Festival Musim Gugur Terbaik di Eropa (Part 1)
26-10-2019
HIS Travel
Festival Musim Gugur Terbaik di Eropa (Part 1)
City Travel
Sebarkan Artikel

Salah satu musim yang tepat untuk mengunjungi Benua Eropa adalah musim gugur. Musim yang dicintai banyak orang ini selalu berhasil membuat Eropa menjadi lebih cantik. Lewati hari-hari yang menyenangkan yang cerah di Eropa selama musim gugur datang. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting megnenai festival musim gugur terbaik di Eropa yang bisa travel mates kunjungi ketika berplesiran ke Eropa saat musim gugur. Kira-kira apa saja festival yang bisa dikunjungi saat musim gugur? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Falmouth Oyster Festival – Inggris

Hasil gambar untuk Falmouth Oyster Festival

images source : Perfect Events Group

Festival pertama yang bisa travel mates kunjungi selama berada di Benua Eropa adalah Falmputh Oyster Festival yang diadakan di Inggris. Festival ini selalu diadakan setiap musim gugur selama kurang lebih 23 tahun terakhir. Festival ini diadakan di tepi laut tiap tahunnya. Apa saja sih yang dilakukan di festival ini? Festival ini membiarkan para pesertanya untuk mencicipi makanan lezat seperti makanan laut yaitu Fal Oyster dan Cornish. Selain mencicipi lezatnya makanan sari laut seperti kerang, di festival ini kita juga bisa menikmati live music, berbagai macam kios kecil yang menjual kerajinan lokal, dan beberapa demonstrasi masak oleh koki top lokal. Yuk, bagi yang suka makan terutama makan-makanan sari laut bisa datang ke Falmouth Oyster Festival di Inggris ini! Kabarnya juga ada kompetisi makan saat puncak festival ini!

Hasil gambar untuk Falmouth Oyster Festival

images source :  Visit Cornwall

2. Alba White Truffle Festival – Italia

Hasil gambar untuk Alba White Truffle Festival

images source : Fiera Internazionale del Tartufo Bianco d'Alba

Next, festival musim gugur yang rutin dilakukan di Eropa adalah Albat White Truffle Festival di Italia. Festival yang diadakan tiap bulan Oktober hingga November ini selalu ramai pengunjung dan berhasil menarik wisatawan mancanegara. Banyak acara menghibur yang dilakukan di Alba White Truffle Festival ini, mulai dari konser musik, kemudian pasar makanan lokal, pameran makanan, dan juga penampilan budaya. Uniknya saat datang ke festival ini kita juga bisa berkesempatan untuk mencicipi anggur. Alba White Truffle Festival ini menyajikan pengalaman budaya dan juga kuliner yang unik bagi pengunjung.

Hasil gambar untuk Alba White Truffle Festival

images source : Fiera Internazionale del Tartufo Bianco d'Alba

 3. Bienal de Flamenco de Sevilla – Spanyol

Hasil gambar untuk Bienal de Flamenco de Sevilla

images source : Cadena SER

Sudah pernah mendengar Flamenco? Flamenco merupakan pertunjukan musik dan juga tari yang berasal dari Spanyol. Pertunjukan tari yang khas ini dipentaskan di panggung dengan iringan permainan gitar dan juga kastanyet dan biasanya ditampilkan di pesta-pesta rakyat. Ingin melihat pertunjukan tari Flamenco? Maka travel mates bisa datang ke Bienal de Flamenco de Sevilla yang ada di Spanyol. Festival ini menyajikan pertunjukan flamenco terbaik di dunia dan selalu ramai akan pengunjung. Nantikanlah pertunjukan musik seperti gitar, tarian, toque, dan nyanyian yang indah yang dikemas secara apik dan rapi. Biasanya festival ini berlangsung pada bulan September hingga Oktober.

Hasil gambar untuk Bienal de Flamenco de Sevilla

images source : Global Flamenco

4. Barcalona Regatta – Italia

Hasil gambar untuk Barcelona Regatta

images source : Classic Sailor

Masih berada di Italia, festival yang satu ini merupakan festival yang patut untuk dikunjungi saat musim gugur. Salah satu festival yang bisa dibilang paling unik di daftar ini. Festival itu merupakan festival Barcalona Regatta yang telah mengumpulkan lebih dari 2000 kapal dan juga kurang lebih sekitar 16000 pelaut di Teluk Triste. Ketika datang ke festival Barcalona Regatta ini kita bisa melihat perlombaan dalam berlayar yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di dunia sampai saat ini. Selain bisa melihat kompetisi berlayar, biasanya juga ditampilkan berbagai macam atraksi olahraga air, konser musik malam hari, parade kapal vintage, bazar makanan, dan juga toko yang penuh dengan pernak-pernik. Pecinta kapal wajib ke festival ini!

Hasil gambar untuk Barcelona Regatta

images source : Amfivia

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates mengenai festival musim gugur terbaik di Eropa part 1. Jika ingin menikmati liburan di Benua Eropa pada musim gugur seperti yang sudah kami sampaikan di atas maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Penasaran kan lanjutnya bagaimana? Tetap ikuti kami di blog HIS Travel Indonesia ya!

Sebarkan Artikel