Festival Musim Panas di Berbagai Negara
04-07-2019
HIS Travel
Festival Musim Panas di Berbagai Negara
People & Culture
Sebarkan Artikel

Musim panas adalah musim liburan. Hal ini agaknya berlaku secara universal di hampir semua negara yang memiliki 4 musim di wilayah geografisnya. Di momen inipun banyak festival yang diadakan. Meskipun ada festival yang kelihatannya biasa-biasa saja, nyatanya ada juga loh destinasi festival musim panas unik yang dapat wisatawan kunjungi di musim liburan kali ini.

Penasaran dengan ke 7 destinasi festival musim panas unik yang dapat Anda kunjungi di musim panas kali ini? Simak ulasan berikut ini!

1. Naadam, Festival Musim Panas Unik Yang Seru dari Mongolia

Image source : http://www.gogirl.id/

Mongolia memiliki sejarah yang panjang di dalam percaturan dunia internasional. Sejak dahulu kala, bangsa yang satu ini sudah terkenal akan keperkasaan para SDM nya, karena sejarah peperangan yang terjadi di masa lalu.

Keperkasaan tersebut nyatanya masih bertahan hingga sekarang, dan tergambar dengan jelas dalam festival Naadam. Festival musim panas unik ini terbilang seru. Disini, dilakukan ajang perlombaan “The Three Games Of Men”, yang mempertandingkan tiga mata lomba utama yang boleh diikuti para pejantan tangguh.

Ketiga mata lomba tersebut tak main-main. Baik wrestling, balap kuda, dan panahan, semua memerlukan fokus yang tinggi, kejantanan, serta ketangguhan tekad yang amat kuat. Namun, tentu festival ini tak melulu diikuti oleh kaum adam saja. Para wanita juga sudah mulai diperbolehkan untuk mengikuti ajang yang diadakan di setiap Juli hingga bulan Agustus ini!

2. Hanabi Matsuri, Festival Musim Panas Unik di Jepang

Image source : http://www.gogirl.id/

Hanabi Matsuri merupakan nama untuk festival kembang api, yang sudah seperti ritual tahunan yang selalu dilakukan di setiap musim panas. Meskipun setiap tahun nya sering diadakan, festival kembang api ini tak pernah sepi dari pengunjung loh! Wajar saja, pertunjukan kembang apinya spektakuler banget sih!

Di musim panas, Hanabi Matsuri diadakan di hampir setiap kota di seantero Jepang. Namun dari kesemua kota tersebut, yang paling populer untuk dikunjungi para wisatawan adalah kota Tokyo dan Osaka.

Di kedua kota ini, wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan kembang api yang spektakuler sambil menyantap jajanan tradisional khas Jepang yang nikmat. Ingin menonton kembang api ini dengan lebih hikmat? Gunakan pakaian tradisional khas Jepang seperti Yukata saat menghadiri festival musim panas ini. Tapi, banyak juga kok yang menggunakan pakaian seperti biasanya.

3. Wife Carrying World Championships, Festival Kompetitif Asal Finlandia

Image source : http://www.gogirl.id/

Festival musim panas ini paling seru untuk disaksikan. Festival yang cukup menantang ini tidak bisa kamu temukan di semua negara. Meskipun nama festivalnya Wife Carrying, kamu yang belum menikah pun boleh mengikuti ajang perlombaan ini. Namun, kamu harus memiliki pasangan dari lawan jenis ya, agar bisa couple-an seperti wisatawan yang lainnya.

Hadiahnya tidak main-main! Disediakan bir seberat tubuh si wanita, apabila kamu berhasil memenangkan ajang perlombaan kelas dunia ini. Tertarik untuk mengikuti perlombaan ini di akhir bulan oktober nanti?

4. Edinburgh Festival Fringe, Destinasi Festival Musim Panas Unik Dari Skotlandia

Image source : http://www.gogirl.id/

Meskipun secara geografis skotlandia berada di sekitar Inggris raya, nyatanya masyarakatnya menyukai kesenian yang amat beragam. Alhasil, festival seni ini pun terwujud, dan berhasil menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke skotlandia.

Perayaan festival ini bukanlah hal yang biasa. Mengingat, durasi pelaksanaan nya di tahun 2016 lalu saja dilakukan selama 25 hari! Lama sekali bukan?

Selama itu, ditampilkan 50.266 penampilan dari 3.269 show yang tersebar di 294 tempat. Meskipun festival ini diselipkan dengan beberapa nuansa modern khas eropa, acara ini sudah diselenggarakan secara rutin sejak bulan Agustus tahun 1947 loh!

5. Boryeong Mud Festival, Festival Mandi Lumpur Dari Korea

Image source : https://matcha-jp.com/

Festival unik asal Korea Selatan ini tidak memiliki batasan usia. Baik anak kecil, anak muda, hingga lansia, dapat mengikuti ajang mandi lumpur ini, yang diadakan di pantai Daecheon Korea Selatan. Jangan khawatir, lumpur disini mengandung senyawa yang bagus untuk kesehatan kulit kok! Meskipun begitu, kamu harus tetap wajib menjaga diri agar tidak tergelincir saat bermain lumpur bersama wisatawan yang lain ya.

Itulah berbagai festival musim panas unik yang bisa kamu temukan di setiap negara tersebut. Jangan sampai lewatkan dan coba pengalamannya. Rencanakan liburan bersama H.I.S. Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel