Festival Kembang Api Internasional Pohang Korea Selatan
06-06-2018
HIS Travel
Festival Kembang Api Internasional Pohang Korea Selatan
Tips
Sebarkan Artikel

Korea memang memiliki berjuta pesona. Selain kaya akan wisata alamnya yang Indah, negri ini juga memiliki kebudayaan yang beragam. Hal ini terlihat dari banyaknya jenis festival yang sifatnya lokal, hingga internasional yang diagendakan secara rutin. Salah satu contoh yang paling populer dibicarakan beberapa waktu belakangan adalah, festival kembang api internasional Pohang Korea Selatan.

Seperti namanya, festival kembang api internasional Pohang menampilkan pertunjukan kembang api. Sekilas, festival ini terdengar mirip dengan apa yang juga diselenggarakan oleh negri Jepang dari generasi ke generasi. Hal ini dirasa wajar. Mengingat, Korea Selatan dan Jepang merupakan negri yang bertetangga, dan sama-sama berada di wilayah benua Asia.

“Lantas, bila mirip dengan festival kembang api yang ada di Jepang, apa yang unik dari festival kembang api yang ada di Korea Selatan ini?”

Tunggu, jangan buru-buru mengambil kesimpulan ya! Festival ini tidak menjiplak konsep festival yang ada di negri sakura kok! Di festival kembang api internasional kembang api Pohang ini terdapat keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan festival kembang api yang ada di Jepang.

Penasaran dengan keunikannya? Simak terus artikel dari H.I.S Travel berikut ini yuk! Selamat menyimak ya, Travelers!

 

Festival Kembang Api Internasional Pohang Adalah Salah Satu Festival Rutin Tahunan Yang Ada Di Korea Selatan


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Meskipun memiliki beberapa perbedaan dalam hal teknis pelaksanaan, festival kembang api di Korea Selatan juga dilakukan setahun sekali seperti di Jepang. Acara festival dimulai pada sekitar tanggal 25 hingga tanggal 29 Juli 2018.

Ditanggal tersebut, festival dilakukan secara terjadwal di beberapa tempat seperti pantai Yeongildae, dan taman olahraga tepi sungai Hyeongsangang. Meskipun dilakukan di beberapa tempat, keindahan cahaya kembang api yang dapat kita saksikan sama-sama spektakuler dan berkesan kok! Apalagi bila Anda menontonnya bersama dengan pasangan. Duh! Sungguh suasana yang amat romantis!

Meskipun romantis, jangan kelewat larut bermesraan di tempat umum ya! Suasana di lokasi tersebut biasanya akan ramai! Namun bila Anda dan pasangan sudah sah, melanjutkan bermesraan di kamar penginapan juga tidak masalah! Yang penting, Anda senang, dan tidak berbuat yang aneh-aneh selama berada di Korea Selatan.

 

Dilaksanakan Di Tempat Yang Tidak Terkira Dengan Beberapa Sentuhan Yang Istimewa


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Setiap tahun, festival kembang api ini dijadwalkan berlangsung di sekitar taman olahraga tepi sungai Hyeongsangang, dan pantai yeongildae. Kedua tempat tersebut memang sengaja dipilih karena tempatnya yang aman, dan tidak berdekatan dengan gedung bertingkat yang dapat menghalangi titik pandang para wisatawan.

Hal tersebut penting. Mengingat, setiap tahun nya festival kembang api ini memiliki keunikan pola yang tersendiri, karena memang sengaja dibuat oleh tim terampil yang berasal dari seluruh dunia. Anda ingin juga turut serta membuat pola kembang api? Boleh saja kok! Namun ikuti arahan instruktur yang memandori proses produksi kembang api pelangi di sungai Hyeongsangang ya!

Selain romantis dan dilaksanakan di tempat yang langitnya terbuka, festival kembang api ini juga turut dimeriahkan oleh stand stand penjual souvenir ala Korea Selatan, serta penjual jajanan khas Korea. Tertarik untuk mencicipi makanannya? Bila iya, jangan beli banyak-banyak dulu ya! Festival ini tidak sekedar makan dan nonton pertunjukan kembang api saja kok! Namun bilapun Anda memang lapar, boleh saja kok makan dengan porsi yang Anda suka.

 

Diawali Dengan Permainan Survival Perang Air Berskala Besar, Serta Permainan Lain Yang Serunya Bukan Main


Image source : https://www.visitkorea.or.id/

Berbeda dengan festival kembang api yang diselenggarakan di Jepang, festival kembang api internasional ini juga diisi oleh wahana seluncur pasir di pantai Yeongildae, wahana menaiki balon udara untuk menyebrangi sungai, serta pesta bir dan pizza yang boleh dicoba oleh wisatawan mancanegara.

Di hari terakhir, festival kembang api internasional Pohang Korea Selatan ini akan diawali dengan permainan survival perang air dalam skala besar yang tentunya amat menyenangkan. Meskipun begitu, jangan sampai Anda lengah dengan kondisi keselamatan Anda ya! Jalan yang basah pasti akan membuat siapapun mudah tergelincir. Toh, lebih baik mencegah daripada mengobati kan?

Kemudian, selama festival kembang api internasional pohang ini berlangsung, Anda juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan barang-barang bawaan Anda. Meskipun berada di negara semaju Korea Selatan, bukan berarti kan negara tersebut 100% aman dari tindak kejahatan?

Waspada memang penting, tapi jangan sampai kewaspadaan ini Anda lakukan secara berlebih ya! Kami hanya mengingatkan saja kok! Agar perjalanan Anda selama berwisata di Korea Selatan tetap terasa menyenangkan, dan membawa pulang segundang pengalaman baru yang menyenangkan.

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang Festival Kembang Api Internasional Pohang Korea Selatan. Ingin liburan Anda semakin terasa menyenangkan? Jangan lupa ajak orang tersayang untuk menikmati liburan bersama Anda ya? Sekalian mengajak teman-teman kantor juga boleh! Ingin mengajak semua anggota keluarga? Boleh banget!

Namun sebelum melakukan reservasi tiket, pastikan dulu bahwa orang yang akan Anda ajak liburan berada dalam kondisi yang fit. Tentu ini demi keselamatan mereka juga, serta demi kemudahan Anda dalam menikmati suasana liburan selama berada di negri Korea Selatan. Harap dicatat ya!

 

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda ya! Ingin berlibur ke Korea Selatan dan menikmati festival keren yang tadi kami bahas? Jangan ragu untuk menghubungi H.I.S Travel ya! Sampai jumpa lagi dikesempatan yang berikutnya!

Sebarkan Artikel