6 Festival Musim Dingin Di Budapest Hongaria
25-11-2019
HIS Travel
6 Festival Musim Dingin Di Budapest Hongaria
City Travel
Sebarkan Artikel

Hongaria merupakan salah satu negara yang berada di tengah-tengah Eropa. Hongaria menjadi salah satu negara yang memiliki tempat wisata terbaik. Mungkin Hongaria menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang ingin berlibur ke luar negeri. Ada berbagai kota yang ada di Hongaria salah satunya Budapest dimana kota ini merupakan ibu kota dari negara Hongaria. Kini Budapest menjadi salah satu kota yang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang dimilikinya.

Banyak orang yang tidak tahu kalau Hongaria ini membangun rasa sejarah dengan tradisi yang spektakuler, mulai dari Budapest hingga ke kota atau desa-desa yang kuno. Selain itu, ibu kota dari Hongaria ini terkenal dengan memiliki bangunan-bangunan yang sudah tua sehingga ini menjadi salah satu ciri khas buat kota Budapest ini. Tak hanya itu saja, Budapest juga memiliki bangunan-bangunan yang bergaya, bahkan ini menjadi sebuah perbandingan antara Budapest dengan Paris.

Tidak tahukah anda, kalau kota Budapest memiliki festival-festival yang paling menarik di musim dingin. Ada berbagai tempat yang dijadikan sebagai festival musim dingin oleh kota Budapest ini. Seperti judul diatas, dimana kami akan mengulas tentang Festival Musim Dingin Di Budapest, Hongaria yang paling terbaik dan wajib diketahui oleh anda. Seperti apa festival tersebut? Langsung saja simak ulasan yang sudah disusun oleh kami untuk anda.

1. Festival Anggur dan Keju Baru

Sumber dari: hungarybudapestguide.com

Festival yang satu menjadi salah satu festival yang cukup dikenal oleh banyak orang, mungkin ini karena baru dan festival ini terjadi pada tahun terakhir. Festival Anggur dan Keju Baru akan memerlukan pengetahuan yang sedikit terhadap Hongaria, apabila anda mengalaminya secara penuh.

Meskipun negara yang satu ini tidak begitu terkenal dengan keju yang diproduksinya. Namun, Hongaria masih memiliki kesempatan sehingga mereka menggunakan kesempatannya untuk menunjukkan berbagai anggur yang dimilikinya.

Perbedaan disini kita bisa melihatnya kalau beberapa nama yang tidak terpopuler dengan penampilannya. Memberikan kesempatan kepada perkebunan anggur yang semakin kecil untuk memperbaiki nama mereka menjadi diri sendiri.

 

2. Pameran Natal Dari Basilika

Sumber dari: welovebudapest.com

Pameran natal sudah menjadi khas bagi seluruh negara Eropa. Pameran natal dibangun sekitaran  pertengahan bulan November, tapi sayangnya pameran natal tidak berjalan dengan lancar sampai bulan Desember. Budapest terlihat sedikit berbeda disebabkan pasarnya sudah tersebar di berbagai kota, seperti kota utama yakni Vorosmarty Square dan diluar Basilika St Stephen.

Bahkan mereka menyeleksi berkisar Wurts dan khas Jerman. Dengan demikian barang-barang yang dimiliki oleh Hongaria menjadi lebih tradisional, misalnya sajian yang eklusif seperti Kurtoskalacs atau adonan goreng Langos serta beberapa roti yang manis dan perlahan-lahan akan dimasak dengan cara diatas api.

Selain itu juga ada berbagai barang-barang  yang telah dibuat oleh tangan sendiri, antara lain perhiasan dan juga pakaian serta ornamen dan suvenir yang rapi. Bahkan ada juga acara musik, tempat seluncuran es yang terbesar di Eropa dan lokakarya kerajinan. Dengan begitu ini akan membuat lebih dari cukup untuk memanjakan diri pada Natal yang ada di Budapest.

3. Farsang

Sumber dari: theculturetrip.com

Pada tanggal 6 Januari dimana ini merupakan kegiatan untuk membuang setiap pohon natal, Farsang merupakan periode masquerade yang penuh warna bersama pesta makanan yang lezat. Jika kita terjemahkan dari bahasa Inggris Farsang memiliki arti yaitu karnaval, Farsang juga menandai akhir dari periode natal bagi warga masyarakat Budapest, Hongaria.

Farsang merupakan Festival yang sedikit makna dimana pada musim dingin mereka harus bertani. Untuk menjadi mengambil bagian dari Farsang harus mengikuti dua aspek yaitu Torkos Csutortok dan Busojaras. Untuk yang pertama dimana para restoran akan menawarkan 50% disetiap hidangannya. Sementara Busojaras dimana ini membuat orang-orang menggunakan wol domba dan topeng kayu yang menyeramkan tapi aneh.

4. Festival Mangalica

Sumber dari: hu.usembassy.gov

Mangalica dapat dieja dengan sebutan mahn-gah-leet-sah merupakan jenis babi yang unik untuk Hongaria dan pada hal yang sebenarnya terancam punah. Oleh karena itu, pemerintah setempat akan melindungi dengan ketat terhadap pembibitannya dan memastikan dengan hasil yang terbaik dari hewan-hewan tersebut.

Maka dari itu ini akan menjadi festival musim dingin yang paling menarik dengan produk-produk dari mangalic. Selain itu mereka juga menyediakan konser musik yang keren dan langsung diadakan pada tempat tersebut. Dengan demikian festival musim dingin ini menjadi lebih spesifik.

5. Flavors Of Hongaria Gastro Fair

Sumber dari: topflavorite.com

Berlangsung pada akhir November hingga Desember, pada bahasa Hongaria Gastro Fair bisa disebut dengan nama Kezmuves Magyar Izek Vasara. Sedangkan secara harafiah bisa diartikan sebagai handcrafted Hungarian taste fair yang merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang ingin sungguh-sungguh untuk mendapatkan bahan-bahan yang khusus dengan rasa makan Hongaria.

Lebih dari 150 yang vendor di berbagai negara yang ada diseluruh dunia, mereka menyediakan berbagai pilihan yang terbaik di tempat tersebut. Pada umumnya pilihan yang khusus, biasanya seperti selai dan madu hingga  berbagai rasa yang terbaik. Dengan begitu festival musim dingin ini bisa dinikmati dengan santapan, misalnya kolbasz sosis, anggur dan palinka atau brendi buah lokal.

 

6. Festival Ikan Budapest

Sumber dari: spartybooking.com

Walaupun festival yang satu ini terdengar lebih aneh jika dirayakan, namun warga masyarakat Hongaria tidak membuat alasan untuk mencari makanan, meski harus keluar dengan keadaan yang sedang musim dingin. Nah makanan yang lezat itu akan membuat mereka menjadi lebih hangat, karena makanan tersebut harus dikelola terlebih dahulu.

Mungkin Festival yang satu ini merupakan festival yang terakhir dari Hongaria sebelum mengganti musim yang baru. Namun tetap saja Festival Ikan Budapest merupakan salah festival yang dapat dinikmati oleh banyak orang, baik itu turis maupun orang setempat. Festival ini menghidangkan ikan yang lezat sehingga membuat musim dingin menjadi lebih menghangatkan dan nikmat.

Jika ingin berlibur ke Festival yang ada di Budapest maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

Sebarkan Artikel