Indahnya Festival Bunga Tulip Pada Musim Semi Negeri Kangguru
02-05-2019
HIS Travel
Indahnya Festival Bunga Tulip Pada Musim Semi Negeri Kangguru
City Travel
Sebarkan Artikel

Travel Mates tidak perlu repot-repot untuk mencari tiket pesawat dan terbang jauh ke negeri Kincir Angin untuk bisa melihat dan menyaksikan keindahan bunga tulip. Karena, bunga yang bisa tumbuh sampai 70 cm ini juga Travel Mates lihat di Kota Melbourne, Australia. Tepatnya berada di Perkebunan Tesselaar di bulan September sampai Oktober setiap tahunnya.

Varian tulip yang berada di Negeri Kangguru dan dimiliki oleh Perkebunan Tesselar ini tidak kalah dengan yang ada di Belanda lho, Travel Mates. Di kebun ini mereka memiliki kurang lebih 150 jenis tanaman tulip yang tentunya akan memanjakan mata kamu. 


Dari ratusan varian tulip yang ada di tempat ini, jenis Tulis Hitam atau juga dikenal dengan Black Tulis yang menjadi primadona. Tulip hitam ini populer karena variannya yang langka. Biasanya tulip dikenal dengan berwarna cerah. Sedangkan jenis tersebut sangat gelap. Di tempat ini Travel Mates selain dimanjakan dengan ratusan bunga tulip yang berada di lahan seluas 25 hektar, juga bisa menanam bunga tulip di pekarangan rumah kamu. Karena mereka juga menjual bunga serta bibit tulip.


Walaupun tempat tulip ini jauh dari negeri Kincir Angin, faktanya Eksotimsme Festival Tulip yang digelar oleh Perkebunan Tesselaar ini mampu menyedot sampai 100 ribu pengunjung dari berbagai negara setiap tahunnya lho, Travel Mates. Salah satu faktor yang membuat turis mancanegara berbondong-bondong ke tempat ini adalah konsep yang mereka buat tidak seperti Festival Tulis yang ada di Belanda. Karena "hiburan" yang akan kamu nikmati disini selain keindahan Tulip itu sendiri, juga memiliki hal lain. Yaitu hiburan musik, kuliner khas Belanda dan Australia, bibit tulip, sampai toko souvenir.


Selain festival tulip di kota Melbourne, Travel Mates juga bisa mengunjungi tempat festival tulip lainnya. Dan tentunya tidak kalah unik. Yaitu berada di kota Victoria, tepatnya di kaki gunung Dandenong, dikenal dengan nama The Tulip Farm. Setiap tahunnya, The Tulip Farm selalu mengadakan sebuah festival bunga di musim semi. Disini Travel Mates akan melihat lebih dari 500.000 bunga tulip dan 100.000 variasi bunga lainnya yang melengkapi festival ini. Festival ini sendiri hanya bisa ditemuka di Victoria dengan nama Festival Tulip Tesselaar.


Di kota Melbourne, Perkebunan Tesselaar memiliki festival dengan konsep yang cukup unik. Untuk Festival Tulip Tesselaar yang berada di kota Victoria ini, mereka memiliki konsep yang lebih unik, Travel Mates. Karena hanya di festival ini yang memperlihatkan suasana musim semi dengan tema-tema yang berbeda setiap harinya. Dan tema ini selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Contohnya di tahun-tahun sebelumnya, mereka mengusung tema Turkish Weekend. Tema tersebut sengaja dibuat untuk mengenalkan originalitas asal dari Tulip itu sendiri. Dari Turki, Lembah Yarra, sampai mini Belanda.


Tidak hanya sampai disitu, festival ini juga memiliki tema khusus untuk anak-anak, menikmati tulip sambil berkemah ditemani dengan musik jazz, dan ditutup dengan suguhan musik Irish. Dengan tema sebanyak itu mereka juga menyediakan Tulip Train, yaitu kereta untuk berkeliling di kebun Tulip yang sangat luas. Karena rasanya sangat sayang jika melewatkan setiap lokasi. Apalagi hampir seluruh lokasi festival tersebut sangat indah.


Sama seperti di Festival Tulip Melbourne, di festival ini Travel Mates juga bisa membawa pulang bibit tulip untuk menghiasi pekarangan rumah. Untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk mengunjungi festival ini, kamu bisa mengunjungi dari 10 September sampai 6 Oktober. Agar tidak rugi dan ingin merasakan kedua festival di atas, Travel Mates sebaiknya mengunjungi Festival Tulip yang ada di Kota Melbourne dahulu, lalu dilanjut ke The Tulip Farm. Jarak antara dua tempat sekitar 35 km dan membutuhkan waktu sekitar sejam lebih. 


Jadi, sudah siap untuk mempersiapkan ke Festival Tulip yang ada di negeri Kangguru ini mulai dari sekarang, Travel Mates?

Sebarkan Artikel