Makan Di Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas? Nikmatnya Beda!
31-07-2018
HIS Travel
Makan Di Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas? Nikmatnya Beda!
Tips
Sebarkan Artikel

Di negara 4 musim, masuknya musim panas ditandai dengan kemunculan beragam festival sebagai tradisi. Seperti negara-negara di benua Eropa misalnya. Disana, dimusim panas pun ternyata ada festival makanan yang dapat mengisi perut para wisatawan loh! Dan Festival makanan di Eropa saat musim panas tersebut sudah diadakan secara rutin pada setiap tahun.

Selain dapat mencicipi cita rasa makanan khas negara eropa, para turis juga dapat menyantap hidangan tersebut hingga kenyang. Anda penasaran dengan festival makanan ini? Simak artikel Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas berikut ini yuk!

 

1. Sehat dengan Makanan Organik di Abargavenny Food Festival, Wales!


Image source : https://www.flickr.com/

Wisatawan yang hadir di acara Abargavenny Food Festival akan diajak untuk melihat dan menikmati hidangan para koki dari seluruh wilayah Inggris. Disana, para koki bersaing untuk memberikan penampilan yang ciamik.

Festival makanan di Eropa saat musim panas ini juga mengajak pengunjung untuk menjalani pola hidup sehat melalui diskusi makanan organik yang sedang populer. Wah, klop banget, ya rasanya buat menikmati liburan musim panas!

 

2. Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas Serba Enak di Dorset Seafood Festival, Inggris.  


Image source : https://www.flickr.com/

Ini dia surga dunia pecinta hidangan laut! Dorset Seafood Festival dilaksanakan di Inggris selama 2 hari. Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas ini menyajikan berbagai macam hidangan laut yang gurih dan sedap.

Cita rasa menu yang disajikan di festival makanan di Eropa saat musim panas yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Betapa tidak? Siapapun pasti akan mengakui kelezatan olahan hidangannya.

Pengunjung juga dapat berburu bahan mentah yang segar di sini seperti ikan, udang, cumi, hingga kepiting. Pasti makin tidak sabar, kan buat menyantap makanan laut ala festival ini kan?

 

3. Makan Tiram dan Hidangan Laut Sampai Puas di Galway International Oyster and Seafood Festival, Irlandia.


Image source : https://www.flickr.com/

Masih sekitar hidangan laut, nih traveler! Berkunjung ke Irlandia rasanya kurang pas jika tak mencicipi tiram dan hidangan laut yang segar. Festival Musim Panas di Eropa yang satu ini menyajikan aneka olahan makanan laut dan tiram. Para koki dengan terampil memberi penampilan makanan yang memikat mata dan juga lidah pengunjung. Sajian lezatnya membuat Anda tak bisa melupakan pengalaman musim panas di Irlandia. Mumpung ke acara ini puas-puasin, deh makan tiram!

 

4. Festival Stragusto di Italia Wajib Banget Nih Dikunjungi!


Image source : https://www.flickr.com/

Numero uno! Jika Anda mendengar perkataan tersebut, maka artinya Anda  telah sampai di Italia. Mencicipi kuliner khas Italia menjadi suatu kewajiban bagi para turis yang berkunjung ke sana. Negara yang terkenal dengan Menara Pisa itu menyajikan variasi makanan khas Italia dan daerah Sisilia di Festival Stragusto. Sajiannya dapat membuat perut keroncongan dan mulut tidak berhenti mengunyah.  

 

5. Lapar? Yuk, Santap Makanan Legit Di Copenhagen Festival, Denmark.


Image source : https://www.flickr.com/

Membahas Festival Musim Panas di Eropa memang tak ada habisnya. Kali ini ada Denmark yang menampilkan Copenhagen Festival dalam menarik rasa ingin tahu pengunjung terhadap makanan. Festival yang diadakan 10 hari tersebut menyuguhkan banyak makanan khas Denmark yang sedap dan nikmat. Saking sedapnya, wangi hidangannya dapat membuat perut wisatawan menjerit kelaparan!

Jika Anda berkunjung ke Denmark ketika musim panas maka Copenhagen Festival wajib dikunjungi. Sambil berburu makanan, pengunjung yang hobinya fotografi juga bisa berburu momen yang epic. Pasalnya, di acara ini masyarakat lokal dan turis bisa melihat langsung penampilan para koki dalam menyajikan makanan khas. Wah, pasti seru banget!

 

6. Awas, Jangan Sampai Kelewatan Melihat Koki Beken di Ludlow Food Festival, Inggris!


Image source : https://www.flickr.com/

Ludlow Food Festival menjadi salah satu Festival Musim Panas di Eropa yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan asing dan lokal. Di acara ini pengunjung dapat melihat kumpulan koki tersohor di dunia menyulap bahan mentah menjadi hidangan yang sangat lezat. Hidangannya bisa memberi ketenangan pada perut dan organ pencernaan Anda. Selain itu festival ini juga menyediakan bahan mentah untuk dimakan atau dimasak.

 

7. Dari Bahan Baku Hingga Pancake Semuanya Ada di Mastreif Festival, Norwegia.


Image source : https://www.flickr.com/

Lokasi festival ini terdapat di Kota Oslo, Norwegia. Jika di festival-festival sebelumnya terdapat koki yang menyajikan hidangan, namun kali ini berbeda. Di sini justru penduduk yang menyiapkan hidangan bermutu. Jangan khawatir, kualitas dan rasanya tak kalah bagus dengan koki terkenal. Selain itu mereka juga menjual varian bahan baku seperti sayuran dan ikan segar. Hmm, bisa makan sambil belanja, nih!

Bagi penyuka pancake, festival ini bisa menjadi surganya makanan manis yang satu ini. Yup, Mastreif Festival juga menyiapkan beraneka ragam rasa pancake yang bisa memanjakan lidah. Bahkan pancake menjadi menu yang paling dinanti oleh pengunjung.

Beragamnya Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas sampai membuat sebagian pengunjung ingin menikmati semuanya. Eits, tapi tahan hawa nafsunya, ya! Ingat, sesuaikan porsi makanan dengan kesanggupan makan agar tidak sia-sia. Sayang sekali apabila sudah beli banyak makanan namun tidak habis, lalu dibuang. Kemudian jangan lupa selalu jaga kebersihan tempat, ya! Sesuaikan pula dengan keuangan Anda agar dompet tidak jebol akibat terlalu banyak kuliner.

 

Itu dia sekilas rangkuman H.I.S Travel tentang destinasi Festival Makanan Di Eropa Saat Musim Panas. Bagaimana? Apakah Anda mulai merasa lapar karena daritadi membayangkan berada di festival-festival tersebut? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Top image source : https://www.flickr.com/

Sebarkan Artikel