festival musim dingin yang unik di berbagai belahan dunia
21-11-2018
HIS Travel
 festival musim dingin yang unik di berbagai belahan dunia
City Travel
Sebarkan Artikel

Indonesia sendiri hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Namun tidak dengan negara lain, ada beberapa negara yang mengalami beberapa musim yaitu 4 musim misalnya. Ada beberapa negara yang juga mengalami musim dingin, sehingga ketika musim dingin tiba maka negara tersebut akan terutupi oleh salju. Karena di Indonesia sendiri tidak ada musim dingin, maka banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk pergi ke negara lain untuk menikmati musim dingin tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan memberikan infromasi penting mengenai festival musim dingin yang unik di berbagai belahan dunia. Mungkin bisa menjadi referensi untuk travel mates!

1. Amsterdam Light Festival – Belanda

Hasil gambar untuk Amsterdam Light Festival – Belanda

image source : iamsterdam.com

Jika travel mates ingin menikmati musim dingin atau salju di negara kincir angin maka kami sarankan supaya travel mates untuk datang ke Amsterdam Light Festival. Dengan tema Building with Light, festival ini mengubah gedung-gedung tua nan megah yang berada di distrik kota tua di Amsterdam menjadi indah dengan hiasan lampu kerlap-kerlip yang indah.  Biasanya festival yang rutin diadakan tiap tahun ini digelar pada pertengahan bulan Desember. Untuk menikmati keindahan festival lampu ini pun ada 2 cara yang bisa kita tempuh, yang pertama kita bisa berjalan santai mengelilingi distrik kota tua atau mungkin dengan menaiki perahu di kanal. Selain itu, travel mates juga bisa menikmati Christmas Canal Parade yang juga merupakan bagian dari festival ini.

2. Kiruna Snow Festival – Swedia

Gambar terkait

image source : ripan.se

Setelah dari Belanda sekarang kita pergi ke Swedia. Jika travel mates ingin melihat keindahan patung-patung indah yang terbuat dari es maka kami sarankan supaya travel mates datang ke Kiruna Snow Festival. Karena setiap tahunnya setiap musim dingin, di daerah Kiruna yang ada di Swedia selalu didakan Kiruna Snow Festival dimana terdapat puluhan pemahat internasional berlomba untuk  membuat pahatan dari es yang indah dan unik. Lomba memahat es ini sudah diadakan sejak lama tepatnya pada sekitar tahun 1986. Jadi jika travel mates ingin menyaksikan perlombaan dan hasil karya pahatan es yang unik dan cantik itu datanglah ke Kiruna di Swedia ya!

3. Rogers Santa Claus Parade – Kanada

Hasil gambar untuk Rogers Santa Claus Parade – Kanada

image source : pace group communication

Destinasi selanjutnya yang bisa travel mates kunjungi untuk merayakan natal serta menikmati musim dingin selanjutnya adalah Kanada. Salah satu festival yang digelar tiap tahunnya untuk merayakan natal dan menyambut musim dingin adalah Rogers Santa Claus Parade. Dimana kita akan disuguhkan penampilan parade menggunakan mobil hias sepanjang 1,8 km di daerah Vancouver. Ratusan peserta parade akan menggunakan kostum khas natal yang ceria. Selain menyemarakkan dengan parade, ada beberapa kegiatan lainnya seperti misalnya berdonasi bagi orang-orang yang membutuhkan. Tertarik mungkin untuk mengikutinya?

4. North Pole Marathon – Kutub Utara

Hasil gambar untuk Pole Marathon – Kutub Utara

image source : FWD Passion story

Ingin menikmati musim dingin yang unik dan mungkin anti-mainstream? Jika iya maka kami menyarankan supaya travel mates mengikuti North Pole Marathon atau Marathon di Kutub Utara. Untuk meryakan musim dingin, biasanya peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini diharuskan berkumpul di Norwegia atau di Svalbard dan kemudian terbang bersama menuju ke Kutub Utara. Setelah itu para peserta marathon akan berlomba menempuh rute sepanjang 42 kilometer. Namun harganya lumayan mahal! Tertarik untuk mengikuti marathon dengan rute panjang dan super dingin ini?

5. Ice and Snow Sculptures Festival – Tiongkok

Hasil gambar untuk Ice and Snow Sculptures Festival – Tiongkok

image source : china.org.cn

Ingin pergi ke Tiongkok untuk menikmati musim dingin? Jika iya maka kunjungilah Ice and Snow Scluptures Festival ini. Di festival ini kita bisa menikmatikeindahan berbagai patung yang terbuat dari es dan salju. Di festival ini kita akan menikmati berbagai macam pahatan patung ikonik dari pemahat internasional dan lokal yang menakjubkan, jangan sampai lupa untuk mengenakan pakaian hangat karena suhu udara akan sangat dingin!

6. Sapporo Snow Festival – Jepang

Hasil gambar untuk Sapporo Snow Festival – Jepang

image source : ciayo

Ingin menikmati musim dingin dan salju di Negeri Sakura? Yuk datang ke Sapporo Snow Festival, di festival ini kita bisa menikmati berbagai macam keindahan dan keunikan berbagai pahatan yang dibuat secara detail. Di Sapporo Snow Festival ini kita akan melihat ratusan pahatan yang berwujud landmark dunia yang terkenal serta beberapa tokoh terkenal di Jepang. Selain itu kita juga bisa menikmati keindahan lampu-lampu yang menerangi malam musim dingin di Sapporo.

Itu tadi beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates tentang festival musim dingin yang unik di berbagai belahan dunia. Jika ingin menikmati festival musim dingin di atas maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan berguna dan bermanfaat!

Sebarkan Artikel