traveling ke jejaring sosial media!


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Lama jam operasi festival ini terbilang cukup lama, yakni dari pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam. Waktu tersebut dirasa cukup untuk mengabadikan momen indah sekaligus bermanja-manja dengan orang-orang tersayang. Kemudian wisatawan bukan hanya disuguhkan keindahan bunganya, namun juga kehebatan atraksi lainnya seperti acara pertunjukkan sulap, pembuatan gelembung sabun, traditional folk experience, pembuatan wangi-wangian, dan pembelajaran tentang cagar alam. Bagaimana, sangat menarik bukan?


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Festival Bunga Taean Korea memang sangat patut untuk dikunjungi. Taean menyediakan spot foto cantik sehingga bisa menambah koleksi foto cantik di laman sosial media Anda. Maka dari itu siapkan kamera DSLR dengan sebaik mungkin supaya hasil fotonya memuaskan. Sangat disayangkan jika sudah jauh-jauh datang namun peralatan foto tak memadai. Tunggu dulu, jangan di skipH.I.S Travel tahu bahwa Anda sudah tidak sabar ingin pergi ke Festival Bunga Taean Korea, namun tetap simak artikel ini hingga tuntas, ya!

Meskipun sedang asyik bercengkrama dengan orang terkasih di taman bunga yang indah, namun tetap harus jaga kebersihan, ya! Menjaga kebersihan juga sebagai bukti cinta pengunjung terhadap bunga-bunga yang telah dirawat. Hati-hati pula jangan sampai memetik dan menginjak bunga. Masa iya, traveler tega merusak lingkungan bunga yang telah lama disemai dan dirawat? Pasti tidak tega, kan?


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Agar perjalanan Anda ke Korea Selatan menyenangkan, maka persiapkan perjalanan liburan dengan sebaik mungkin. Perhitungkan finansial dan susun jadwal perjalanan supaya tak menyesal.

Wujudkan keinginan Anda melihat Festival Bunga Taean Korea dengan memesan perjalanan di H.I.S Travel. Sambut liburan musim semi dan musim panas di Korea Selatan dengan persiapan yang matang, ya traveler!

Top image source : https://www.visitkorea.or.id/

Sebarkan Artikel